Cara Alami Agar Rambut Botak Tumbuh Kembali

Cara menumbuhkan rambut botak bukanlah hal mustahil dan sebenarnya bisa kita lakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang murah meriah serta aman sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila menggunakannya dalam jangkan waktu yang panjang. Seperti yang kita ketahui bahwa rambut merupakan mahkota, terutama bagi wanita sehingga harus benar-benar dijaga kesehatannya agar tidak mengalami berbagai masalah seperti kering, berketombe dan rontok. Nah, apabila rambut Anda mulai rontok maka harus diatasi dengan cepat karena jika dibiarkan lama kelamaan akan menyebabkan kebotakan rambut.

Cara menumbuhkan rambut botak dengan bahan alami dan ramuan tradisional

Rambut botak ini bisa saja terjadi pada pria maupun wanita dan tentu saja hal ini bukanlah masalah yang sepele karena bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri akan penampilannya. Banyak faktor yang menyebabkan mengapa seseorang bisa mengalami rambut rontok hingga mengalami kebotakan diantaranya adalah karena faktor stres, usia, gen dan perubahan hormonal sedangkan kebotakan pada wanita cenderung disebabkan karena faktor seperti monopouse, sakit, obat-obatan dan akibat kehamilan atau persalinan.

Nah, setelah Anda mengetahui apa saja penyebab rambut botak maka pada kali ini kami akan memberikan beberapa tips ampuh untuk membuat rambut botak bisa tumbuh kembali dengan menggunakan bahan-bahan alami. Penasaran ? yuk kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami


1. Minyak Kelapa
Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut botak adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya penggunaanya juga sangat simpel yaitu tinggal oleskan saja minyak kelapa pada rambut kita secara merata mulai dari akar hingga ujung rambut. Lakukan cara ini berturut-turut setidaknya selama 2 minggu agar kotoran dan ketombe di rambut hilang sehingga bisa membuat rambut baru tumbuh lebih cepat.

2. Minyak Zaitun
Kemudian bahan alami selanjutnya yang bisa Anda andalkan untuk mengatasi masalah kebotakan pada rambut ini adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitu ini bisa membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut baru sehingga tidak ada salahnya jika digunakan setiap hari karena minyak zaitun sangat aman tanpa efek samping apabila digunakan dalam jangkan waktu panjang. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu kita oleskan saja minyak zaitun pada seluruh rambut mulai dari akar hingga ujung rambut secara merata pada malam hari ketika hendak tidur lalu diamkan saja semalaman dan baru bilas di pagi hari.

3. Minyak Kemiri
Kemiri biasanya digunakan oleh ibu rumah tangga sebagai rempah untuk menyedapkan masakan. Namun selain itu kemiri terutama minyaknya juga bisa kita manfaatkan sebagai penyubur rambut untuk solusi kebotakan Anda. Cara penggunaanya juga sangat mudah yaitu kita tinggal beli saja minyak kemiri atau juga bisa membuatnya sendiridi rumah dengan cara di bakar hingga gosong terlebih dahulu lalu dihaluskan, otomatis ketika biji dihaluskan minyak kemiri akan keluar dengan sendirinya. Nah, minyak kemiri ini bisa langsung Anda oleskan pada seluruh rambut secara merata dari akar hingga ujung rambut dan diamkan saja selama 2-3 jam dan kemudian baru dibilas. Lakukan setiap hari hingga rambut botak Anda tumbuh kembali.

4. Teh Hijau
Selain enak dan nikmat dikonsumsi, teh hijau ini juga bermanfaat untuk membantu menumbuhkan rambut dengan cepat dan alami. Cara penggunaanya juga cukup simpel yaitu Anda cukup seduh saja teh hijau seperti biasanya dengan menggunakan air hangat lalu diamkan dan tunggu hingga teh tersebut menjadi dingin. Setelah itu dingin maka silahkan oleskan pada rambut secara merata dari akar hingga ujung rambut dan diamkan selama 1-2 jam, kemudian baru dibilas dengan air bersih.

5. Kuning Telur
Telur merupakan makanan tinggi protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi selain dikonsumsi ternyata banyak manfaat lainnya dari telur yaitu diantaranya adalah untuk mengencangkan kulit wajah, memutihkan kulit, menghilangkan jerawat dan membantu pertumbuhan rambut. Nah, maka dari itu bagi Anda yang memiliki masalah rambut botak maka coba gunakan kuning telur agar rambut bisa tumbuh kembali.

Cara membuatnya juga sangat simpel yaitu pisahkan antara kuning dan putih telur lalu kuning telur tersebut bisa langsung Anda oleskan pada rambut. Diamkan selama 20 menit lalu baru setelah itu bilas rambut Anda dengan air bersih dan shampo untuk menghilangkan bau amis.

6. Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya ini juga bisa menjadi alternatif untuk menumbuhkan rambut secara alami. Cara penggunaanya sendiri juga sangat simpel yaitu Anda tinggal oleskan saja gel lidah buaya secara merata dari akar hingga ujung rambut setiap hari dan kemudian rasakan hasilnya, rambut Anda akan lebih cepat tumbuh dan terlihat tebal serta indah.

7. Air Kelapa Muda
Air kelapa muda tidak hanya enak dan nikmat untuk dikonsumsi tetapi juga memiliki manfaat lainnya yaitu diantaranya adalah untuk menumbuhkan rambut secara alami. Jika Anda ingin terhindar dari masalah rambut rontok dan kebotakan maka gunakanlah air kelapa muda untuk keramas rambut berturut-turut selama dua minggu. Cara ini terbilang sangat simpel dan mudah, buah kelapa muda bisa kita temukan dengan mudah di sekitar kita.  


Itulah tips agar rambut botak bisa tumbuh kembali yang bisa Anda coba sendiri dirumah. Meskipun pada saat ini banyak obat penumbuh rambut ataupun obat pencegah kebotakan yang beredar dipasaran tetapi sebaiknya kita lebih baik menggunakan bahan-bahan alami saja untuk menumbuhkan rambut agar tidak ada efek samping di kemudian hari. Baca Juga : Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Dan Tidak Rontok