Cara Membuat Scrub Gula Untuk Memutihkan Wajah

Cara membuat scrub gula untuk memutihkan wajah
Cara memutihkan wajah dengan bahan alami tidaklah begitu digemari oleh kebanyakan orang, karena pada saat ini seiring dengan semakin majunya zaman maka banyak cara untuk memutihkan wajah yang bisa dikatakan sangat praktis dan mudah. Meskipun perawatan wajah modern terbilang praktis dan hasilnya instan namun tentu saja biayanya tidak murah dan sangat mahal sehingga tidak semua orang bisa membeli dan melakukan perawatan secara modern.

Nah, walaupun demikian Anda tidak perlu khawatir karena untuk membuat wajah cerah dan putih sepanjang masa sebenarnya bisa kita lakukan sendiri dirumah dengan menggunakan ramuan tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami rumahan yang bisa Anda gunakan adalah gula. Tidak banyak orang yang mengetahui akan manfaat gula ini, kebanyakan dari kita hanya tahu jika gula hanya untuk campuran yang memberi rasa manis pada minuman atau makanan.

Padahal selain itu, gula bisa dijadikan scrub untuk memutihkan wajah kita. Dengan campuran beberapa bahan alami lainnya seperti air perasan jeruk nipis, madu dan minyak zaitun maka kita sudah bisa membuat scrub sendiri di rumah. Baiklah sebelum kita membahas bagaimana cara membuat scrub gula untuk memutihkan wajah maka ada baiknya kita mengetahui manfaatnya terlebi dahulu.

Manfaat Scrub Gula Untuk Kecantikan


1. Anti Aging
Manfaat pertama adalah bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Seperti yang kita ketahui, penuaan dini merupakan momok menakutkan bagi kebanyakan orang terutama wanita karena hal ini membuat mereka terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Nah, maka dari itu untuk mencegah penuaan dini ini maka Anda bisa menggunakan scrub gula daripada harus membeli produk kecantikan yang berharga mahal.

2. Melembabkan Kulit
Kulit yang terasa kering dan kasar bisa jadi satu pertanda bahwa di telah banyak sel mati yang menumpul di permukaan kulit wajah Anda sehingga untuk membuatnya agar halus dan lembab kembali maka kita harus mengangkat dan menyingkirkan sel-sel kulit mati tersebut agar sel-sel baru bisa tumbuh. Nah, dengan scrub gula kita juga bisa mengatasi masalah diatas sehingga kulit selalu tampak lembut dan lembab.

3. Membersihkan Lebih Dalam
Kemudian scrub gula ini bisa membersihkan kulit wajah Anda lebih dalam hingga mengeluarkan kotoran di pori-pori. Apabila anda rutin melakukan perawatan dengan scrub gula setidaknya seminggu sekali maka wajah Anda akan terlihat lebih bersih dah halus.

4. Mencerahkan Wajah
Nah seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi bahwa scrub gula mampu membantu mengankat sel-sel kulit mati sehingga membuat wajah menjadi bersih dan menjadi cerah karena proses regenerasi sel berjalan dengan baik dan tidak ada penumpukan sel kulit mati.

Cara Membuat Scrub Gula


Untuk membuat scrub gula ini sebenarnya sangat mudah tetapi kembali kepada pribadi masing-masing karena mudah atau susah itu tergantung dari kemauan dari diri kita masing-masing karena beberapa orang ada yang ingin serba instan, padahal kita tahu untuk memutihkan wajah ini membutuhkan proses apalagi menggunakan bahan alami tetapi hasilnya akan permanen dan aman bagi kulit Anda karena tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Baiklah persiapan pertama yang harus Anda siapkan adalah :

Bahan-Bahan

- Setengah gelas gula pasir
- Setengah gelas Kecil air perasan jeruk nipis
- Satu sendok minyak zaitun
- Satu sendok madu murni
- Mangkuk sedang

Persiapan

- Campurkan madu, minyak zaitun dan air jeruk perasaan jeruk nipis tadi kedalam mangkok
- Aduk hingga rata, kemudian masukan gula pasir dan aduk kembali hingga tercampur semua
- Jika dirasa sudah cukup kental dan tercampur semua bahan diatas maka scrub sudah jadi dan siap untuk digunakan

Pemakaian

- Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, gunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka
- Jika wajah sudah kering maka oleskan scrub gula tadi pada wajah Anda
- Berikan sedikit pijatan lembut dengan gerakan memutar
- Kemudian setelah itu diamkan scrub gula tadi selama 15 menit di wajah Anda
- Terakhir bilas dengan air bersih
- Gunakan scrub ini satu minggu sekali


Itulah cara membuat scrub gula untuk memutihkan wajah. Selain menggunakan gula pasir, Anda juga bisa melihat cara membuat masker tomat untuk kecantikan wajah.