Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat dan Alami

Cara menghilangkan kantung mata secara alami dan mudah
Kantung mata merupakan salah satu masalah atau gangguan kesehatan pada mata yang sering kali dianggap sepele. Ya, meskipun kantung mata adalah hal yang sepele bukan berarti kita harus mengabaikannya karena banyak orang terutama wanita merasa kurang percaya diri apabila kantung mata telah muncul,  menurut mereka hal ini sangat menganggu dan membuat wajah mereka terlihat tidak menarik.

Nah berbicara mengenai kantung mata maka tentu saja banyak hal yang menjadi penyebab munculnya kantung pada mata diantaranya adalah karena menangis, kelelahan, kurang tidur, faktor usia dan faktor diet. Maka dari itu, jika Anda ingin terbebas dari kantung mata sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa memicu timbulnya kantung pada mata.

Berikut dibawah ini ada beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat, alami dan tentunya aman. Penasaran ? silahkan simak tulisan dibawah ini.

1. Mentimun
Cara alami pertama untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat dan aman serta praktis adalah dengan menggunakan mentimun. Mungkin selama ini kita hanya menjadikan mentimun sebagai lalapan dan dikonsumsi bersamaan dengan nasi padahal selain itu mentimun memiliki manfaat luar biasa lainnya yaitu salah satunya untuk menyegarkan sekaligus menghilangkan kantung pada mata. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah yaitu pertama kita masukan terlebih dahulu mentimun kedala frezeer selama 1-2 jam, kemudian setelah dirasa cukup dingin maka iris mentimun tersebut. Nah, irisan atau potongan mentimun itu tinggal di tempelkan saja pada mata dan diamkan selama 15 menit maka di jamin mata akan segar kembali.

2. Kentang
Sama halnya dengan mentimun, kentang juga biasanya dikonsumsi dan sering dijadikan campuran untuk membuat berbagai macam makanan padahal sebenarnya kentang juga memiliki manfaat lainnya untuk kecantikan wajah serta mampu menghilangkan mata panda dan kantung mata. Cara mengaplikasikannya juga sangat simpel yaitu pertama Anda parut terlebih dahulu kentang kemudian masukan hasil parutan kentang tadi kedalam kain tipis lalu peras hingga sarinya keluar. Tampung sari kentang pada mangkok kecil lalu celupkan kapas dan kemudian oleskan kapas tersebut di bawah mata Anda. Kentang ini bisa mengurangi peradangan dan sebagai anti inflamsi sehingga mampu membantu menghilangkan kantung mata lebih cepat.

3. Batu Es
Kemudian tips selanjutnya agar kantung mata bisa hilang dengan cepat adalah dengan menggunakan batu es. Cara penggunaanya juga sangat mudah yaitu Anda bisa membungku batu es dengan kain tipis lalu kompreskan pada mata. Ulangi cara ini setidaknya setiap 2 jam sekali hingga mata benar-benar menjadi rileks dan segar.

4. Kantong Teh Celup
Teh celup sudah tidak asing lagi ditelingga kita bahkan mungkin hampir setiap pagi kita menyeduh ten menggunakan teh celup. Tahukah Anda jika ternyata kantong bekas teh celup yang telah diseduh ini memiliki beberapa manfaat yaitu salah satunya untuk menyegarkan sekaligus menghilangkan kantung mata yang hitam. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah yaitu kita tinggal tempelkan saja bekas teh celup pada mata dan biarkan selama 10-15 menit dan rasakan sendiri manfaatnya.

5. Sendok Dingin
Cara ini merupakan yang paling simpel dan mudah serta tidak perlu harus mengeluarkan biaya. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendinginkan sendok makan terlebih dahulu dengan cara dimasukan kedalam frezzer. Tunggu hinga 2-3 jam kemudian setelah dirasa cukup dingin maka bisa langsung diaplikasikan pada mata, caranya tempelkan saja sedok tersebut dibagian bawah mata Anda dan diamkan selama 15 menit. Lakukan cara ini secara berulang hingga kantung mata segar dan kantung pada mata hilang.

6. Tidur Cukup
Tips terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah kantung mata ini adalah dengan menjalani gaya hidup yang sehat. Pastikan Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup agar kantung mata tidak terbentuk dan mata Anda selalu sehat.


Itulah cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen yang mudah serta murah meriah sehingga Anda tidak perlu membeli cream atau obat-obatan di apotek. Baca Juga : Cara Benar Memasang Dan Melepaskan Softlens