6 Cara Jitu Untuk Mengatasi Wajah Berminyak Pada Pria Aktif

Wajah berminyak memang menyebalkan karena bisa membuat wajah menjadi kusam sehingga kita merasa kurang percaya diri. Persoalan wajah berminyak tidak hanya terjadi pada wanita tetapi para pria juga mengalami masalah ini, apalagi bagi mereka yang aktif beraktivitas diluar rumah dan setiap hari bersentuhan dengan sinar matahari maka jika salah dalam memilih perawatan maka bukan tidak mungkin apabila akan muncul masalah lainnya pada wajah anda seperti jerawat dan lainnya.



Sebenarnya cara mengatasi wajah berminyak pada pria aktif tidak terlalu sulit apabila anda rutin dan konsisten dalam melakukan perawatan wajah. Walaupun pria tetapi bukan berarti kita tidak boleh melakukan perawatan wajah bukan ? karena siapa sih yang tak ingin memiliki wajah putih berseri dan bebas minyak, hal ini juga akan membuat anda menjadi pria idamana wanita. Nah, jika anda penasaran bagaimana cara mengatasi masalah yang menyebalkan ini maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Pada Pria Aktif


1. Gunakan Sabun Pencuci Wajah
Biasanya memasuki usia remaja banyak pria yang mengeluhkan masalah wajah berminyak, hal ini terbilang wajar karena pada masa tersebut Anda sedang aktif-aktifnya sehingga sebagai pria aktif anda butuh perawatan wajah yang ekstra yaitu jangan gunakan sabun mandi untuk mencuci wajah tetapi gunakanlah sabun khsusus untuk wajah pria. Cucilah wajah anda secara teratur, hindari terlalu sering mencuci wajah karena hal ini bukan menyelesaikan masalah tetapi malah akan menambah masalah dan kulit wajah akan semakin kering. 

2. Gunakan Bahan Alami
Jika anda tidak suka menggunakan produk perawatan yang mengandung kimia maka tidak ada salahnya untuk mencoba bahan-bahan alami seperti timun, jeruk nipis bahkan bisa menggunakan air garam. Cara menghilangkan minyak diwajah menggunakan air garam merupakan salah satu contoh betapa mudahnya untuk mengatasi masalah tersebut. Anda cukup mencampur dua sendok garam kedalam mangkok yang berisi air hangat kemudian cuci muka anda menggunakan air tadi. Selain itu, anda juga bisa menggunakan masker mentimun. Cara membuatnya juga cukup simpel yaitu haluskan metimun tersebut kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama 15 menit kemudian baru bilas dengan air bersih.

3. Konsumsi Makanan Sehat
Makanan dengan nutrisi seimbang tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh kita tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Apabila asupan nutrisi terpenuhi maka sistem serta organ didalam tubuh bisa bekerja secara optimal, peredaran darah menjadi lancar. Perbanyaklah konsumsi sayur dan buahan karena vitamin yang terdapat didalam makanan tersebut bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan jauhi makanan yang berminyak. Selain itu jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih delapan gelas dalam sehari agar tubuh dan kulit tidak dehidrasi.

4. Olahraga
Olahraga merupakan sesuatu yang wajib untuk anda lakukan karena begitu banyak manfaat yang bisa anda dapatkan. Tidak hanya menyehatkan, berolahraga rutin setidaknya 30 menit dalam sehari mampu membuat tubuh menjadi segar dan bugar bahkan peredaran darah menjadi lancar sehingga kesehatan kulit dan tubuh tetap terjaga.

5. Kurangi Pengunaan Minyak Rambut
Minyak rambut memang membuat tampilan anda semakin modis dan kinclong, namun harus diperhatikan bahwa penggunaan minyak rambut juga bisa menyebabkan wajah menjadi berminyak. Pada saat kita berkeringat maka minyak pada rambut akan turun ke wajah anda sehingga hal ini akan membuat kesan bahwa wajah anda memiliki minyak yang berlebihan. So, kurangi penggunaan minyak rambut jika ingin memiliki wajah bersih dan putih.

6. Gunakan Scrub
Penggunaan scrub bisa anda lakukan setidaknya dua minggu sekali agar minyak yang berlebihan pada wajah Anda bisa hilang dan menjaganya agar tetap lembab. Namun perhatikan juga, apabila wajah anda sedang berjerawat maka sebaiknya jangan menggunakan scrub terlebih dahulu karena hasilnya tidak akan optimal.

Nah itulah 6 cara jitu untuk mengatasi wajah berminyak pada pria aktif. Jika dilakukan dengan konsisten dan teratur maka bukan tidak mungkin jika anda akan mendapatkan hasilnya hanya dalam waktu yang singkat.