Cara Merawat Wajah Pria Agar Putih dan Bersih

Cara Merawat Wajah Pria Agar Putih dan Bersih
Cara merawat wajah pria agar putih dan bersih sebenarnya tidaklah terlalu susah dan tidak pula harus membutuhkan biaya yang mahal, apalagi harus pergi ke salon setiap hari. Namun meskipun demikian bukan berarti saya melarang para pria untuk merawat wajahnya disalon atau membeli produk-produk perawatan yang mahal, hanya sayang saja jika harus mengeluarkan uang yang banyak demi perawatan wajah padahal banyak bahan alami dan cara murah serta mudah lainnya untuk membuat wajah kita menjadi cerah, bersih, bebas jerawat dan putih.

Seperti yang kita ketahui, bukan hanya wanita saja yang ingin memiliki wajah putih dan bersih tetapi para pria pun juga menginginkan hal yang sama agar mereka bisa terlihat ganteng maksimal. Bagi pria wajah putih dan bersih bisa membuat rasa percaya diri mereka meningkat dan tentunya akan mudah menarik perhatian para wanita atau cewek-cewek lajang.

Nah, baiklah bagi Anda para pria yang ingin wajahnya terlihat bersih dan putih maka silahkan simak saja tips perawatan wajah untuk pria dibawah ini.


Cara Merawat Wajah Pria Agar Bersih dan Putih


1. Rajin Membersihkan Wajah
Hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah tentunya rajin membersihkan wajah terutama ketika hendak tidur dimalam hari agar kulit dalam kondisi bersih ketika Anda tertidur. Malas membersihkan wajah ketika hendak tidur akan sangat berdampak buruk bagi wajah Anda yaitu bisa menyebabkan wajah menjadi kusam dan berminyak. Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah atau facial foam ketika hendak tidur.

2. Kenali Permasalahan Pada Kulit Anda
Kemudian Anda harus kenali terlebih dahulu jenis kulit Anda agar tidak salah dalam memilih produk pembersih wajah.  Nah, apabila Anda sudah mengetahui apa jenis kulit wajah dan apa saja masalahnya maka setelah itu silahkan beli produk pembersih wajah yang sesuai dan tepat agar permasalahan yang ada diwajah Anda bisa teratasi. Misalnya jika wajah Anda berminyak maka belilah produk pembersih wajah yang bisa mengontrol , apabila wajah Anda sedikit kusam maka beli lah produk perawatan wajah yang bisa mengatasi kusam.

Biasanya kulit wajah para pria atau cowok cenderung lebih berminyak serta memiliki pori-pori yang besar dibandingkan wanita.

3. Gunakan Masker Wajah
Pria biasanya lebih aktif daripada wanita, mereka terkadang selalu bermain diluar rumah dan tentunya akan selalu bersentuhan dengan sinar matahari, polusi dan debu sehingga untuk itu agar wajah tetap putih dan bersih maka para pria harus rajin untuk membersihkan wajah mereka sehingga kotoran yang menempel pada kulit wajah tidak membuat wajah menjadi kusam dan berjerawat.
Selain itu, tidak ada salahnya jika para pria juga harus menggunakan masker wajah untuk meremajakan kembali kulit wajah dan menghilangkan kulit hitam akibat terbakar matahari. Tidak perlu harus kesalon karena banyak bahan alami murah meriah  yang bisa dijadikan masker wajah, diantaranya adalah masker putih telur dan jeruk nipis.


4. Scrub Wajah
Pria juga wajib untuk melakukan scrub wajah setidaknya sebulan sekali agar sel-sel kulit mati pada kulit wajah Anda bisa terangkat dan hilan sehingga wajah akan selalu tampak bersih dan putih. Anda bisa membuat sendiri scrub wajah ini dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti campuran kopi dan gula atau jika ingin instan maka silahkan beli scrub instan yang tinggal pakai tanpa repot-repot untuk membuatnya. Namun apabil Anda ingin mencoba membuat scrub wajah alami untuk memutihkan wajah maka silahkan cek di bawah ini.


5. Jangan Lupakan Air Putih
Terkadang karena sibuk bermain dan beraktivitas, sebagian pria menjadi lupa dan hanya minum jika haus saja. Padahal kurang minum air putih tidak hanya membuat tubuh menjadi dehidrasi tetapi juga berdampak buruk bagi kulit diantaranya adalah menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan kusam. So, jangan abaikan air putih dan usahakan untuk selalu mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas atau 2 liter sehari agar tubuh segar kulitpun menjadi halus.

6. Konsumsi Makanan Sehat
Perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C dan E agar kulit Anda semakin sehat dan cerah. Hindari mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti terlalu banyak mengkonsumsi junk food, makanan cepat dan sejenis karena hal ini bisa menyebabkan kulit Anda menjadi cepat keriput dan kusam.

7. Olahraga
Terkahir adalah dengan cara berolahraga. Olahraga setidaknya 30 menit dalam sehari tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar tetapi juga menjadikan kulit Anda lebih sehat dan kencang sehingga wajah Anda akan semakin terlihat ganteng maksimal.

Iulah cara membuat wajah pria agar putih dan bersih tanpa harus pergi kesalon dan mengeluarkan uang yang banyak.  Bagimana mudah bukan ?