3 Cara Alami Yang Ampuh Untuk Memutihkan Gigi Hitam

Cara memutihkan gigi yang hitam sebenarnya sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri dirumah tanpa harus pergi kedokter. Seperti yang kita ketahui bahwa tidak hanya gigi kuning yang bisa menurunkan rasa percaya diri tetapi gigi yang berwarna hitam juga sangat menganggu penampilan. Faktor penyebab gigi berwarna hitam ini sangatlah beragam, umumnya adalah karena malas untuk membersihkan gigi.

Nah, bagi anda yang mempunyai gigi berwarna hitam maka jangan khawatir karena pada artikel kali kita akan membahas bagaimana cara memutihkan gigi yang berwarna hitam menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya murah meriah tetapi tetap aman bagi kesehatan gigi Anda. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

http://cantiksehatgue.blogspot.com/search/label/Gigi


Cara Memutihkan Gigi Yang Hitam Menggunakan Bahan Alami


1. Arang
Cara pertama untuk memutihkan gigi yang hitam yaitu menggunakan arang. Mungkin bagi sebagian dari Anda penasaran bagaimana bisa arang memutihkan gigi yang hitam karena seperti yang kita ketahui bahwa arang berwarna hitam dan apabila kita membersihkan gigi menggunakan arang maka otomatis bukannya memutihkan malah akan memperparah kondisi gigi Anda.

Tenang dulu, walaupun arang berwarna hitam tetapi sangat ampuh untuk memutihkan gigi, bahkan cara ini sudah dikenal sejak zaman dahulu sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencoba cara ini. Cara pemakaiannya pun sangat mudah yaitu kita cukup mengambil arang dari kayu kemudian gosokan pada gigi lalu setelah itu bilas menggunakan air bersih. Ingat, jangan terlalu sering menggunakan cara ini karena apabila berlebihan bisa merusak email gigi, jadi gunakanlah setidaknya seminggu sekali atau sebulan 2 kali.

2. Kulit Jeruk
Siapa yang tak kenal dengan buah jeruk ? jeruk bisa sangat mudah kita temukan dipasaran dan harganya juga terjangkau. Selain enak dan mengandung vitamin C yang baik bagi kesehatan ternyata kulit jeruk yang biasanya sering kita buang juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk gigi Anda yaitu bisa memutihkan gigi yang hitam. Cara pemakaiannya pun sangat mudah yaitu ambil kulit jeruk yang masih segar kemudian cuci hingga bersih.

Selanjutnya, gosokan kulit jeruk bagian dalamnya pada gigi Anda yang berwarna, walaupun rasanya agak sedikit pahit tetapi sangat ampuh untuk mengikis gigi yang hitam. Untuk hasil yang maksimal maka lakukan cara ini setiap hari sampai gigi Anda putih kembali, namun bagi Anda yang mempunyai gigi sensitiv sebaiknya jangan lakukan cara ini setiap hari.

3. Garam dan Lemon
Jika tadi kita menggunakan kulit jeruk maka kali ini kita akan menggunakan perasan air jeruk atau lemon dan dicampur sedikit garam untuk memutihkan gigi yang hitam. Cara membuatnya sangat sederhana yaitu pertama siapkan satu buah jeruk kemudian peras dan ambil airnya saja. Setelah itu campurkan garam secukupnya dan aduk hingga tercamur rata dan berbentuk seperti pasta, lalu jika sudah tercampur maka oleskan pada bagian gigi yang berwarna hitam dan berikan sedikit gosokan. Namun cara ini tidak boleh dilakukan setiap hari karena bisa merusak email gigi sehingga gunakan saja setidaknya seminggu sekali atau 1 bulan duakali.Selain untuk memutihkan gigi, campuran lemon dan garam juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan minyak diwajah secara permanen

Nah itulah 3 cara alami yang ampuh untuk memutihkan gigi hitam yang bisa anda coba sendiri dirumah. Namun, walaupun demikian sebelum gigi menjadi hitam sebaiknya kita menjaga agar kesehatan gigi tetap terjaga dengan cara rajin melakukan perawatan gigi seperti menggosok gigi secara teratur.