Cara Ampuh Agar Wajah Tidak Belang Saat Memakai Jilbab

Tips Agar Wajah Tidak Belang Saat Memakai Jilbab
Menggunakan jilbab bukan berarti kita aman dari sengatan sinar matahari, justru apabila kita tidak pandai-pandai dalam merawat wajah maka bukan tidak mungkin kulit wajah kita akan menjadi belang sebagian. Kulit wajah belang ini sendiri merupakan salah satu masalah yang paling menyebalkan bagi para wanita yang berhijab karena tentunya sangat mengganggu dan membuat rasa percaya diri mereka menjadi menurun.

Ya, meskipun berjilbab bisa membuat wajah menjadi belang tetapi bukan berarti kita harus meninggalkan hijab ya ladies karena menggunakan jilbab merupakan salah satu perintah agama yang wajib ditaati oleh para wanita muslimah diseluruh dunia. Nah maka dari itu Anda tidak perlu takut untuk menggunakan jilbab dan takut akan kulit wajah menjadi belang, asalkan Anda tahu bagaimana cara merawat wajah yang baik dan benar maka meskipun Anda berjilbab kulit wajah Anda tidak akan menjadi belang dan tetap putih merata.

Berikut dibawah ini ada beberapa tips ampuh untuk wanita berjilbab yang bisa Anda terapkan agar kulit wajah Anda tidak menjadi belang.


Tips Ampuh Agar Wajah Tidak belang Saat Memakai Jilbab


1. Selalu Bersihkan Wajah
Meskipun Anda berjilbab bukan berarti kulit wajah Anda aman dari debu dan kotoran sehingga Anda tetap harus rajin membersihkan wajah disore hari ketika sehabis beraktivitas. Jika Anda malas membersihkan dan memperhatikan kebersihan wajah maka kulit wajah akan menjadi belang dan kusam.

2. Gunakan Tabir Surya
Kemudian satu hal yang tak kalah pentingnya yaitu selalu menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sengatan matahari. Bukankah, penyebab wajah belang pada wanita berjilbab adalan sinar matahari ? saat memakai jilbab wajah kita akan tertutup dibagian belakang dan hanya nampak separuh saja. So, untuk mengantisipasi kulit wajah menjadi belang maka jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya ya ladies.

3. Scrub Wajah
Scrub wajah Anda sekali seminggu atau dua minggu sekali agar sel-sel kulit mati yang ada pada wajah Anda bisa terangkat. Seperti yang kita ketahui penumpukan sel kulit mati pada wajah bisa membuat warna kulit menjadi tidak merata dan membuat wajah menjadi belang. So, jangan lupa dan malas melakukan scrub wajah. Jika Anda ingin yang instan maka Anda bisa beli saja scrub wajah di toko kosmetik terdekat.

4. Gunakan Masker Wajah Ketika Hendak Tidur
Kemudian tips terakhir untuk mengantisipasi agar kulit wajah tidak menjadi belang saat memakai jilbab adalah selalu menggunakan masker wajah ketika hendak tidur dimalam hari. Perawatan wajah dimalam hari ini sangatlah penting dan merupakan salah satu kunci utama untuk mencegah kulit wajah menjadi belang. Anda bisa menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami atau jika ingin instan maka Anda bisa membeli cream-cream pemutih wajah yang banyak dijual dipasaran.


Itulah cara ampuh mencegah agar wajah tidak belang saat memakai jilbab. Bagaimana mudah bukan ? meskipun terlihat sedikit ribet tetapi hasilnya akan membuat Anda tersenyum. Baca Juga : Cara Merawat Wajah di Malam Hari Sebelum Tidur