Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat dan Alami

Cara menghilangkan jerawat batu secara permanen sebenarnya bukanlah hal yang sulit asalkan Anda konsisten dan rutin didalam melakukan perawatan wajah. Seperti yang kita ketahui bahwa jerawat batu tidak bisa dianggap sepela karena apabila dibiarkan tanpa ada perawatan dan penanganan maka jerawat batu bisa menyebar ke seluruh kulit wajah Anda dengan cepat bahkan terkadang bisa tumbuh hingga ke area dagu maupun leher.

Cara mengobati jerawat batu dengan bahan alami


Selain itu, jerawat batu ini juga biasanya lebih besar dan akan terasa keras serta sakit ketika ditekan sedikit saja. Nah maka dari itu jangan pernah biarkan jerawat batu tumbuh dan memenuhi wajah Anda karena hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri dan membuat kita menjadi minder serta malu untuk keluar rumah.

Namun apabila wajah Anda sudah terlanjur timbul jerawat batu maka jangan khawatir dan coba tips dibawah ini untuk menghilangkan jerawat batu secara permanen agar wajah Anda kembali cantik dan bersih.

Cara Mengobati Jerawat Batu Menggunakan Bahan Alami


1. Madu dan Putih Telur
Cara alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk membasmi jerawat batu yang ada diwajah Anda adalah dengan menggunakan ramuan putih telur dan madu. Ramuan tradisional ini terbilang ampuh untuk mengatasi jerawat batu yang membandel sekaligus bisa menghilangkan bekas jerawat di wajah. 

Untuk cara membuat ramuan ini sendiri sangat mudah yaitu Anda cukup menyiapkan putih telur ayam kampun dan kemudian tambahkan dengan satu sendok madu. Aduk hingga kedua bahan tercampur rata maka setelah itu bisa langsung Anda oleskan pada wajah sebagai masker. Agar hasilnya maksimal maka sebaiknya gunakan masker ini pada wajah Anda ketika hendak tidur dimalam hari dan diamkan semalaman, kemudian bilas di pagi hari.

2. Bawang Putih
Siapa bilang bawang putih hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur penyedap masakan. Ya ternyata selain sebagai bumbu dapur, bawang putih juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat batu di wajah Anda. Cara penggunaannya sendiri terbilang sangat simpel yaitu cukup haluskan bawang putih secukupnya dan kemudian setelah itu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan masker bawang putih ini setidaknya selama 15 menit dan kemudian baru dibilas dengan menggunakan sabun pencuci wajah. 

Cara ini bisa membuat jerawat batu yang ada di wajah Anda menjadi kering serta mencegah peradangan sehingga jerawat tidak menyebar dan secara perlahan akan mati dengan sendirinya.

3. Kentang
Kentang tidak hanya enak untuk dijadikan sup tetapi juga bisa kita manfaatkan sebagai masker untuk penghilang jerawat batu. Untuk cara membuat masker kentang ini juga sangat mudah dan tidaklah terlalu repot karena Anda cukup menyediakan beberapa kentang segar dan kemudian diparut atau bisa juga di blender hingga halus. Nah, kentang yang sudah halus tadi bisa langsung di jadikan masker wajah. Diamkan masker kentang di wajah Anda kurang lebih selama 20 menit dan setelah itu baru dibilas dengan air bersih.
Masker kentang bisa dikatakan sangat ampuh untuk mengatasi jerawat batu karena kandungan alkali nya mampu memecah jerawat batu yang diakibatkan karena tersumbatnya pori-pori oleh kotoran.

4. Kunyit dan Jeruk Nipis
Perpaduaan antara kunyit dan jeruk nipis tidak hanya akan membuat jerawat batu diwajah Anda menjadi pergi tetapi juga bisa membuat wajah menjadi bersih dan putih. Selain itu, kunyit dan jeruk nipis dipercaya juga bisa mengurangi peradangan serta infeksi pada kulit.

