Cara Memutihkan Wajah Dengan Wortel

Tips Agar Tetap Cantik Meskipun Tanpa Make Up
Cara memutihkan wajah dengan menggunakan masker wortel mungkin sudah sering Anda dengar bukan ? ya, ternyata wortel tidak hanya bagus untuk kesehatan mata saja tetapi juga bisa dijadikan sebagai masker untuk membantu mempercantik kulit kita. Nah, bagi Anda yang penasaran maka sebelum kita membahas bagaimana cara membuat masker wortel maka ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja manfaat wortel bagi kulit Anda.

Manfaat Wortel Untuk Kulit


1. Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini merupakan momok yang menakutkan bagi wanita karena hal ini bisa membuat mereka terlihat lebih tua dari pada usia sebenarnya. Nah untuk mencegah penuaan dini pada kulit maka Anda bisa mengandalkan wortel, untuk penggunaanya bisa langsung dikonsumsi sebagai jus ataupun dijadikan masker untuk wajah. Kandungan beta karoten pada wortel ini bermanfaat sebagai antioksidan yang bisa melawan dan mencegah penuaan dini.

2. Mencerahkan Sekaligus Menghaluskan Kulit
Kemudian manfaat selanjutnya adalah menghaluskan sekaligus mecerahkan kulit wajah yang kusam. Maka dari itu Anda tidak perlu repot untuk membeli produk-produk kecantikan yang super mahal karena ternyata untuk memiliki kulit cantik bisa kita dapatkan hanya dengan menggunakan wortel.

3. Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah
Flek hitam memang sangat menyebalkan karena sangat menganggu penampilan dan bisa mengurangi rasa percaya diri kita. Biasanya untuk menghilangkan flek atau noda hitam yang ada diwajah kebanyakan dari kita memilih menggunakan cream pemutih wajah yang banyak dijual dipasaran. Meskipun terbilang praktis tetapi penggunaan cream-cream yang dijual dipasaran belum tentu terjamin keamanannya sehingga untuk itu lebih baik kita menggunakan bahan alami saja. Nah, bahan alami yang ampuh untuk mengatasi masalah flek hitam ini salah satunya adalah wortel. Anda bisa menggunakan wortel sebagai masker wajah setiap hari dan sangat aman apabila digunakan dalam jangka waktu panjang.

4. Menghilangkan Jerawat
Apabila Anda berjerawat maka salah satu obat paling ampuh adalah dengan menggunakan masker wortel. Wortel bisa menjadi terapi bagi kulit agar jerawat tidak muncul kembali dan bisa menghindarkan kulit dari penyebab masalah jerawat.
Nah,  begitu banyak manfaat wortel ini baik untuk kesehatan mata maupun kulit kita. Maka dari itu jika Anda ingin mempunyai kulit yang cantik dan terhindar dari berbagai masalah kulit maka silahkan buat sendiri masker wortel ini dirumah. Caranya sangat mudah, gak percaya ? silahkan simak tulisan dibawah ini.

Cara Membuat Masker Wortel Untuk Memutihkan Wajah


Cara Pertama
1. Sediakan beberapa wortel yang masih segar kurang lebih 2-3 buah
2. Cuci bersih wortel tersebut dan kemudian haluskan dengan cara di parut atau diblender
3. Wortel yang telah halus bisa langsung dijadikan masker pada wajah Anda
4. Diamkan masker wortel selama 20 menit
5. Setelah itu baru bilas dengan air bersih

Cara Kedua
1. Siapkan wortel segar sebanyak 2-3 buah
2. Rebus wortel tersebut hingga mendidih dan lunak
3. Kemudian haluskan wortel yang telah lunak tersebut
4. Campurkan 2 sendok madu dan kemudian aduk hingga kedua bahan tercampur rata
5. Oleskan masker wortel tersebut pada wajah Anda secara merata
6. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih


Anda bisa menggunakan masker wortel ini setiap malam ketika hendak tidur dimalam hari. Jangan lupa, sebelum menggunakannya bersihkan terlebih dahulu wajah Anda agar hasilnya bisa maksimal. Baca Juga : Tips Agar Tetap Cantik Meskipun Tanpa Make Up