Cara Menghaluskan Kulit Wajah Pria yang kasar

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Pria yang kasar

Cara menghaluskan kulit wajah pria yang kasar sebenarnya tidaklah sulit jika Anda mengetahui penyebabnya. Dengan mengetahui penyebab mengapa kulit wajah menjadi kasar maka pemilihan metode yang digunakan juga bisa tepat sasaran. Kulit kasar biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti komedo, jerawat, penebalan kulit hingga proses mencukur.

Sama seperti wanita, seorang pria juga mendambakan kulit wajah yang bersih, halus dan terawat. Namun tidak sedikit pria yang malas melakukan perawatan wajah karena dianggap sangat merepotkan. Kebanyakan dari mereka hanya tahu merawat wajah dengan mencucinya menggunakan sabun pencuci muka saja.

Sebenarnya dalam kondisi tertentu mencuci muka menggunakan sabun hanya akan membuat kulit wajah semakin kasar jika pemilihan produk pencuci muka tidak sesuai dengan jenis kulit. Selain mencuci muka ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kulit wajah menjadi halus.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Pria yang Kasar


1. Konsumsi Air Putih dan Berolahraga
Mengkonsumsi air putih yang cukup bisa mengatasi kulit kasar pada pria. Mengkonsumsi 8 gelas air putih setiap hari akan membuat kulit terhidrasi sehingga terjaga kelembabannya karena salah satu penyebab kulit wajah menjadi kasar adalah kurangnya asupan cairan.

Cara menghaluskan kulit wajah pria yang kasar selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Hal ini disebabkan karena olahraga akan membuat sirkulasi darah menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh juga meningkat. Kondisi ini akan membantu kulit menjadi jauh lebih halus.
Beberapa contoh olahraga yang baik untuk kesehatan kulit adalah latihan kardio, lari, dan yoga. Selain menghaluskan kulit, melakukan olahraga secara rutin 30 menit setiap hari akan juga akan membuat otot kencang.

2. Menggunakan Masker
Ada beberapa ramuan alami yang bisa dijadikan masker untuk mengatasi kulit wajah pria yang kasar. Beberapa bahan alami seperti madu, jeruk nipis, putih telur dan tomat mampu dijadikan masker untuk mengatasi kulit kasar pada pria.

Jika Anda ingin menggunakan madu untuk menghaluskan kulit maka tinggal oleskan saja madu murni sambil dipijat halus lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Jeruk nipis juga mampu menghaluskan kulit wajah dengan cepat dan mudah. Buah dengan rasa asam ini tinggi akan kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Cara menghaluskan kulit wajah pria yang kasar menggunakan jeruk nipis adalah dengan menggosokkan irisan jeruk nipis ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama 5 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Sebaiknya Anda membilasnya tidak lebih dari 5 menit karena asam dari air jeruk ini bisa membuat kulit wajah menjadi kering.


3. Menggunakan Pelembab
Setelah mencuci wajah, sebaiknya gunakan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit agar kulit menjadi halus dan lembut. Namun kebanyakan pria enggan melakukan hal ini karena identik dengan perawatan untuk wanita.

Padahal memberikan pelembab pada kulit baik pria maupun wanita penting dilakukan agar kulit terlindungi dari radikal bebas dan paparan sinar matahari.

4. Hindari Begadang
Cara menghaluskan kulit wajah pria yang kasar yang terakhir adalah dengan menghindari hal-hal buruk seperti begadang. Kegiatan yang disukai banyak pria ini bisa membuat kulit menjadi kasar. Hal ini disebabkan karena proses regenerasi kulit terjadi saat malam hari sehingga apabila Anda sering begadang maka proses alamiah ini akan terganggu. Selain tidak baik untuk kulit, terlalu sering begadang juga bisa mengganggu kesehatan tubuh.


Itulah bagaimana cara menghaluskan kulit wajah pada pria. Semoga bermanfaat dan membantu Anda para pria yang sedang galau memikirkan masalah kulit wajah yang satu ini.