Rahasia Alami Awet Muda Untuk Para Pria


Seperti halnya wanita, pria juga memiliki obsesi yang sama besar untuk selalu tampil maksimal di setiap kesempatan. Seorang pria akan sangat peduli terhadap penampilannya sehingga tidak sedikit yang bertanya-tama apa sih, rahasia alami awet muda untuk para pria.

Walau ingin selalu tampak awet muda namun sebagian besar para pria merasa malas atau bahkan tidak tahu cara merawat tubuh terutama wajah. Hal ini membuat sebagian besar pria mengalami masalah dengan wajahnya seperti terlihat jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya. Agar terlihat lebih baik, seorang pria harus tahu bagaimana cara merawat dirinya sendiri.

Berikut ini akan disajikan bagaimana cara mudah merawat wajah pria agar tampak awet muda, Anda tidak perlu khawatir karena tips yang akan disajikan sama sekali tidak merepotkan sehingga Anda tidak akan merasa terbebani.

Rahasia Alami Awet Muda Untuk Para Pria


1. Hindari Rokok dan Alkohol
Sebagian besar pria Indonesia menjadikan rokok sebagai kebutuhan yang tidak bisa dihindari sehingga sangat sulit untuk berhenti dari kebiasaan yang satu ini. Oleh karena itu sebaiknya mulai sekarang kurangi sedikit demi sedikit kebiasaan merokok Anda hingga benar-benar bisa berhenti  jika ingin tampak awet muda. Hal ini penting dilakukan karena  zat yang terkandung dalam rokok kebanyakan bisa membuat seseorang tampak lebih tua dari umur sebenarnya.

Selain rokok, pria juga sering diidentikkan dengan alkohol. Jika ingin selalu tampak awet muda maka hindari kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol. Minuman beralkohol bisa memperlebar pembuluh darah sehingga akan membuat kulit bergelambir serta timbul bercak-bercak.

2. Bersihkan Wajah dengan Rutin
Rahasia alami awet muda untuk para pria yang selanjutnya adalah membersihkan wajah secara teratur, terutama setelah Anda beraktivitas di luar ruangan.  Setelah beraktivitas tidak sedikit debu dan kotoran menempel pada wajah yang pada akhirnya bisa menyumbat pori-pori. Bersihkan wajah menggunakan sabun khusus pria dua kali dalam sehari agar kebersihan kulit wajah tetap terjaga. Jika perlu gunakan juga susu pembersih sebelum Anda mencuci muka.

3. Rajin Mencukur Rambut
Seorang pria akan jauh lebih tampan dan muda ketika rambut dalam keadaan rapi. Untuk itu salah satu hal yang menjadi rahasia alami awet muda untuk para pria adalah rutin mencukur rambut. Selain rambut kepala, rapikan juga kumis dan jenggot jika sudah tampak gondrong.

Namun setelah mencukur biasanya kulit akan menjadi kasar dan rentan sekali terhadap kekeringan. Untuk mengatasi hal ini maka gunakan lotion  setelah mencukur dan gunakan juga air hangat saat mencukur.

3. Mengkonsumsi Sayuran Hijau
Kebanyakan pria akan sangat malas jika harus menggunkan masker wajah ataupun sejenisnya. Untuk itu cara paling mudah agar tetap awet muda tanpa harus melakukan hal yang merepotkan adalah dengan mengkonsumsi sayur-sayuran hijau setiap hari. Kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi pada sayuran akan membuat pria selalu tampak awet muda serta tubuh menjadi sehat. Sayuran seperti kacang dan bayam mampu membuat kulit terhindar dari kerutan serta penuaan dini.

4. Lakukan Olahraga Rutin
Seorang yang rajin melakukan olahraga akan jauh lebih sehat daripada yang tidak pernah sama sekali. Untuk itu jadwalkan untuk berolahraga 2-3 kali dalam seminggu selama kurang lebih 30 menit agar badan tetap bugar dan awet muda.
Hindari Begadang

Rahasia alami awet muda untuk para pria yang terakhir adalah menghindari kebiasaan buruk begadang. Kondisi tubuh yang kurang istirahat akan cepat lelah. Selain itu proses regenerasi kulit juga terjadi saat seseorang sedang tertidur. Oleh karena itu jika tidak terlalu penting maka sebaiknya hindari kebiasaan begadang Anda.


Itulah tips awet muda untuk pria. Silahkan coba terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan kemudian buktikan sendiri bagaimana hasilnya. Semoga bermanfaat !