12 Makanan Sehat Untuk Wanita Berusia 30-an

Wanita yang telah mencapai usia 30-an tentunya mereka harus lebih memperhatikan makanan yang  akan dikonsumsinya.  Anda tidak bisa mengkonsumsi makanan secara sembarangan seperti waktu masih muda dahulu karena wanita yang usianya sudah diatas 30-an biasanya metabolisme mereka sudah mulai menurun sehingga maka dari itu Anda dituntut untuk jeli dalam memilih menu makanan sehari-hari agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga dan selalu fit setiap hari.

Nah, ngomong-ngomong masalah makanan dibawah ini ada 12 makanan sehat yang sangat bagus apabila dikonsumsi oleh wanita yang sudah memasuki kepala tiga. Apa saja itu ? yuk mari kita simak selengkapnya dibawah ini.

Makanan sehat untuk wanita berusia 30-an



Makanan Sehat Untuk Wanita Berusia 30-an


1. Ikan Tuna
Makanan sehat pertama yang harus dikonsumsi oleh wanita berusia 30-an adalah ikan tuna. Ikan tuna sangat bagus bagi kesehatan karena kaya akan asam lemak omega 3. Kandungan tersebut tidak hanya mampu mencegah kepikunan tetapi juga bisa membuat jantung Anda tetap sehat.

2. Telur
Telur kaya akan protein yang sangat bagus untuk kesehatan. Selain itu, telur juga mengandung vitamin D yang mana vitamin tersebut mampu membantu mencegah timbulnya kanker pada wanita. Bahkan secara ilmiah telur juga telah terbukti dapat membantu mengurangi pembekuan darah, stroke dan serangan jantung. So, tidak ada salahnya jika mulai saat ini Anda mengkonsumsi satu buah telur setiap hari.

3. Ikan Salmon
Makanan sehat selanjutnya adalah ikan salmon. Sama seperti ikan tuna, salmon merupakan salah satu makanan sehat bagi wanita yang telah  berusia diatas 30-an. Salmon juga mengandung omeg 3 yang mana ini sangat bagus untuk kesehatan jantung, tidak hanya itu saja kandungan asam lemak trans didalam ikan salmon mampu mengurangi kolesterol yang berlebih didalam tubuh.

4. Bayam
Bayam juga wajib dimasukan dalam menu makanan Anda karena kandungan serat, vitamin dan nutrisi pada bayam ini tidak hanya bagus untuk anak-anak dan remaja tetapi juga sangat baik bagi wanita yang sudah berusia diatas 30 tahun. So, pastikan sayur andalan popaye ini selalu ada didalam menu harian Anda ya ladies.

5. Kacang
Kacang-kacangan juga termasuk didalam makanan sehat untuk wanita yang telah memasuki usia 30-an. Kacang-kacangan sangat kaya akan zat besi serta mengandung folat yang mana ini sangat bagus untuk ibu hamil agar janin didalam perutnya tetap sehat.

6. Oatmel
Nah, bagi Anda yang sudah memasuki usia 30-an maka bisa mengganti nasi dengan oatmel. Oatmel ini akan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga sangat baik bagi mereka yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan.

7. Susu Skim
Susu skim sangat dianjurkan bagi wanita yang sudah berusia 30 tahun keatas karena bebas lemak dan kolesterol. Apabila Anda rutin mengkonsumsi susu skim ini maka selain menyehatkan tubuh, juga bisa membuat tulang Anda menjadi lebih kuat.

8. Minyak zaitun
Semua orang mungkin sudah mengetahui akan manfaat dari minyak zaitun ini, sejak dahulu minyak zaitun memang sudah dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan maupun kecantikan sehingga tidak heran apabila sampai saat ini masih banyak orang yang menggunakan minyak zaitun ini baik itu dikonsumsi atau penggunaan luar.

Nah, bagi Anda para wanita yang usianya sudah memasuki 30-an maka cobalah untuk mengkonsumsi minyak zaitun ini secara rutin setiap hari agar tubuh Anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti kanker, gangguan jantung, diabetes dan obesitas.

9. Yogurt
Yoghurt mengandung kalisum yang tentunya sangat bagus untuk kesehatan tulang. Bagi Anda para wanita yang sudah memasuki usia 30-an maka pastikan bahwa kebutuhan kalsium Anda tercukupi agar terhindar dari osteoporosis. Dengan mengkonsumsiyoghurt setiap hari maka kebutuhan kalsium harian Anda akan terpenuhi. Tidak hanya itu saja, yoghurt ini juga bisa membantu agar berat badan Anda tetap stabil.

10. Keju
Selain yoghurt, Anda juga bisa mengkonsumsi keju. Keju juga mengandung kalsium yang mana kandungan tersebut sangat bagus untuk kesehatan tulang Anda.

11. Pisang
Selain sayur dan lauk, diusia 30-an Anda juga diwajibkan mengkonsumsi buahan. Nah, salah satu buahan yang sangat bagus untuk wanita yang telah memasuki usia kepala tiga adalah pisang. Pisang ini mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Selain itu, mengkonsumsi satu buah pisang sehari juga bisa membuat mood Anda tetap baik dan mencegah stres.

12. Apel
Selain pisang, Anda juga bisa mengkonsumsi buah apel. Hanya dengan mengkonsumsi satu buah apel sehari maka tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat tetapi juga bisa membuat Anda panjang umur.


Itulah 12 makanan sehat untuk wanita berusia 30-an. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda. Silahkan bagikan dan share kepada teman-teman Anda agar mereka juga mengetahui hal ini.

Share this :

Previous
Next Post »