5 Manfaat Mayones Untuk Rambut

Apakah Anda tahu apa itu mayones ? Mayones adalah sejenis saus yang terbuat dari bahan-bahan alami yang menyehatkan seperti minyak zaitun, minyak nabati, telur ayam dan cuka. Cara membuat mayones di setiap negara tentunya berbeda-beda dan bahan yang digunakan pun juga berbeda maka tak heran apabila rasa mayones dari setiap negara berbeda dan mempunyai ciri khas tersendiri. Bahkan cara mengkonsumsi mayones ini juga berbeda-beda di setiap Negara misalnya di Jepang, mayones dijadikan sebagai saus untuk makanan seperti pizza, okonomiyaki, yakisoba, takoyaki, dan ebi furai sedangkan di Eropa sendiri mayones di jadikan saus olesan untuk sandwich

Manfaat mayones untuk rambut


Nah berbicara mengenai mayones, ternyata tidak hanya enak untuk dikonsumsi tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk kecantikan rambut. Tidak percaya ? simak tulisan dibawah ini mengenai 5 manfaat mayones untuk rambut Anda.

1. Melembabkan Rambut
Mayones tidak hanya sekedar untuk perasa makanan saja tetapi juga bisa digunakan untuk melembabkan rambut. Bahan-bahan alami pembuat mayones ternyata mengandung vitamin dan protein yang membantu menutrisi rambut Anda sehingga rambut akan terasa lembut. Nah, jika Anda mempunyai masalah dengan rambut kering dan kasar maka gunakanlah mayones sebagai masker rambut.

2. Melindungi Dari Matahari
Matahari, debu dan polusi tidak hanya membuat kulit wajah menjadi cepat tua tetapi juga bisa merusak keindahan rambut Anda. Nah, selain melembabkan ternyata mayones ini juga bermanfaat untuk melindungi rambut dari sinar matahari. Jika Anda rutin menggunakan masker mayones maka setiap helai rambut Anda akan menciptakan lapisan untuk melindungi dari dari sinar matahari.

3. Melindungi Dari Bahan Kimia
Apakah Anda sering bergonta-ganti gaya rambut dan warna rambut ? jika iya maka sudah pasti tak terhitung lagi berapa bahan kimia yang menempel pada rambut Anda. Produk-produk styling rambut yang mengandung bahan-bahan kimia berbahay bisa membuat rambut menjadi rusak dan kering secara perlahan dan biasanya seseorang baru akan sadar apabila kerusakan sudah parah. Nah, jika Anda termasuk orang yang sering menggunakan cat rambut dan produk kimia lainya maka gunakanlah masker mayones untuk rambut karena mayones bisa melindungi rambut Anda dari bahan-bahan kimia dan membantu memperbaiki kerusakan rambut.

4. Membantu Menjaga Keseimbangan pH Rambut
Kemudian manfaat mayones untuk rambut selanjutnya adalah membantu menyeimbangkan pH rambut. Apabila pH rambut seimbang maka dapat dipastikan bahwa Anda akan terhindari dari rambut rontok, kering dan patah.

5. Menghentikan Kerusakan Rambut
Kerusakan rambut yang dibairkan saja dalam jangka waktu panjang akan sangat merugikan Anda sendiri karena apabila rambut rusak maka sudah pasti akan mudah rontok dan kering. Nah, dengan mengoleskan mayones pada rambut Anda maka hal ini bisa menghentikan kerusakan pada rambut. Rambut Anda akan kembali bervolume serta berkilau secara alami tanpa harus membeli produk perawatan rambut yang berharga mahal.


Itulah 5 manfaat mayones untuk rambut. Bahkan dengan penggunaan secara rutin dan teratur bisa membantu mengatasi rambut rontok, rambut kering dan rusak. Bahkan mayones ini juga bisa dijadikan masker untuk wajah. Baca Juga : 5 Tips Mengatasi Rambut Kering Dan Kasar Akibat Rebonding