7 Makanan Sehat Agar Kulit Semakin Cantik

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit sehat dan cantik ? saya rasa hampir setia orang terutama wanita pasti sangat ingin mempunyai kulit yang sehat dan cantik karena hal ini bisa menunjang penampilan mereka dan membuat rasa percaya diri meningkat. Nah, biasanya untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat kebanyakan orang hanya memperhatikan perawatan dari luar saja dan sangat jarang memperhatikan dan melakukan perawatan dari dalam.

makanan sehat untuk kulit cantik seperti ikan dan brokoli


Perawatan kecantikan dari luar seperti menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami, penggunaan krim pemutih hingga pergi ke salon setiap hari memang sangatlah penting namun semua itu juga harus diimbangi dengan perawatan dari dalam yaitu caranya dengan mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan nutrisi sehingga hasilnya akan maksimal dan lebih permanen. 

Nah, ngomong-ngomong masalah makanan sehat untuk kulit maka dibawah ini ada beberapa makanan yang bagus Anda konsumsi jika ingin kulit terlihat cantik dan sehat. Apa saja makaanan tersebut ? yuk langsung saja kita simak tulisan dibawah ini.

1. Ubi Jalar
Ubi jalar merupakan makanan sederhana yang ternyata mempunyai khasiat luar biasa. Banyak dari kita menganggap bahwa ubi bukanlah makanan berkelas, namun meskipun demikian tahukah Anda ubi jalar sangat bermanfaat untuk bagi kulit Anda.  Mungkin sebagian dari kita tidak percaya akan khasiat dari ubi jalar ini tetapi memang begitulah faktanya, kandungan nutrisi seperti beta karoten, vitamin A, C, serat dan potasium pada ubi jalar tidak hanyak baik bagi kesehatan tetapi mampu membantu pertumbuhan sel sehingga mempercepat proses regenerasi kulit.

2. Kacang Almond
Apakah Anda suka mengkonsumsi kacang almond ? ya, makanan yang satu ini ternyata sangat bagus untuk kecantikan kulit Anda. Kandungan vitamin E, mangan, magnesium, tembaga, riboflavin tidak hanya menyehatkan tubuh tetapi juga kulit Anda. So, maka dari itu cobalah untuk rutin mengkonsumsi kacang almond setiap hari tetapi jangan berlebihan dan rasakan sendiri manfaatnya.

3. Sayuran Laut
Apakah Anda pernah mendegar atau mengkonsumsi sayuran laut ? meskipun bagi sebagian orang sayuran laut masih terdengar asing ditelingga namun tahukah Anda jika sayuran laut ini sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit dan kesehatan karena mengandung serat serta mineral yodium yang tinggi. Jenis umum dari sayuran laut ini adalah Nori, Kombu, Wakame dan Dulme. 

4. Pepaya
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin C, A, E, K, folat dan kalium yang snagat bagus untuk kesehatan tubuh. Namun selain menyehatkan, mengkonsumsi pepaya setiap hari juga bisa membuat kulit menjadi sehat dan cantik karena kandungan vitamin C, tembaga dan besi didalam buah yang satu ini mampu membantu pembentukan kolagen dalam sel sehingga kulit menjadi sehat dan kenyal. Selain dikonsumsi, pepaya juga bisa dijadikan sebagai masker wajah untuk perawatan wajah dari luar untuk membantu mengencangkan dan mencerahkan wajah secara alami.

5. Brokoli
Brokoli, sayuran berwarna hijau ini sangat enak jika dijadikan sayuran namun sayangnya tidak semua orang yang suka mengkonsumsinya. Padahal didalam brokoli ini terdapat vitamin C dan E yang sangat bagus untuk kecantikan kulit kita, bahkan apabila Anda rutin mengkonsumsi brokoli maka bisa menjaga kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar matahari. Selain itu, brokoli juga bisa mencegah penyakit kanker.

6. Wortel
Wortel selama ini dikenal sebagai sayuran yang kaya akan vitamin A dan sangat bagus untuk kesehatan mata. Namun ternyata selain itu, mengkonsumsi wortel juga sangat bagus untuk kecantikan kulit kita. Jika Anda rutin mengkonsumsi wortel baik itu di sayur ataupun dijadikan jus maka tidak hanya mata saja yang sehat tetapi juga dapat membantu menghindari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan wortel sebagai masker untuk wajah.

7. Ikan
Ikan merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh, bahkan kandungan asam lemak omega 3 pada ikan bisa membantu mencerdaskan otak kita. Nah, selain enak dan menyehatkan ternyata dengan rutin mengkonsumsi ikan seperti salmon, makarel dan sarden juga bisa membantu mempercantik kulit Anda. 


Itulah 7 makanan sehat untuk kulit cantik yang wajib Anda konsumsi karena tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat tetapi juga membantu mempercantik kulit dari dalam. Baca Juga : Ingin Kulit Halus dan Bersih ? Konsumsi 6 Makanan Ini