Cara Ampuh Agar Bisa Tidur Nyenyak Di Malam Hari

Apakah Anda sering tidak nyenyak ketika tidur dimalam hari ? jika iya maka tentu saja hal ini sangat menyebalkan bukan karena apabila tidur malam kita terganggu maka tubuh akan terasa lemas serta tidak segar ketika bangun dipagi hari, bahkan terkadang bisa membuat mood kita menjadi naik turun sehingga kita tidak bersemangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Tentunya banyak hal yang menyebabkan mengapa tidur malam kita menjadi kurang nyenyak, biasanya penyebab yang paling umum adalah karena faktor stres dan banyak pikiran sehingga menyebabkan seseorang sering terbangun di tengah malam.

Cara ampuh agar bisa tidur nyenyak secara alami


Nah, bagi Anda yang mempunyai masalah dengan tidur malam  dan merasa tidak nyenyak maka jangan khawatir karena pada artikel kali ini kita akan membahas dan berbagi tips bagaimana caranya agar bisa tidur nyenyak di malam hari. Baiklah jika Anda penasaran maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

Tips Tidur Nyenyak Di Malam Hari


1. Pastikan Suhu Kamar Terjaga
Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak tentu saja hal pertam yang harus kita perhatikan adalah kondisi suhu di kamar. Pastikan suhu kamar kita sejuk karena apabila suhu kamar sedikit panas akan membuat kita menjadi mudah berkeringat dan gelisah ketika tidur sehingga tidur malam pun menjadi tidak nyenyak.

2. Matikan Lampu
Kemudian tips selanjutnya agar Anda bisa tidur nyenyak dimalam hari adalah dengan cara mematikan lampu kamar ketika akan tidur. Mematikan lampu ketika tidur dimalam hari tidak hanya akan membuat kualitas tidur Anda meningkat tetapi juga bagus untuk kesehatan karena menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa tidur dalam kondisi gelap mampu meningkatkan kinerja otak dan membuat tubuh memproduksi hormon melatonin yang berfungsi untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Bebaskan Pikiran Anda
Ketika kita hendak tidur dimalam hari maka usahakan agar Anda melupakan segala macam permasalahan karena apabila pikiran tidak rileks maka bisa membuat tidur kita menjadi terganggu dan tidak nyenyak. Tenangkan lah diri Anda dan bebaskan dari pikiran-pikiran negatif agar tidur malam Anda bisa nyenyak.

4. Pastikan Tempat Tidur Anda Bersih
Tempat tidur yang bersih dan nyaman juga merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dimalam hari. Maka dari itu usahakan untuk selalu mengganti sprei dan sarung bantal secara berkala dan teratur agar kita merasa nyaman. Apabila kita sudah nyaman maka tentu saja tidurpun akan menjadi nyenyak.

5. Jauhkan Gadget
Tidak bisa kita pungkiri bahwa pada saat ini gadget sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita, bahkan banyak orang yang selalu membawa gadget mereka ketika hendak tidur. Selain membahayakan kesehatan, tidur dengan membawa ponsel atau smartphone sudah pasti akan membuat tidur malam Anda menjadi tidak nyenyak karena bermain dengan smartphone sering membuat seseorang menunda dan tidak ingat waktu sehingga menyebabkan kita menjadi tidur terlalu larut malam. So, Ketika akan tidur di malam hari maka jauhkan gadget dari jangkauan Anda agar tidur benar-benar berkualitas.

6. Rendam Kaki Dengan Air Hangat
Cara ini patut dicoba karena memang sangat ampuh dan terbukti membantu tidur malam kita menjadi nyenyak. Merendam kaki di air hangat ketika hendak tidur dimalam hari bisa membuat tubuh menjadi rileks dan menghilangkan rasa lelah. Nah, apabila tubuh telah rileks maka tidurpun akan berkualitas.

7. Bersihkan Tubuh Anda
Siapa sih yang nyaman tidur dengan kondisi tubuh yang bau, penuh keringat dan kotor ? saya jamin Anda tidak akan nyenyak tidur di malam hari apabila kondisi tubuh tidak bersih. Nah, maka dari itu usahakan agar selalu membersihkan diri sebelum tidur dimalam hari karena kondisi tubuh yang bersih akan membuat Anda merasa nyaman ketika tidur dimalam hari.

8. Tidur dan Bangun Pada Waktu Yang Sama
Kemudian tips terakhir agar bisa tidur nyenyak dimalam hari adalah dengan cara tidur dan bangun pada waktu yang sama. Jika biasanya Anda tidur dimalam hari pada jam 9 malam dan bangun pagi pada jam 5 maka usahakan untuk selalu tidur dan bangun pada jam tersebut agar tubuh selalu segar dan sehat.


Itulah tips untuk bisa tidur nyenyak dimalam hari yang bisa Anda coba malam ini. Bagaimana mudah bukan ? so, tidka perlu mengkonsumsi obat-obatan penenang untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas. Baca Juga : Cara Mudah Menghilangkan Rasa Cemas Di Dalam Diri