Tips Agar Badan Tidak Bau Meskipun Banyak Keringat

Tips Agar Badan Tidak Bau
Keringat berlebihan membuat kita menjadi tidak nyaman karena selain bisa membuat ketiak menjadi basah, terkadang keringat juga bisa menyebabkan badan kita menjadi bau. Bau badan yang disebabkan oleh keringat berlebihan ini memang menjadi momok tersendiri bagi kebanyakan orang, bau badan akan membuat kita merasa minder dan tidak percaya diri apabila berada didekat orang lain.

Nah, berikut setidaknya ada beberapa tips sederhana untuk meminimalisir agar bau badan kita tidak terlalu menyengat meskipun banyak berkeringat.


1. Jeruk Nipis
Masalah keringat berlebihan ini memang tidak bisa diatasi hanya dengan menggunakan jeruk nipis tetapi setidaknya dengan penggunaan jeruk nipis ini maka keringat yang keluar tidak mengeluarkan bau yang terlalu menyengat.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau ketiak sangatlah simpel yaitu cukup sediakan satu buah jeruk nipis segar. Kemudian belah jeruk nipis tersebut menjadi dua, gosok-gosokan bagian dalam dari jeruk nipis tersebut pada ketiak Anda. Lakukan hal ini setiap Anda hendak mandi. Apabila Anda rutin melakukannya maka bau keringat diketiak Anda tidak akan begitu meyengat. Keuntungan lainnya yang bisa dapatkan yaitu, ketiak akan menjadi lebih bersih dan cerah.

2. Deodoran
Untuk meminimalisir bau ketiak maka selain dengan mengosok-gosokan jeruk nipis, kita juga wajib untuk menggunakan deodoran. Deodoran bisa membantu meminimalisir keluarnya keringat diketiak Anda sekaligus mengurangi bau keringat. Pilihlah deodoran yang sesuai serta cocok untuk Anda, kemudian pastikan juga bahwa kandungan yang terdapat didalam deodoran tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

3. Hindari Makanan Ini
Makanan yang kita konsumsi sehari-hari juga harus diperhatikan karena ternyata ada beberapa makanan yang bisa membuat bau keringat kita menjadi tidak sedap. Jadi, bagi Anda yang mempunyai masalah dengan keringat berlebihan maka cobalah untuk menghindari makanan-makanan yang mengandung sulfur seperti sayur kol, borokoli, kubis, kecambah dan makanan yang banyak terdapat bawang putihnya.

4. Gunakan Baju Berbahan Nyaman
Kemudian langkah selanjutnya untuk meminimalisir agar keringat yang berlebihan ini tidak menjadi bau maka cobalah untuk menggunakan baju yang membuat Anda nyaman dan bisa menyerap keringat. Pilihlah baju yang membuat Anda adem seperti kaos atau katun.

5. Periksa ke Dokter
Untuk langkah yang terakhir yaitu cobalah periksakan diri kedokter. Salah satu langkah paling instan dan ampuh untuk mengatasi masalah keringat berlebihan ini yaitu dengan cara pergi kedokter. Coba konsultasikan apa yang menjadi permasalahan Anda agar nantinya dokter bisa memberikan pengobatan yang tepat. Biasanya salah satu cara medis yang paling ampuh untuk mengurangi keringat berlebihan ini yaitu dengan suntik botox.


Itulah sedikit tips buat kamu yang sering berkeringat berlebihan. Meskipun tips diatas tidak bisa mengatasi masalah keringat berlebihan yang Anda alami tetapi setidaknya dengan menerapkan tips diatas maka keringat yang keluar tidak akan terlalu mengeluarkan bau yang menyengat.