8 Manfaat Dahsyat Apel Untuk Ibu Hamil dan Janin

Manfaat apel untuk ibu hamil dan janin
Tetap sehat saat hamil hingga melahirkan merupakan suatu anugerah tersendiri yang harusnya disyukuri oleh setiap wanita. Seperti yang kita ketahui bahwa masa kehamilan merupakan masa paling berat atau tersulit yang harus di lalui oleh para wanita karena disaat sedang hamil para wanita tidak hanya dituntut untuk bisa menjaga kondisi kesehatan nya saja tetapi juga harus bisa melindungi nyawa si jabang bayi yang ada didalam perut mereka. Namun meskipun demikian, Anda para wanita tidak perlu terlalu khawatir secara berlebihan apalagi sampai takut untuk hamil karena sebenarnya masa kehamilan ini bisa saja sangat menyenangkan apabila Anda pandai dalam menjaga kondisi kesehatan dan melalui nya dengan sabar.

Nah, ngomong-ngomong masalah kehamilan maka pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai manfaat buah apel untuk ibu hamil dan janin. Penasaran ? yuk silahkan simak saja selengkapnya dibawah ini.


Manfaat Apel Untuk Ibu Hamil dan Janin


1. Mengurangi Rasa Mual
Manfaat apel yang pertama bagi ibu hamil adalah bisa mengurangi rasa mual dan rasa ingin muntah. Mual dan muntah di masa kehamilan memang merupakan sesuatu yang wajar dan mungkin hampir dialami oleh setiap wanita hamil. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena untuk mengurangi rasa mual dan muntah ini sangatlah sederhana yaitu cukup dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari.

2. Mencegah Bayi Prematur
Kemudian manfaat selanjutnya adalah bisa mencegah terjadinya kelahiran prematur. Kelahiran prematur ini tentunya sangat tidak di inginkan oleh para wanita karena hal ini sangat berdampak negatif untuk bayi itu sendiri. Harapan hidup bayi yang lahir prematur ini juga sangat kecil sehingga beresiko meninggal. So, jangan lupa mengkonsumsi buah apel setiap hari ya bunda agar Anda tetap sehat dan janin didalam kandungan Anda juga sehat. Selain itu, dengan mengkonsumsi satu buah apel setiap hari juga bisa memperlancar proses melahirkan Anda nantinya.

3. Mengatasi Sembelit
Apel juga bisa mengatasi sembelit pada ibu hamil. Seperti yang kita ketahui bahwa sembelit di saat sedang hamil pasti akan sangat menyiksa dan menguras energi. Sehingga maka dari itu, cermat lah dalam memilih makanan di saat sedang hamil dan jangan sampai salah mengkonsumsi makanan agar tubuh tetap sehat dan bugar saat hamil. Salah satu makanan sehat yang bisa Anda konsumsi saat sedang hamil adalah buah apel. Apel ini tidak hanya bisa mencegah sembelit pada ibu hamil tetapi juga sangat bagus untuk kesehatan janin Anda.

4. Mengurangi Bengkak
Di saat sedang hamil, tidak hanya perut saja yang membengkak tetapi biasanya bagian tubuh lainnya seperti kaki juga ikut membengkak sehingga hal ini terkadang membuat rasa tidak nyaman. Nah, salah satu cara untuk mengurangi pembengkakan pada tubuh ini yaitu dengan cara mengkonsumsi buah apel. Konsumsilah buah apel satu buah sehari agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar.

5. Menjaga Nafsu Makan
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa mengkonsumsi buah apel bisa mengatasi rasa mual dan muntah saat sedang hamil. Nah, apabila rasa mual dan muntah ini berkurang maka tentunya hal ini membuat nafsu makan Anda tetap terjaga. Apabila nafsu makan Anda tetap terjaga maka sudah pasti hal ini akan membuat tubuh dan janin anda tetap sehat.

6. Menghilangkan Pegal di Tubuh
Pegal-pegal saat hamil merupakan salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan oleh para ibu hamil. Hal ini bisa dikatakan sesuatu yang wajar karena disaat hamil berat badan Anda akan naik hingga dua kali lipat serta adanya tekanan dari janin akan semakin membuat tubuh Anda menjadi nyeri dan pegal. Nah, salah satu cara untuk meringankan pegal-pegal saat hamil ini adalah dengan mengkonsumsi buah apel.

7. Mengurangi Hipertensi
Emosi yang tidak stabil disaat sedang hamil membuat tekanan darah wanita juga menjadi tidak stabil sehingga apabila dibiarkan maka hal ini tentunya akan sangat berbahaya, baik itu bagi sang ibu maupun untuk kesehatan janin yang ada didalam kandungan Anda. Nah, maka dari itu agar tekanan darah Anda tetap stabil saat hamil maka konsumsilah satu buah apel setiap hari. Kandungan didalam buah apel mampu menurunkan kolesterol didalam tubuh Anda.

8. Menyehatkan Kulit
Kemudian terakhir adalah bisa membantu menyehatkan kulit. Meskipun tanpa harus melakukan perawatan wajah dan kulit ketika di masa kehamilan tetapi kulit Anda akan tetap sehat dan halus apabila rutin mengkonsumsi satu buah apel setiap hari.


Itulah 8 manfaat buah apel bagi ibu hamil dan janin yang mungkin jarang diketahui oleh banyak orang. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda yang pada saat ini sedang hamil. Silahkan bagikan artikel ini agar para ibu hamil lainnya juga mengetahui informasi ini.