5 Warna Rambut Yang Cocok Untuk Wanita Berkulit Gelap

Apakah Anda sering atau suka gonta-ganti warna rambut ? jika hal ini ditanyakan pada setiap orang tentunya mereka akan memiliki jawaban yang berbeda-beda. Mungkin sebagian orang akan mengatakan iya dan mungkin sebagian lagi akan mengatakan tidak. Terlepas dari itu semua, mewarnai rambut atau tidak adalah mutlak pilihan pribadi masing-masing yang paling penting mereka mengerti cara merawat rambut agar tetap sehat meskipun sering berganti warna atau cat rambut.

warna rambut untuk wanita berkulit gelap


Banyak orang yang mengatakan bahwa mewarnai rambut merupakan salah satu cara agar penampilan mereka terlihat berbeda dan fresh, meskipun hal tersebut ada benarnya namun tetap saja kita harus memperhatikan pemilihan warnanya karena apabila salah dalam memilih warna rambut maka bukannya terlihat cantik tetapi malah membuat wajah Anda semakin kusam.

Nah, bagi Anda yang mempunyai kulit berwarna putih mungkin tidak terlalu pusing dalam pemilihan warna rambut tetapi bagi Anda yang berkulit gelap maka harus berhati-hati dalam pemilihan warna rambut agar penampilan Anda semakin cantik. Berikut ada 5 warna rambut yang cocok untuk Anda yang mempunyai kulit gelap.

1. Coklat

Warna rambut pertama yang cocok bagi Anda yang memiliki kulit gelap adalah coklat. Pemilihan warna coklat untuk rambut bagi orang yang berkulit gelap merupakan hal yang tepat karena membuat orang tersebut terlihat lebih fresh dan menawan. Selain itu, warna coklat juga memberi kesan awet muda pada orang tersebut.

2. Coklat Kemerahan
coklat kemerahan

Warna coklat kemerahan atau auburn brown juga merupakan warna yang tepat bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap. Meskipun terlihat sedikit mencolok namun membuat Anda tampak elegan dan cantik seperti Rihana, penyanyi wanita terkenal asal Barbados ini.

3. Merah Gelap
merah gelap burgundy


Jika tadi coklat kemerahan maka kali ini adalah warna merah gelap yaitu warna yang cocok bagi wanita berkulit gelap. Warna ini akan membuat Anda yang berkulit gelap lebih terlihat cantik dan fresh sehingga semakin menonjolkan ke eksotisan kulit Anda.

4. Coklat Terang
Coklat Terang

Warna coklat terang seperti pasir pantai juga cocok bagi Anda yang memiliki kulit gelap. Namun ketika Anda memilih menggunakan warna ini maka pastikan agar rambut selalu tertata dengan rapi dan sehat agar tidak terlihat seperti rambut yang sedang rusak

5. Pink
warna rambut pink

Kemudian warna terakhir yang cocok untuk wanita berkulit gelap adalah pink atau merah jambu. Meskipun terlihat berani, warna pink ini bisa membuat Anda terlihat lebih segar dan berbeda sehingga lebih enak dipandang.


Itulah 5 warna rambut untuk wanita berkulit gelap yang bisa membuat tampilan Anda semakin menarik dan berbeda dari biasanya. Sekedar tambahan, pilihlah pewarna rambut yang aman dan tidak asal-asalan untuk meminimalisir kerusakan rambut serta jangan lupa disertai dengan perawatan rambut yang rutin dan konsisten setiap hari. Baca Juga : 5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Uban Dengan Cepat