8 Manfaat Mayones Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Siapa sih yang tidak tahu dengan mayones? Makanan yang satu ini sangat bermanfaat membantu para ibu untuk mengistimewakan masakannya.  Mayonaise sangat digemar oleh anak-anak sampai orang tua karena mayonaise ini sangat cocok untuk dikonsumsi untuk menemani masakan yang kita masak seperti masakan kentang goreng.

8 Manfaat Mayones Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Namun ternyata tidak hanya bermanfaat untuk dimakan namun ada manfaat lainnya dari mayonaise yang berguna untuk membantu anda membersihkan hal kecil dirumah namun sulit dibersihkan. Hah, apa iya? Dari pada penasaran apa saja manfaat lain dari mayonaise yuk langsung saja kita simak 8 kegunaan mayonaise selain untuk memamsak.

1. Menghaluskan Kutikula
Sulit untuk membagi waktu untuk menghaluskan kutikula. Nah anda bisa melakukannya dirumah dengan cara menggunakan mayonaise. Celupkan tangan kedalam mangkuk yang berisi mayonaise lalu tunggu sampa 10 menit. bilas dengan menggunakan air hangat, dan smabutlah kutikula halus anda dan kuku anda pun akan menjadi lembab dan cantik.

2. Menghilangkan Noda Tetesan Cat
Bingung menghilangkan noda tetesa cat? Itu sih masalah sepele, cukup oleskan mayonaise ke bagian yang tekena noda tetesan cat lalu lap. Noda dilantai, dipintu dan dimeja aman terkendali menggunakan mayonaise ini. Jadi anda tidak perlu khawatir jika rumah anda menjadi kotor akibat noda-noda bandel.

3. Menghilangkan Noda Bekas Air
Jika perabotan rumah anda berbekas akibat tetesan air, gunakan mayonaise untuk alternatifnya. Gunakan 2  sendok makan mayonaise lalu tup mengguankan tisu makan dan tekan, tunggu beberapa jam, gosok sedikit dan lihat hasilnya bekas noda air tesebut akan hilang dan perabotan rumah anda pun terlihat bagus kembali.

4. Daun Tanaman Hias Mengkilap
Tanaman hias anda terlihat kotor dan berdebu, menjadi tidak semangat jika melihat tanaman hias tersebut. nah alternatifnya adalah dengan menggunakan mayaonaise, anda bisa menggosokkan sedikit mayonaise pada daun menggunakan tisu makan anda. tanaman hiasa anda pun bisa menjadi tanaman yang mengkilap kembali.

5. Menggantikan Telur
Jika Anda berencana menggoreng ayam tepung, namun kehabisan telur, Anda bisa mengoleskan mayonaise pada daging ayam, sebelum melumurinya dengan tepung.

6. Memperbaiki Rambut Rapuh
Rambut mudah patah dan rontok? Gunakanlah mayonaise untuk membuat rambut anda tetap kuat. Ambil 1 cup full mayonaise kemudian campurkan dengan 2 sendok teh vanila, setelah dicampur menjadi satu oleskan mayonaise tersebut kerambut anda dengan memijat lembut selama 20 menit. cucilah rambut anda menggunakan air, lihat hasilnya. Selain itu, mayones juga bisa melembutkan rambut kering dan kasar

7. Menghilangkan Suara Berdecit Pada Pintu
Pintu anda bermasalah? Sering berbunyi ketika anda membuka pintu? Gunakan mayonaise untuk membuat pintu anda tetap bagus dan tidak berbunyi berdecit. Oleskan sedikit mayo pada engsel pintu anda untuk menghilangkan bunyi yang tidak nyaman didengar oleh telinga anda.

8. Menghilangkan Bekas Stiker
Bekas stiker atau label yang menempel membuat kita risih melihatnya. Nah cara membersihkannya oleskan mayonaise pada stiker lalu diamkan selama 5 menit. maka bekas stiker akan mudah terlepas dan dibersihkan.

Nah itulah 8 manfaat mayones yang mungkin jarang diketahui oleh banyak orang. Selain enak dikonsumsi ternyata banyak juga manfaat tak terduga dari mayones ini.