5 Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Setelah Berenang

Apakah Anda suka berenang ? tentunya sangat mengasyikan jika bisa berenang di akhir pekan. Selain mengisi waktu libur, kegiatan berenang ini juga bisa membuat tubuh lebih rileks dan segar setelah capek bekerja selama satu minggu penuh. Banyak orang yang mengatakan bahwa berenang memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh diantaranya adalah menjaga kesehatan jantung, menghilangkan stres, membuat otot tubuh menjadi kencang dan beberapa manfaat lainnya.

Tips Mengatasi Kulit Kusam dan Kering Setelah Berenang

Nah, meskipun berenang memiliki sejuta manfaat untuk tubuh manusia tetapi air dikolam renang biasanya mengandung kaporit dan ini sangat tidka bersahabat untuk kulit dan rambut Anda sehingga tak hean jika sering kita temukan ada orang yang mengeluh sesudah berenang karena kulit mereka menjadi kusam, kering, berisisk dan rambut menjadi keras serta kasar.

Nah, untuk itu bagi Anda yang gemar berenang maka lakukanlah beberapa tips dibawah ini agar kulit tetap sehat dan cantik setelah berenang. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

1. Bilas Dengan Air Bersih
Setelah asik berenang biasanya kebanyakan dari kita tidak mandi lagi dan langsung mengeringkan badan lalu memakai baju. Nah, hal ini sangat tidak dianjurkan karena sebaiknya setelah berenang kita harus mandi lagi membilas badan dengan air bersih dan menggunakan sabun agar kaporit dan klorin yang terdapat di air kolam renang bisa hilang dari tubuh kita. Karena seperti yang kita ketahui bahwa zat tersebut bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam sehingga harus dibersihkan dengan cara mandi menggunakan air bersih dan sabun.

2. Gunakan Pelembab Kulit
Kemudian selanjutnya adalah ketika Anda sudah membilas badan dengan air bersih maka setelah itu jangan lupa untuk menggunakan pelembab kulit. Menggunakan pelembab kulit bisa membuat kulit Anda terbebas dari kering, kusam dan tidak berisisik. So, bagi Anda yang suka berenang maka selalu bawa pelembab agar kulit kita tetap cantik dan sehat.

3. Luluran
Selain membuat kulit menjadi kering dan kusam, berenang di cuaca yang panas juga akan membuat kulit wajah dan tubuh menjadi gosong dan hitam sehingga harus diatasi agar kulit kembali putih dan bersih. Untuk mencerahkan kulit sehabis berenang maka kita diwahibkan untuk menggunakan luluran atau masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti pisang, apel dan lainnya. Untuk mengetahui cara membuat masker untuk mencerahkan kulit wajah dan tubuh maka silahkan baca disini.

4. Konsumsi Air Putih
Tips selanjutnya agar kulit tidak menjadi kering dan kusam setelah berenang dengan mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari agar kelembaban kulit tetap terjaga. Seperti yang kita ketahui bahwa ketika berenang maka tubuh akan cepat haus dan apabila dibiarkan maka tubuh akan dehidrasi dan ini juga bisa mempengaruhi kecantikan kulit kita.

5. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Vitamin C dan E
Untuk yang terakhir adalah kita harus memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E. Ke dua vitamin tersebut diketahui sangat bagus untuk kesehatan kulit serta menjaga kelembaban kulit sehingga kita terhindar dari permasalahan kulit kering dan kusam dan kulit kembali cerah.

Itulah tips mengatasi kulit kusam dan kering setelah berenang. Selain kita menjaga kecantikan kulit dari luar kita juga harus membantunya dari dalam dengan cara mengkonsumsi makanan sehat. So, bagi Anda yang suka berenang maka bisa di coba tips diatas. Cara Mengatasi Wajah Kering dan Kusam Menggunakan Bahan Alami