4 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit

Memiliki kulit yang putih, halus dan bebas jerawat adalah impian setiap wanita sehingga tak heran jika sering kita lihat para wanita berani berkorban uang yang banyak hanya untuk menjaga kecantikan kulit mereka, bahkan ada sebagian wanita yang berani melakukan perawatan kulit ekstrim  hingga menjalani operasi plastik agar kulit tetap kencang dan terlihat awet muda.  Padahal, untuk mengatasi berbagai masalah yang timbul pada kulit seperti jerawat, terbakar akibat sinar matahari. Kulit kering dan lainnya tidak perlu harus mengeluarkan uang yang banyak apalagi harus sampai operasi plastik karena hanya cukup menggunakan madu saja maka masalah pada kulit sudah bisa teratasi.

Manfaat madu untuk kulit wajah

Madu sudah dikenal sejak zaman dahulu mempunyai sejuta manfaat baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Sampai saat ini madu masih menjadi andalan bagi sebagian wanita karena memang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit. Nah, baiklah karena pada kali ini kita membahas madu dan kecantikan kulit maka silahkan simak tulisan dibawah ini mengenai manfaat madu untuk kecantikan kulit.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit


1. Melembabkan Kulit
Apakah kulit anda kasar dan kering ? jika iya maka tentu saja hal ini sangat menyebalkan bukan karena membuat kita merasa tidak percaya diri. Kulit kering dan kasar biasanya disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya adalah lingkungan, terlalu sering mencuci wajah dan lainnya.

Nah, bagi Anda yang memiliki kulit kering dan kasar maka jangan khawatir karena masalah ini bisa kita atasi dengan madu. Caranya sangat mudah yaitu kita cukup menyiapkan madu murni lalu oleskan pada kulit yang kering, jika hal ini Anda lakukan secara rutin dan konsisten maka dalam jangka waktu yang singkat kulit Anda akan lembab kembali.

2. Mengatasi Kulit Terbakar
Selain melembabkan kulit, madu juga ampuh untuk mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari. Bagi Anda yang sering berpergian atau keluar rumah di siang bolong maka tentu saja kita tidak menghindari teriknya matahari sehingga terkadang membuat kulit menjadi gosong dan kemerah-merahan.

Nah untuk mengatasi masalah ini maka kita tidak perlu repot karena cukup hanya menggunakan madu saja maka kulit yang terbakar akibat sinar matahari bisa teratasi dengan cepat. Caranya cukup mudah yaitu kita hanya mengoleskan madu pada kulit yang terbakar dan biarkan saja beberapa menit, baru kemudian dibilas. Madu memiliki kandungan antioksidan sehingga dipercaya mampu mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari.

3. Menyembuhkan dan Menyamarkan Luka Di Kulit
Luka pada kulit membuat kita kurang percaya diri, apalagi ketika sembuh nanti sudah pasti luka tersebut akan meninggalkan bekas. Biasanya luka bisa sembuh dengan sendirinya tanpa harus di obati tetapi tentu saja membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama.

Nah, untuk mempercepat proses penyembuhan luka ini maka Anda bisa memanfaatkan madu. Sifat anti mikroba pada madu mampu membantu tubuh mempercepat luka pada kulit. Caranya sangat mudah yaitu cukup oleskan saja madu pada kulit yang terluka secara rutin dan teratur setiap hari maka luka dan bekasnya akan hilang dalam waktu singkat.

4. Mengatasi Jerawat dan Bekasnya
Jerawat memang sangat menyebalkan karena apabila sudah memenuhi wajah maka bisa membuat percaya diri berkurang dan bisa menyebabkan seseorang stres. Biasanya apabila sudah meradang maka jerawat akan sangat sulit disembuhkan dan membutuhkan proses yang cukup lama.

Nah, jika wajah Anda berjerawat maka jangan sering memencetnya karena bisa menyebabkan iritasi tetapi cukup basmi dengan menggunakan masker madu agar jerawat beserta bekasnya bisa hilang dari wajah Anda. Cara membuatnya masker madu ini cukup mudah yaitu kita bisa langsung mengolsekan madu pada seluruh wajah. Untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat ini maka Anda cukup panaskan madu dan kemudian diamkan hingga menjadi hangat kuku lalu baru setelah itu oleskan pada kulit wajah atau noda hitam yang ada di wajah. Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Beserta Bekasnya Secara Alami

Itulah 4 manfaat madu untuk kecantikan kulit. Bagaimana mudah bukan ? untuk memiliki kulit yang mulus dan bersih tidak perlu melakukan perawatan mahal karena bahan-bahan alami di sekitar kita juga bisa di andalkan dan ampuh.