Cara Menghilangkan Cat Kuku Dengan Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Cat Kuku Dengan Cepat dan Mudah
Cara menghilangkan cat kuku atau kuteks bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami rumahan sehingga untuk itu Anda tidak perlu panik apalagi harus repot-repot membeli aseton untuk menghilangkan cat kuku. Seperti yang kita ketahui, meskipun aseton adalah cara yang paling instan untuk menghilangkan cat kuku tetapi ternyata penggunaan aseton juga memiliki dampak yang negatif bagi tubuh kita. Aroma aseton yang sangat tajam membuat kita menjadi tidak nyaman, bahkan terkadang ada sebagian wanita yang mengeluhkan jika bau aseton sering kali menyebabkan kepala mereka menjadi sakit dan juga sebagian lagi mengatakan bahwa aseton terkadang bisa menyebabkan iritasi pada mata.

Nah maka dari itu, bagi Anda yang suka mengonta-ganti warna kuku maka silahkan simak tips dibawah ini mengenai bagaimana cara menghilangkan cat kuku secara alami dan mudah tanpa menggunakan aseton.


Cara Menghilangkan Cat Kuku


1. Cuka Putih
Cara pertama untuk menghilangkan cat kuku adalah dengan menggunakan cuka putih. Caranya sangat mudah yaitu Anda cukup menyediakan cuka dan kapas, lalu kemudian teteskan cuka pada kapas yang sudah Anda siapkan tadi dan setelah itu gosok-gosokan kapas tersebut pada kuku Anda hingga sampai cat kuku menghilang. Sifat asam pada cuka akan sangat membantu didalam membersihkan dan mengangkat cat kuku secara cepat dan mudah.

2. Pasta Gigi
Kemudian cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan cat kuku yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Manfaat pasta gigi ternyata tidak hanya untuk memutihkan dan menyehatkan gigi saja tetapi juga bisa kita gunakan untuk keperluan lainnya, salah satunya yaitu untuk menghilangkan cat kuku.

Cara menghilangkan kuteks atau cat kuku dengan pasta gigi sangatlah mudah yaitu Anda cukup mengambil secuil saja pasta gigi berwarna putih dan kemudian tempelkan pada kuku Anda, lalu gosok kuku dengan menggunakan sikat gigi atau tisu. Pasta gigi akan membantu menarik serta mengangkat cat kuku yang menempel pada kuku Anda.

3. Lemon
Lemon juga bisa diandalkan untuk menghilangkan cat kuku. Caranya pun juga sangat mudah dan simpel sehingga saya yakin Anda tidak akan terlalu repot untuk melakukan cara ini. Siapkan saja satu buah lemon dan kemudian potong menjadi beberapa bagian, gosokan potongan lemon tersebut pada kuku Anda selama 10 menit hingga cat kuku yang menempel menjadi hilang.

4. Air Hangat
Cara menghilangkan cat kuku selanjutnya yaitu dengan menggunakan air hangat. Anda cukup menyediakan satu mangkok air hangat dan kemudian rendam jari-jari tangan Anda kedalam air hangat tersebut selama 20 menit. Untuk mempercepat proses menghilangkan cat kuku maka ketika Anda merendam tangan di air hangat, cobalah untuk membantu mengelupas cat kuku dengan menggunakan kuku lain nya. Setelah itu keringkan kuku Anda dan apabila cat kuku atau kuteks belum hilang dengan sempurna maka gosok kembali dengan menggunakan kain kasar.

5. Deodorant
Kemudia cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan deodorant. Mungkin sebagian dari Anda tidak percaya akan hal ini karena biasanya deodorant digunakan pada ketiak dan bukannya pada kuku. Jika tidak percaya maka silahkan buktikan sendiri, Anda siapkan deodorant spray atau body spray dan kemudian semprotkan pada kapas. Setelah itu, gunakan kapas tersebut untuk menggosok jari-jari Anda yang ada cat kuku nya. Maka jangan heran jika cat kuku atau kuteks yang ada pada kuku Anda akan hilang dan terangkat.


Itulah sedikit tips bagaimana cara menghilangkan cat kuku atau kutek dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan aseton yang memiliki bau menyengat. Semoga bermanfaat dan membantu menambah wawasan Anda.