Ciri-Ciri Orang Narsis Yang Patut Anda Ketahui

Ciri-Ciri Orang Narsis
Ciri-ciri orang narsis sebenarnya bisa dengan mudah terlihat sehingga untuk itu tidak susah bagi kita, mengenali apakah orang tersebut termasuk orang yang narsis atau tidak. Seperti yang kita ketahui, narsis adalah salah satu penyakit kejiwaan yang dapat merugikan diri sendiri. Dimana, orang-orang yang narsis ini akan merasa bahwa dirinya adalah orang yang paling terbaik didunia ini sehingga mereka akan mencintai diri mereka lebih dari apapun. Mereka sangat tidak suka apabila dirinya dianggap lebih rendah dibandingkan orang lain, orang-orang yang narsis akan selalu menganggap mereka berada diatas orang lain, baik itu masalah penampilan, kepintaran ataupun kekayaan.

Nah, berikut dibawah ini ada beberapa tanda ataupun ciri-ciri orang narsis yang patut Anda ketahui.


Ciri-Ciri Orang Narsis


1. Merasa Lebih Hebat
Ciri orang narsis yang pertama yaitu biasanya mereka akan merasa lebih hebat atau lebih penting dibandingkan orang lain. Mereka menganggap semua orang berada dibawah dirinya, baik itu didalam hal prestasi, karir ataupun bakat. Orang-orang yang memiliki tipe seperti ini biasanya tidak banyak disukai oleh teman-temannya.

2. Butuh Pengakuan
Orang-orang yang narsis juga selalu mencari perhatian dan ingin dikagumi oleh banyak orang. Mereka seolah menjadi orang yang haus pujian dan butuh pengakuan bahwa dirinya lah orang paling berprestasi serta terbaik diantara teman-temannya.

3. Selalu Melebih-Lebihkan Kemampuan Dirinya
Ciri-ciri orang narsis selanjutnya yaitu biasanya mereka juga sangat suka melebih-lebihkan kemampuan dirinya kepada orang lain. Jika Anda sering menemukan orang-orang yang selalu melebih-lebihkan kemampuan dirinya padahal miskin prestasi maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut sudah bisa dikatakan orang yang narsis.

4. Terobsesi Dengan Fantasi Diri Sendiri
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa orang yang narsis adalah orang yang mencintai dirinya sendiri. Hal inilah yang membuat mereka menjadi semakin terobsesi dengan fantasi diri mereka tentang kekayaan, kesuksesan, kecerdasaan, kecantikan hingga bahkan berfantasi untuk memiliki pasangan yang sempurna.

5. Mau Menang Sendiri
Kemudian ciri orang narsis selanjutnya yaitu biasanya mereka selalu mau menang sendiri dan ingin diperlakukan secara khusus. Apa yang mereka inginkan, hendaknya selalu dituruti dan tidak ada orang yang boleh membantah atau menentang keinginannya. Dengan begitu, orang lain akan selalu memperhatikan mereka.

6. Kurang Empati
Karena selalu ingin diperhatikan dan dilebih-lebihkan dibandingkan orang lain maka biasany orang yang narsis cenderung menjadi orang yang kurang empati terhadap orang lain. Mereka tidak akan peduli dengan apa yang terjadi pada orang lain, yang mereka pikirkan hanyalah diri sendiri.

7. Mengorbankan Orang Lain Demi Kepentingan Pribadi
Kemudian ciri orang narsis juga bisa kita lihat dari perbuatanya, biasanya orang-orang yang suka naris selalu berupaya melakukan apapun termasuk mengorbankan orang lain demi mencapat keuntungan pribadi. Mereka tidak akan peduli dengan Anda, bagi mereka yang terpenting adalah bagaimana caranya agar diri mereka bisa tetap eksis dan diakui oleh orang lain.

8. Cenderung Sombong dan Arogan
Ciri orang narsis yang terakhir yaitu biasanya mereka cenderung bersifat sombong dan arogan. Karena merasa dirinya adalah yang terbaik di segala hal maka akan membuat mereka menjadi terlalu percaya diri hingga meremehkan orang lain.


Itulah ciri-ciri orang narsis yang patut Anda ketahui. Lantas, apakah orang yang sering berfoto selfie dan pamer segala sesuatu tentang dirinya di media sosial juga bisa dikatakan orang yang narsis ? ya , itu juga termasuk salah satu tanda orang narsis.