Cara Membuat Masker Kunyit dan Madu Untuk Menghilangkan Jerawat

Masker Kunyit dan Madu

Masker kunyit dan madu dipercaya bisa membantu menghilangkan jerawat. Untuk itu, bagi Anda yang wajahnya dipenuhi jerawat maka bisa mencoba masker alami yang satu ini. Kemudian gunakan secara rutin yaitu setidaknya 2-3 kali seminggu hingga jerawat diwajah Anda benar-benar menghilang. Anda harus sabar menjalani proses penyembuhan jerawat ini karena biasanya membutuhkan waktu yang agak lama (tergantung tingkat keparahan jerawat). Namun meskipun demikian, bahan-bahan alami lebih aman ketimbang Anda harus menggunakan obat jerawat yang mengandung bahan kimia. Apabila dipakai dalam jangka waktu yang panjang maka tidak akan merusak kulit wajah.

Pengobatan dengan menggunakan bahan alami memang tidak seinstan pengobatan dokter, tetapi apabila Anda benar-benar rutin mengaplikasikan masker kunyit dan madu maka secara berangsur-angsur jerawat diwajah anda akan mengempes dan kemudian menghilang. Selain mampu membantu menghilangkan jerawat, masker ini juga bisa membantu memudarkan bekas jerawat.

Nah, baiklah mari kita simak dibawah ini bagaimana cara membuat masker kunyit dan madu untuk jerawat. Tidak susah kok, cukup luangkan waktu Anda selama 15 menit maka masker kunyit dan madu sudah siap digunakan. Gak percaya ? buktikan aja sendiri dirumah

Cara Membuat Masker Kunyit dan Madu Untuk Jerawat


Sebelum kita membuat masker ini maka ada beberapa bahan yang mestinya kita siapkan. Selain kunyit dan madu, Anda juga harus menyediakan susu sebagai bahan untuk campuran. Susu berfungsi sebagai pencerah wajah, sekaligus membantu meremajakan kulit wajah.


Bahan-Bahan

- Susu Murni
- 1 sendok bubuk kunyit
- 1 sendok madu
- Mangkuk kecil
- Kuas kecil

Cara Membuat

1. Masukan satu sendok bubuk kunyit kedalam mangkuk yang telah kita sediakan tadi
2. Tambahkan dengan satu sendok madu, lalu aduk
3. Tambahkan lagi dengan satu atau dua sendok susu murni, kemudian aduk hingga rata dan membentuk pasta
4. Masker siap digunakan

Cara Memakai

1. Sebelum menggunakan masker ini maka cuci wajah Anda terlebih dahulu, silahkan gunakan sabun pencuci wajah berjerawat apabila wajah Anda berjerawat
2. Setelah itu keringkan wajah Anda dengan menggunakan handuk lembut, keringkan dengan cara ditepuk-tepuk dan bukan digosok-gosok
3. Apabila sudah benar-benar kering maka silahkan aplikasikan masker kunyit dan madu pada seluruh wajah Anda secara merata
4. Aplikasikan dengan menggunakan kuas, lalu kemudian setelah itu diamkan selama 20 menit
5. Lepas itu, silahkan cuci wajah Anda dengan menggunakan air bersih
6. Jika kuning kunyi masih menempel diwajah Anda maka bisa dibersihkan dengan menggunakan susu murni
7. Caranya, celupkan kapas kedalam susu murni dan oleskan pada wajah Anda.
8. Sebenarnya kuning akibat pemakain masker kunyit dan madu ini bisa hilang dengan sendirinya, namun apabila anda merasa risih maka bisa menggunakan cara yang disebutkan diatas tadi.

Itulah cara membuat masker kunyit dan madu untuk jerawat. Satu hal yang perlu Anda ingat, cara ini tidaklah instan tetapi membutuhkan proses. Apabila Anda sabar didalam menjalani prosesnya maka jerawat diwajah Anda akan hilang tanpa merusak kulit wajah.


Masker kunyit dan madu ini bukan saja untuk mereka yang memiliki wajah berjerawat, kalian juga bisa mencoba menggunakannya karena ada begitu banyak manfaat yang bisa anda dapatkan. Masker ini juga bermanfaat untuk memutihkan wajah dan juga berkhasiat sebagai anti aging.