Cara membuat masker alami dari kunyit dan jeruk nipis ini juga sangat simpel yaitu pertama Anda hanya perlu menghaluskan kunyit terlebih dahulu, kemudian setelah kunyit halus maka tambahkan air perasaan jeruk nipis.  Jika kedua bahan tersebut sudah tercampur maka masker telah siap dan bisa langsung di oleskan pada wajah Anda. Diamkan masker kunyit dan jeruk nipis ini diwajah Anda kurang lebih selama 15 menit dan kemudian baru dibilas dengan air bersih

5. Mahkota Dewa
Mahkota dewa merupakan salah satu tanaman alami yang mempunyai banyak manfaat. Buah dari mahkota dewa ini bisa kita manfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit yaitu diantaranya penyakit jantung, asam urat, kista dan masih banyak lainnya. Nah, ternyata selain mengatasi penyakit dalam ternyata buah mahkota dewa ini juga bisa dijadikan masker wajah untuk mengatasi jerawat batu. 

Nah, untuk membuat masker wajah dari mahkota dewa ini caranya juga sangat sederhana yaitu Anda haluskan saja buah mahkota dewa secukupnya dan kemudian setelah halus maka bisa langsung dijadikan masker pada wajah atau tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan saja selama 15 menit dan kemudian baru dibila dengan air bersih.  

6. Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya juga bisa Anda andalkan untuk mengatasi masalah jerawat batu. Cara penggunaannya juga terbilang sangat mudah yaitu Anda hanya perlu menyiapkan satu batang lidah buaya yang segar dan kemudian belah menjadi dua, lalu ambil gel lidah buaya tersebut. Oleskan gel lidah buaya tadi pada wajah Anda dan diamkan saja selama 20 menit, baru setelah itu bilas wajah Anda dengan air bersih. 

7. Minyak Zaitun
Siapa yang tak kenal dengan minyak zaitun ? khasiat dan manfaat minyak zaitun sangatlah banyak baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Nah, bagi anda yang mempunyai masalah dengan jerawat maka cobalah untuk menggunakan minyak zaitun.
Cara pemakaiannya juga sangat mudah yaitu kita hanya oleskan saja minyak zaitun ketika hendak tidur dimalam hari dan biarkan saja semalaman, bilas saja pada pagi hari. Penggunaan minyak zaitun pada wajah secara rutin tidak hanya akan membuat jerawat batu beserta bekasnya menjadi hilang tetapi juga membuat kulit wajah menjadi lembut dan tidak kering.


Cara Mencegah Jerawat Batu Pada Wajah


Jerawat batu memang sangat menyebalkan dan membuat wajah kita menjadi rusak apabila tidak ditangani dan diatasi dengan cepat. Nah maka dari itu sebelum anda mengalami dan merasakan yang namanya jerawat batu muncul diwajah Anda maka ada baiknya membaca tips dibawah ini yaitu bagaimana cara mencegah agar jerawat batu tidak muncul di wajah cantik Anda.

1. Bersihkan Wajah Secara Rutin
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mencegah agar jerawat batu tidak muncul diwajah adalah rajin membersihkan wajah. Jangan malas untuk membersihkan wajah, terutama ketika hendak tidur dimalam hari karena seperti yang kita ketahui bahwa kondisi wajah yang kotor bisa menyebabkan timbulnya jerawat. 

2. Hati-Hati Didalam Membeli Produk Untuk Wajah
Jika wajah Anda ingin terbebas dari jerawat batu maka perhatikanlah produk-produk yang Anda beli dan jangan terlalu sering bergonta-ganti produk pembersih wajah. Ingat, gunakanlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan ushakan tidak bergonta-ganti produk agar wajah Anda tetap bersih dan cantik.

3. Bersihkan Sisa Make Up
Make up adalah salah satu senjata bagi wanita agar selalu tampil cantik kapan dan dimanapun. Nah, bagi Anda yang suka bermake up maka jangan lupa untuk selalu membersihkan bekas make up karena jika tidak maka bekas make up serta kotoran yang ada diwajah akan menyumbat pori-pori dan kemudian akan menyebabkan wajah Anda timbul jerawat.

4. Pola Makan Sehat
Kemudian tips terakhir adalah yaitu jalani gaya hidup yang sehat dan konsumsi makanan yang seimbang. Kurangi mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak karena ini merupakan salah satu penyebab wajah menjadi mudah berjerawat, lebih baik perbanyak mengkonsumsi sayur dan buahan saja agar tubuh sehat dan kulit pun menjadi cantik.


Itulah cara mengobati jerawat batu dengan cepat dan alami beserta cara pencegahanya. Mudah-mudahan bisa membantu teman sekalian.