Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Yang Menghitam

Cara menghilangkan bekas luka sebenarnya tidaklah terlalu susah karena biasanya bekas luka pada kaki, tangan maupun bagian kulit lainnya akan hilang dengan sendirinya. Nah, meskipun bekas luka tersebut bisa saja hilang dengan sendiri tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga hal ini terkadang membuat seseorang menjadi risih dan tidak percaya diri. Apalagi bekas luka tersebut menghitam dan berada pada bagin kulit yang bisa terlihat seperti pada kaki maka tentu saja hal ini membuat seseorang merasa tidak nyaman untuk ketika harus menggunakan rok atau celana pendek karena bekas luka yang menghitam tadi akan terlihat oleh orang lain.

Untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam tersebut biasanya beberapa orang lebih memilih cara instan dengan membeli obat penghilang bekas luka di apotek, padahal tanpa harus membeli obat pun kita bisa menghilangkan bekas luka yang menghitam secara alami dengan menggunakan bahan-bahan rumahan seperti lidah buaya dan madu.

Cara menghilangkan bekas luka menghitam secara alami


Nah, apabila Anda ingin mengetahui apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka ini maka silahkan simak saja tulisan dibawah ini.


Cara Menghilangkan Bekas Luka Menghitam Secara Alami


1. Ramuan Beras Kencur
Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam adalah dengan menggunakan beras kencur. Cara membuatnya sendiri sangatlah mudah yaitu Anda tinggal haluskan saja kencur secukupnya, lalu setelah itu sisihkan sebentar.  Kemudian rendam beras kurang lebih 15 menit, lalu setelah itu tumbuk hingga sampai halus.

Campurkan kencur yang sudah dihaluskan tadi dengan beras yang juga sudah dihaluskan tadi. Aduk hingga kedua bahan tercampur rata dan baru kemudian oleskan pada bekas luka di kaki. Biarkan saja hingga 15 menit dan setelah itu baru dicuci dan dibilas dengan air bersih. Apabila Anda rutin melakukan hal ini maka hasilnya akan tampak dalam waktu satu bulan.

2. Madu
Manfaat madu memanglah banyak, mungkin semua orang sudah mengetahui hal tersebut. Selain, dikonsumsi untuk kesehatan tubuh ternyata madu juga bisa dijadikan sebagai obat oles untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit salah satunya adalah mencerahkan dan menghilangkan bekas luka dikaki yang menghitam.

Cara pemakaiannya sendiri sangatlah mudah yaitu tinggal oleska saja madu asli pada bagian kulit yang terdapat bekas luka dan diamkan saja selama 20 menit. Apabila Anda melakukan hal ini secara rutin maka bekas lukan menghitam pada kaki Anda akan berangsur-angsur hilang.

3. Minyak Zaitun
Sama seperti madu, minyak zaitun juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kulit kecantikan maupun kesehatan tubuh. Selain bisa dikonsumsi, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai penghilang jerawat, mencerahkan kulit wajah hingga menghilangkan bekas luka dikaki yang sudah menghitam .

Cara pemakaiannya sendiri juga terbilang sangat simpel yaitu tinggal oleskan saja minyak zaitun dimalam hari ketika hendak tidur pada bekas luka dikaki Anda dan diamkan saja semalaman. Ulangi cara ini hingga bekas luka benar-benar menghilang.

4. Air Kelapa
Air kelapa juga bisa diandalkan untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam pada kaki kita. Caranya sangat mudah yaitu kita siapkan saja air kelapa setengah tua dan kemudian jadikan air tersebut untuk membasuh bekas luka yang ada di kaki kita. Biarkan dan tunggu hingga mengering, lalu baru bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini 3 kali seminggu agar hasilnya maksimal dan terlihat dalam jangka waktu yang singkat.

5. Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan juga antioksidan sehingga tak heran apabila banyak orang yang memanfaatkan buah yang satu ini sebagai minuman untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan maupun digunakan untuk kecantikan kulit.

Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkann bekas luka menghitam yang ada dikaki menggunakan jeruk nipis. Caranya mudah yaitu, kita tinggal siapkan saja jeruk nipis terlebih dahulu dan kemudian belah menjadi dua. Gosokan jeruk nipis tersebut pada bagian kulit yang ada bekas luka nya. Lakukan secara rutin maka bekas luka menghitam yang ada pada kaki anda akan berangsur hilang.

6. Lidah Buaya
Terakhir, untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam adalah bisa dengan menggunakan lidah buaya. Mungkin semua orang sudah mengetahui akan manfaat lidah buaya ini, baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan kulit.

Nah, untuk menghilangkan bekas luka menghitam yang ada dikaki Anda dengan lidah buaya caranya sangat simpel yaitu ambil saja satu batang lidah buaya lalu belah menjadi dua. Ambil gel lidah buaya tersebut dan oleskan pada bekas luka dikaki Anda. Lakukan cara ini setiap hari agar hasilnya benar-benar maksimal.


Itulah cara menghilangkan bekas luka dikaki yang sudah menghitam. Anda bisa mencoba menggunakan dan memilih salah satu bahan diatas untuk digunakan secara konsisten agar bekas luka pada kaki Anda cepat hilang.