4 Cara Alami Untuk Memutihkan Kulit Tangan Yang Belang

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit putih dan bersih ? saya rasa semua orang, terutama wanita sangat mendambakan hal tersebut karena menurut mereka putih itu identik dengan cantik. Namun sayangnya sebagian orang hanya berlomba-lomba untuk memutihkan wajah mereka saja dan melupakan perawatan kulit tangannya, padahal memutihkan kulit tangan juga sangat penting agar tidak terlihat belang. Seperti yang kita ketahui bahwa kulit yang belang bisa menurunkan rasa percaya diri sehingga tak heran apabila banyak wanita yang berani mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli produk atau cream pemutih kulit tangan.

Cara memutihkan kulit tangan

Nah, daripada Anda membeli cream pemutih dengan harga selangit hanya untuk memutihkan tangan lebih baik kita menggunakan cara alami saja, selain murah meriah tentu saja bahan alami lebih aman walaupun hasilnya tidak instan namun apabila digunakan dalam jangka waktu yang panjang secara rutin dan konsisten maka hasilnya bisa membuat Anda tersenyum. Baiklah jika Anda penasaran ? silahkan simak tulisan dibawah ini.

Cara Memutihkan Kulit Tangan Menggunakan Bahan Alami


1. Campuran Ampas Kopi dan Madu
Bahan alami yang pertama dan cukup ampuh untuk memutihkan kulit tangan adalah campuran ampas kopi dan madu. Cara membuatnya cukup mudah yaitu Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok madu dan ampas kopi. Campur kedua bahan tersebut, kemudian setelah itu oleskan pada kulit tangan secara merata dan diamkan selama 20 menit. Kemudian baru bilas dengan air bersih apabila telah sampai pada waktu yang ditentukan, untuk hasil maksimal maka lakukan cara ini setelah mandi secara rutin dan konsisten.

2. Campuran Wortel dan Bodylotion
Jika biasanya anda hanya menggunakan handbody untuk melindungi kulit tangan dari paparan sinar matahari maka kali ini ini kita akan mencampurnya dengan wortel untuk memutihkan kulit tangan. Caranya cukup mudah yaitu pertama anda siapkan terlebih dahulu wortel dan handbody lotion. Parut wortel secukupnya kemudian tambahkan bodylotion, lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu bisa langsung dioleskan pada kulit tangan secara merata dan diamkan saja selama 30 menit agar bahan tersebut meresap sempurna kedalam kulit. Kemudian baru bilas dengan air bersih, lakukan cara ini secara rutin dan konsisten maka Anda akan lihat sendiri hasilnya.

3. Campuran Beras dan Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki sejuta manfaat yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh, namun kali ini kita tidak hanya menggunakan minyak zaitun saja tetapi mencampurnya dengan beras. Campuran minyak zaitun dan beras dipercaya bisa memutihkan kulit kita sehingga tidak perlu repot-repot membeli produk pemutih kulit yang berharga mahal. Cara membuatnya sangat mudah yaitu pertama haluskan beras dengan cara ditumbuk atau diblender terlebih dahulu, lalu campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Setelah bahan tersebut tercampur rata maka bisa langsung dioleskan pada kulit tangan secara merata dan diamkan saja hingga mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian baru bilas menggunakan air bersih,  untuk hasil maksimal maka setidaknya lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan maupun kecantikan, bahkan banyak orang yang percaya bahwa jeruk nipis sangat ampuh dijadikan masker untuk memutihkan wajah. Namun kali ini kita akan membahas bagaimana cara penggunaan jeruk nipi untuk memutihkan kulit tangan. Sebenarnya caranya sangat mudah dan simpel yaitu siapkan satu buah jeruk nipis lalu belah menjadi kemudian bisa langsung digosokan pada kulit tangan Anda.

Nah itulah 4 cara alami untuk memutihkan kulit tangan yang belang. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena untuk mendapatkan kulit tangan yang cerah tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal tetapi cukup manfaatkan bahan alami yang ada disekitar kita.