5 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit

Dragon fruit atau buah naga adalah salah satu jenis buah-buahan yang memiliki bentuk unik karena kulitnya seperti sisik naga maka dari itu buah ini disebut buah naga. Buah naga memiliki 2 jenis warna ada yang warna dagingnya putih dan ada yang berwarna merah. Rasa dari buah naga itu sendiri manis dan kadang juga hambar.

Manfaat buah naga bagi kulit


Buah naga memiliki banyak nutrisi yang sangat diperlukan bagi tubuh seperti protein, vitamin C, kalium, fosfos, serat, mineral, zat besi dan lainnya.  Nah ternyata kandungan nutrisi pada buah naga tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit dan menjaga kecantikan kulit. Gak percaya ? silahkan simak tulisan dibawah ini


Manfaat Buah Naga Untuk Kulit


1. Melembabkan kulit
Buah naga memiliki vitamin B3 yang berguna untuk membuat kulit agar tetap lembab, dan khasiat vitamin B3 juga dapat mencerahkan kulit. Langkah yang harus Anda lakukan dengan menjadikan buah naga sebagai masker wajah. Cara membuatnya sangat mudah yaitu pertama blender buah naga hingga halus, setelah itu saring dengan menggunakan kain halus dan buang ampasnya. Oleskan sari buah naga keseluruh permukaan wajah diamkan selama 20 menit atau sampai mengering. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal ini minimal 3 kali dalam seminggu maka hasilnya akan terlihat dalam waktu singkat.

2. Mencegah penuan dini
Pada buah naga terdapat juga vitamin E dan betakaroten yang memiliki manfaat untuk memperlambat perkembangan sel dan mengurangi resiko proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. Caranya, pisahkan bagian kulit dan buah naga, blender daging buah naga hingga halus. Jika telah halus, campurkan dengan satu sendok makan yogurt aduk hingga merata. Setelah itu, aplikasikan pada wajah anda secara merata mulai dari wajah sampai ke leher. Tunggu sekitar 25 menit atau hingga masker benar-benar mengering. Kemudian bilas dengan air hangat, lakukan hal ini rutin dua kali dalam seminggu.

3. Melindungi kulit dari sinar UV
Paparan sinar matahari atau sinar UV secara terus-menerus dapat merusak kulit. Disini buah naga dapat melindungi kulit dari sinar UV karena kandungan phytoene dan phyofluencenya. Senyawa tersebut dapat menyerap sinar UV dan dapat mempertahan kulit agar tetap sehat.

Caranya : ambil sari buah naga secukupnya, kemudian celupkan kapas kedalamnya. Setelah itu tempelkan pada wajah hingga sari buah naga menyerap kedalam pori-pori kulit. kemudian bilaslah dengan air bersih, langkah ini sebaiknya dilakukan secara teratur setiap harinya sebelum beraktivitas seharian agar kulit Anda dapat terlindung dari sinar UV dengan baik.

4. Mencegah dan mengatasi jerawat
Vitamin C juga terdapat pada buah naga, vitamin ini bermanfaat untuk mengobati dan mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Cara yang perlu Anda lakukan pun sama dengan sebelumnya, blender daging buah naga hingga halus, saring dan ambil sarinya. Oleskan sari buah naga tersebut pada area wajah yang berjerawat. Diamkan hingga mengering dan kemudian bilas dengan air bersih. Sebaiknya lakukan hal ini secara rutin agar jerawat Anda benar-benar hilang.

5. Mengatasi kulit terbakar
Kulit kering dan kulit kemerah-kemerahan biasanya disebabkan oleh karena paparan sinar matahari dan tentunya sangat mengganggu penampilah sehingga harus diatas dengan cepat agar kulit wajah Anda tidak semakin rusak.

Nah, salah satu cara untuk mengatasi hal ini Anda bisa menggunakan campuran buah naga dan mentimun. Caranya sangat mudah yaitu pertama haluskan mentimun dan buah naga secara bersamaan dengan menggunakan blender. Ambil sarinya, lalu tambahkan juga sedikit madu dan baru oleskan pada bagian kulit yang terbakar. Biarkan hingga meyerap sampai kulit terasa dingin. Setelah itu bilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin atau air es.


Itulah 5 manfaat buah naga bagi kulit Anda. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba menggunakan buah naga untuk mengatasi berbagai masalah kulit ?