Cara Mengatasi Kaki Lecet Akibat Pakai Sepatu High Heels

Apakah kaki Anda sering mengalami lecet ketika menggunakan High heels atau ketika menggunakan sepatu baru ? Jika iya maka pasti akan membuat kita merasa tidak nyaman karena kaki akan terasa perih dan sakit. Seperti yang kita ketahui bahwa sepatu high heels atau yang biasa kita kenal dengan sepatu hak tinggi memang favorit para wanita karena selain bisa membuat tubuh kita terlihat tinggi, penggunaan sepatu hak tinggi juga bisa menambah rasa percaya diri wanita karena dianggap lebih menarik dan fahsionable.

Tips mengatasi kaki lecet akibat sepatu high heels


Meskipun high heels bisa menunjang penampilan Anda namun ternyata apabila kita terlalu sering menggunakannya, maka dalam jangka waktu yang panjang bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan menimbulkan berbagai macam penyakit. Namun dalam jangka waktu pendek, biasanya penggunaan high heels tidak begitu bermasalah walaupun terkadang ada sebagian orang yang mengalami lecet pada kulit kaki mereka tetapi itu bisa dikatakan hal yang wajar dan bisa diobati dengan mudah.

Nah, bagi Anda yang mungkin mengalami lecet pada kaki ketika menggunakan high heels maka jangan khawatir karena beberapa bahan alami dibawah ini bisa kita andalkan untuk mengatasi kaki lecet akibat penggunaan sepatu high heels. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini

1. Minyak Zaitun
Bahan alami pertama yang bisa kita andalkan untuk mengatasi kaki lecet akibat high heels atau penggunaan sepatu baru adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Semua orang pasti sudah mengetahui akan manfaat minyak zaitun bagi manusia yaitu untuk kesehatan dan kecantikan. Cara pengaplikasianya sangat mudah yaitu kita panaskan terlebih dahulu satu sendok minyak zaitun, kemudian oleskan pada kulit yang lecet dan berikan sedikit pijatan melingkar. Selain mengobati luka lecet, minyak zaitun juga bisa menyamarkan bekas luka lecet akibat penggunaan high heels tersebut.

2. Bedak Bayi
Bedak bayi tidak hanya digunakan untuk bayi tetapi juga bisa diandalkan untuk mengatasi lecet pada kaki akibat penggunaan high heels. Caranya sangat mudah yaitu kita taburkan saja bedak bayi pada kaki yang lecet kemudian lap sedikit dengan handuk. Jika Anda ingin menggunakan high heels maka ada baiknya menaburkan sedikit bedak bayi pada kaki anda untuk mencegah kaki lecet.

3. Susu
Susu merupakan salah satu sumber vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh kita, namun selain dikonsumsi ternyata susu memiliki manfaat lainya seperti memutihkan wajah, untuk campuran masker rambut dan mengatasi kaki lecet. Nah, bagi Anda yang kakinya lecet karena sering menggunakan high heels maka cobalah campur susu secukupnya dengan satu sendok butter kemudian campuran tersebut oleskan pada kaki yang lecet.

4. Air Kentang
Siapa sangka jika kentang mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan kulit kita diantaranya adalah bisa menghilangkan mata panda secara cepat, bisa digunakan untuk campuran scrub memutihkan wajah dan yang terakhir adalah juga bisa diandalkan untuk mengatasi kaki yang lecet. Nah, jika Anda sedang mengalami lecet pada kaki akibat high heels maka jangan khawatir yaitu iris kentang menjadi dua bagian kemudian gosokan pada kaki yang lecet. Jika Anda ingin mendpatkan lebih banyak sari dari kentang maka silahkan diparut maka oleskan airnya pada kulit kaki yang lecet.

Itulah cara mengatasi kaki lecet akibat terlalu sering menggunakan high heels. Sekedar tambahan, sebelum Anda menggunakan cara diatas ada baiknya untuk membersihkan kaki terlebih dahulu yaitu dengan cara merendam didalam air hangat selama 20 menit. Setelah bersih dan dilap kering maka silahkan gunakan cara diatas, pilih saja salah satu yang mana cara paling mudah bagi Anda. Baca Juga : Cara Cepat Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki