Cara Menghilangkan Flek atau Noda Hitam Pada Gigi

Cara menghilangkan flek atau noda hitam pada gigi tidaklah semudah yang kita bayangkan sehingga maka dari itu mulailah dari sekarang untuk selalu rajin menjaga kesehatan mulut dan gigi Anda agar gigi tetap putih dan tidak menjadi hitam. Seperti yang kita ketahui bahwa kesehatan gigi sangatlah penting karena apabila kita memiliki gigi yang sehat, putih dan bersih maka tentu saja hal ini akan sangat membanggakan dan yang paling penting adalah bisa membuat rasa percaya diri kita jadi meningkat.

Cara Menghilangkan Flek atau Noda Hitam Pada Gigi



Noda atau flek hitam pada gigi biasanya disebabkan oleh berbagai faktor tetapi penyebab umumnya adalah karena malas membersihkan gigi, merokok dan kopi. Nah, bagi Anda yang mempunyai noda atau flek hitam pada giginya maka jangan terburu-buru untuk pergi kedokter dan cobalah beberapa tips alami dibawah ini terlebih dahulu, apabila noda atau flek hitam tetap membandel dan tidak mau hilang baru kita pergi kedokter.

Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam di Gigi


1. Gosok Gigi Dengan Pasta Gigi Khusus
Cara pertama yang bisa Anda coba di rumah untuk menghilangkan noda hitam pada gigi adalah dengan rajin menggosok gigi. Gosoklah gigi Anda dengan menggunakan pasta gigi khusus yang bisa memutihkan dan menghilangkan noda atau flek hitam pada gigi. Kita bisa temukan dipasaran pasta gigi khusus untuk menghilangkan noda hitam pada gigi dan tentunya harganya tidaklah terlalu mahal dibandingkan harus pergi kedokter gigi. So, cobalah terlebih dahulu rajin menggosok gigi dengan pasta gigi khusus setiap hari dan lihat perubahannya.

2. Mengkonsumsi buahan seperti Apel dan Melon
Kemudian selain rajin menggosok gigi, untuk membantu menghilangkan flek hitam pada gigi maka kita juga harus rajin mengkonsumsi buah apel dan melon. Kedua buah diatas kaya akan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan tentunya juga membantu menghilangkan flek atau noda hitam pada gigi Anda.

3. Ramuan Daun Sirih
Kemudian apabila cara-cara diatas tidak juga membantu dan noda hitam pada gigi Anda tetap tidak mau pergi maka cobalah menggunakan ramuan daun sirih. Ramuan daun sirih ini mampu membuat gigi Anda menjadi putih, bersih dan sehat. Caranya, siapkan Daun Sirih, Gambir, Buah Pinang, dan Kapur lalu kemudian jadikan satu bahan tersebut dan kemudian di kunyah. Kebiasaan mengunyah daun sirih ini sudah dilakukan sejak zaman nenek moyang dahulu dan kebiasaan ini jugalah yang menjadi rahasia mereka untuk mendapatkan gigi yang sehat dan putih.

4. Baking Soda dan Hidrogen Peroksida
Campurang kedua bahan ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan flek atau noda hitam pada gigi, tetapi usahakan jangan terlalu keseringan memakai cara ini karena apabila digunakan terus-terusan maka lama kelamaan gigi Anda bisa rusak sehingga sebaiknya gunakan 1 bulan sekali saja. Nah, jika Anda ingin mencoba menghilangkan noda hitam pada gigi dengan menggunakan campuran baking soda dan hidrogen peroksida ini maka caranya sangat mudah yaitu campur saja dua sendok baking soda dengan dua tetes hidrogen peroksida lalu kemudian jadikan sebagai pasta gigi.

5. Kunjungi Dokter Gigi
Nah, terakhri adalah kunjungilah dokter gigi apabila noda atau flek hitam pada gigi Anda benar-benar membandel agar bisa ditangani dengan tepat dan cepat. Konsultasikanlah kepada dokter gigi Anda, perawatan seperti apa yang cocok dan biaya yang harus Anda keluarkan agar nantinya tidak kaget ketiga ditagih oleh kasir. Untuk sekedar perbandingan harga, untuk bleaching atau memutihkan gigi di sebuah klinik di Jakarta biayanya sekitar Rp. 3.500.000 dan harga ini tentunya berbeda-beda di setiap daerah hanya sebagai perbandingan saja.


Itulah cara menghilangkan flek atau noda hitam pada gigi yang bisa Anda coba lakukan sendiri dirumah. So, rutinlah menggosok gigi setiap hari agar gigi Anda tetap kuat, bersih, putih dan sehat karena seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa biaya untuk perawatan gigi tidaklah murah.

Share this :

Previous
Next Post »