Cara Mudah Membuat Parfum Sendiri Dari Bunga

Cara membuat parfum yang wangi ala rumahan ternyata tidaklah susah karena cukup dengan menyediakan bahan-bahan alami nya saja seperti bunga maka kita sudah bisa membuat parfum sendiri dirumah. Untuk wangi parfumnya sendiri kita bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing,  jika Anda suka dengan bau mawar maka silahkan gunakan bunga mawar sebagai bahan dasar untuk pembuatan parfum dan apabila Anda suka dengan bunga lainnya maka silahkan Anda gunakan bunga tersebut.

Seperti yang kita ketahui, parfum atau minyak wangi tidak hanya digunakan oleh para wanita saja tetapi para pria juga sering menggunakan parfum untuk menunjang penampilan mereka. Selain itu, parfum juga bisa membuat seseorang menjadi semakin percaya diri ketika melakukan aktivitas diluar rumah.

Cara membuat parfum sendiri dirumah

Nah, meskipun minyak wangi atau parfum ini bisa kita beli toko tetapi tidak ada salahnya apabila sesekali Anda mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah. Tenang, membuat parfum ini tidaklah sulit kok Anda hanya cukup menyediakan bunga sebagai bahan dasarnya dan air sulingan. Penasaran ? yuk simak saja tulisan dibawah ini.


Cara Membuat Parfum dari Bunga


Untuk membuat parfum sendiri dirumah tentunya Anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan pembuatnya. Tidak perlu khawatir karena pada percobaan kali ini kita akan mencoba membuat parfum dari bahan dasar bunga mawar. Anda bisa mencoba bunga lainnya dan ini hanya contoh saja.

Bahan:

1. Siapkan 5 kelopak bunga mawar
2. Air sulingan kira-kira 2 gelas

Alat:

1. Satu buah mangkok kaca
2. Panci almunium
3. Botol parfum tempat untuk menyimpan parfum yang sudah jadi nantinya

Cara Membuat

Apabila semua bahan dan alat diatas sudah siap maka kali ini kita tinggal membuatnya saja. Silahkan perhatikan langkah-langkah dibawah ini untuk cara pembuatannya agar nantinya parfum yang Anda buat bisa wangi.

1. Bersihkan bunga mawar terlebih dahulu kemudian setelah itu jangan lupa dicincang sedikit.
2. Apabila sudah maka masukan bunga mawar dan dua gelas air sulingan kedalam mangkok kaca yang telah disiapkan tadi kemudian tutup mangkok tersebut dengan kain tipis dan biarkan saja semalaman.
3. Kemudian dipagi harinya, masukan air yang sudah didiamkan semalaman tadi kedalam panci almunium lalu rebus air tersebut dengan api kecil.
4. Biarkan hingga mendidih dan air rebusan sudah tinggal sekitar 3-5 sendok maka silahkan matikan apinya dan kemudian dinginkan.
5. Terakhir, apabila sudah dingin maka saring air tersebut dan masukan kedalam botol.
6. Taraaaa, parfum Anda sudah jadi dan bisa digunakan seperti biasa Anda menggunakan parfum.

Tips Agar Bau Parfum Tahan Lama



Meskipun tidak ada aturan baku mengenai cara memakai parfum yang baik dan benar tetapi tidak ada salahnya apabila Anda mengikuti tips dibawah ini agar wangi parfum bisa menempel lama ditubuh Anda

1. Tips pertama yaitu ketika Anda ingin menyemprotkan parfum maka perhatikan titik penyemprotan nya. Menurut para pakar ahli parfum, untuk mempertahankan wangi dari parfum maka semprotkanlah parfum pada titik nadi seperti pada leher ataupun pergelangan tangan. Selain itu, Anda juga bisa menyemprotkan parfum di belakang telinga dan dibelahan dada.
2. Jangan gosok-gosokan pergelangan tangan Anda setelah disemprotkan parfum karena hal ini akan membuat wangi parfum cepat menghilang.
3. Mandilah terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum
4. Gunakan juga body lotion untuk menguatkan wangi dari parfum
5. Perhatikan tempat penyimpanan parfum dan pastikan botol parfum Anda tertutup rapat.
6. Gunakanlah parfum ketika kulit masih lembab atau sesudah mandi.


Itulah cara membuat parfum dari bunga dan sedikit tips bagaimana cara memakai parfum yang benar agar wanginya tahan lama. So, selamat mencoba membuatnya sendiri dirumah.


Share this :

Previous
Next Post »