Cara Membuat Masker Yoghurt Untuk Rambut

Cara Membuat Masker Yoghurt Untuk Rambut
Yoghurt adalah salah satu minuman sehat yang kaya akan vitamin sehingga untuk itu tak heran apabila banyak orang yang suka mengkonsumsi yoghurt. Nah tahukah Anda, selain enak dan menyehatkan tubuh ternyata yoghurt ini juga bermanfaat untk rambut kita dan bisa dijadikan sebagai masker rambut.

Apakah Anda pernah mencoba membuat masker yoghurt untuk rambut dirumah ? jika belum pernah maka tidak ada salahnya jika sesekali nanti Anda mencoba membuatnya dirumah. Tenang, cara membuat masker yoghurt untuk rambut tidak susah kok dan dengan sedikit campuran bahan-bahan alami lainnya maka kita bisa mengatasi berbagai masalah pada rambut.

Nah, daripada Anda penasaran maka lebih baik silahkan simak saja selengkapnya dibawah ini mengenai apa saja manfaat yoghurt bagi rambut dan beserta cara membuat masker yoghurt untuk rambut.


Cara Membuat Masker Yoghurt Untuk Rambut


1. Kondisioner
Yoghurt bisa dijadikan sebagai kondisioner rambut, kandungan nutrisi yang terdapat pada yoghurt sangat baik untuk rambut Anda dan bisa membantu melembutkan rambut Anda. Cara membuat masker yoghurt untuk dijadikan sebagai kondisioner sangatlah mudah yaitu Anda cukup menyediakan yoghurt tawar secukupnya.

Kemudian oleskan yoghurt tawar tersebut keseluruh rambut Anda mulai dari akar hingga ujungnya, sambil sedikit diberi pijatan. Setelah itu, baru bilas rambut Anda dengan menggunakan air hangat kuku hingga benar-benar bersih dan tidak ada sisa-sisa yoghurt lagi. Gunakan secara teratur dan rutin maka rambut Anda akan tampak berkilau dan lembut.

2. Rambut Rontok dan Bercabang
Rambut rontok dan bercabang adalah salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan oleh kebanyakan wanita. Nah, bagi Anda yang mempunyai keluhan seperti ini dan sudah mencoba berbagai macam produk perawatan rambut tetapi tidak ada hasilnya maka cobalah menggunakan yoghurt. Gunakanlah masker rambut yang terbuat dari yoghurt secara teratur maka rambut rontok dan bercabang akan segera hilang.

Cara membuat masker yoghurt untuk rambut rontok dan bercabang juga sangat mudah yaitu Anda cukup menyiapkan yoghurt sebanyak setengah cangkir Anda dan buah pepaya matang kira-kira 250 gram yang sudah dihaluskan. Campur kedua bahan tersebut dan kemudian aduk agar tercampur rata, apabila sudah maka langsung oleskan pada seluruh permukaan rambut Anda mulaid ari akar hingga ujung rambut. Setelah itu, tutup atau bungkus rambut Anda dengan shower cap atau handuk selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

3. Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Masker yoghurt tidak hanya bagus untuk kesehatan rambut saja tetapi juga bagus untuk kulit kepala Anda. Sifat asam pada yoghurt sangat ampuh untuk mengatasi jamur serta bakteri penyebab ketombe dan gatal pada kulit kepala.

Cara membuat masker yoghurt untuk mengatasi kulit kepala yang gatal sangatlah mudah yaitu kita cukup menyediakan yoghurt secukupnya saja. Kemudian oleskan langsung yoghurt tersebut pada kulit kepala dan jangan lupa berikan sedikit pijatan, lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu baru bilas rambut dengan menggunakan air bersih.

4. Rambut Susah di Atur
Kemudian bagi Anda yang memiliki masalah dengan rambut yang susah diatur maka cobalah juga untuk menggunakan masker rambut yang terbuat dari yoghurt. Campurkan saja setengah gelas yoghurt dan satu sendok minyak zaitun dan kemudian jadikan sebagai masker rambut. Perpaduan minyak zaitun dan yoghurt bisa membantu rambut menjadi lebih lurus dan mudah diatur.


Itulah cara membuat masker yoghurt untuk rambut yang bisa Anda coba buat sendiri dan apliasikan dirumah. Semoga bermanfaat dan membantu Anda.