5 Makanan Ampuh Untuk Kesehatan Mata

Makanan sehat untuk mata jernih
Mata merupakan aset penting yang harus dijaga kesehatanya karena apabila bermasalah maka bisa menyebabkan penglihatan kita menjadi terganggu dan ini tentunya sanga merugikan kita karena tanpa adanya mata untuk melihat kita akan kesulitan untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Biasanya masalah kesehatan yang paling sering terjadi pada mata adalah rabun jauh, rabun dekat, katarak dan lainnya. Nah, penyakit mata diatas memang masih bisa diatas dengan pengobatan medis namun tetap saja hal ini membuat kita merasa tidak nyaman karena walau bagaimanapun semua orang tetap menginginkan agar mata mereka selalu sehat.

Nah, berbicara mengenai sehat maka sebenarnya untuk menjaga kesehatan mata tidaklah terlalu sulit yaitu kita hanya rajin mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin A serta meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk penyebab mata rusak. Nah bagi Anda yang penasaran, makanan seperti apa saja yang bisa membuat mata menjadi sehat maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

1. Wortel
Wortel merupakan salah satu sayuran yang murah meriah dan mengandung banyak vitamin A. Nah, seperti yang kita ketahui bahwa vitamin A ini sangat baik untuk kesehatan mata seperti mencegah rabun senja, menjaga kesehatan korena mata dan melindungi sel-sel di mata. So, jangan lupa mengkonsumsi wortel setiap hari karena selain untuk mata juga bagus bagi kesehatan tubuh.

2. Salmon
Ikan salmon kaya akan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan kita sehingga sangat bagus apabila dikonsumsi setiap hari. Kandungan vitamin pada salmo mampu menjaga kesehatan retina mata dan mencegah kebuataan. Selain itu, mengkonsumsi ikan salmon juga menghindari mata kita menjadi kering.

3. Bayam
Jika Anda pernah menonton film popaye maka pasti sudah akrab dengan yang namannya bayam karena memang sayuran tersebut merupakan kegemaran popaye. Nah, selain menyehatkan tubuh ternyata kandungan didalam bayam seperti vitamin A, lutein dan zeaxanthin mampu menjaga kesehatan mata. Bayam bisa Anda konsumsi dengan dijadikan sayur maupun sebagai jus dan semua itu tergantung mana yang Anda sukai.

4. Ubi Jalar
Ubi jalar sering kali dianggap makanan kampung yang dianggap tidak berkelas sehingga tak heran jika banyak orang yang jarang mengkonsumsi ubi jalar. Padahal, ubi jalar mengandung berbagai vitamin yang sangat menyehatkan tubuh salah satunya adalah vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata dan mencegah katarak. Selain itu, ubi jalar juga kaya akan beta-karoten, kalium dan serat yang baik bagi kesehatan tubuh.

5. Blueberry
Blueberry mungkin belum terlalu populer dikalangan masyarakat Indonesia tetapi meskipun demikian bukan berarti tidak ada yang menjual buah ini di Indonesia. Blueberry mengandung khasiatnya yang luar biasa yaitu sebagai antioksidan, anti-inflamasi dan apabila dikonsumsi secara rutin setiap hari mampu menguatkan pembuluh darah dibelakang mata.

Itulah 5 makanan untuk mata sehat yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Saya rasa makanan diatas tidaklah terlalu susah untuk didapatkan dan harganya juga cukup terjangkau sehingga tidak ada alasan untuk tidak menyukainya. Baca Juga : Cara Menyegarkan Mata Lelah Secara Alami Dan Mudah