Cara Mengeluarkan Kotoran dari Pori-pori Wajah Dengan Cepat

Cara Mengeluarkan Kotoran dari Pori-pori Wajah Dengan Cepat

Cara mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah banyak dicari karena kotoran yang menumpuk pada area sekitar wajah bisa mengakibatkan berbagai masalah seperti timbulnya flek hitam, komedo hingga jerawat. Kotoran yang menumpuk juga akan membuat riasan menjadi tidak merata sehingga diperlukan cara yang tepat agar upaya untuk membersihkan wajah ini tidak menimbulkan hal yang justru bisa membuat kulit wajah menjadi rusak.

Biasanya kotoran yang menumpuk pada wajah dan akhirnya menyumbat pori-pori ini berasal dari sisa-sisa make up yang tidak dibersihkan ataupun debu yang menempel ketika Anda berada di ruang terbuka dan bahkan tanpa disadari kotoran pada wajah bisa berasal dari bantal ataupun tempat tidur yang kurang bersih.

Cara Mengeluarkan Kotoran dari Pori-Pori Wajah


1. Menggunakan Uap
Hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah adalah dengan menguapi seluruh bagian wajah, hal ini bertujuan agar pori-pori wajah bisa terbuka sehingga kotoran yang menyumbat sekalipun bisa dengan mudah terangkat.

Caranya pun sangatlah mudah, pertama-tama sediakan mangkuk berukuran agak besar berisikan air panas lalu posisikan wajah Anda tepat di atasnya agar uap air bisa menerpa wajah dengan sempurna. Lalu diamkan beberapa saat dan bersihkan wajah menggunakan toner, maka kotoran pada pori-pori yang membandel bisa terangkat dengan mudah. Setelah itu jangan lupa gunakan pelembab wajah agar kulit tidak kering.

2. Peeling Gel
Cara mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah yang berikutnya adalah dengan menggunakan peeling gel. Peeling gel sendiri merupakan sejenis gel khusus untuk wajah yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati inilah yang biasanya menyumbat pori-pori sehingga wajah terlihat kotor, belum lagi minyak alami wajah yang bercampur dengan bakteri dan kotoran bisa menimbulkan komedo hingga jerawat.

Peeling gel selain sangat ampuh untuk mengeluarkan kotoran dari pori-pori juga bisa membuat kulit terasa halus dan wajah Anda tampak lebih cerah. Namun dalam pemilihan produk ini harus berhati-hati, pilihlah peeling gel yang tidak mengandung silicon oil, sulfate, paraben serta kandungan berbahaya lain.

3. Putih Telur
Telur merupakan bahan makanan yang tinggi akan kandugan protein. Selain sangat baik dikonsumsi untuk memenuhi asupan gizi, ternyata bagian putih telur juga bisa dimanfaatkan jika Anda sedang mencari cara mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah dengan bahan alami, terutama yang mudah didapatkan. Putih telur sangat efektif untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah yang sering menyumbat pori-pori dan harus segera dikeluarkan.

Caranya adalah dengan mencuci wajah terlebih dahalu dan keringkan menggunakan handuk bersih. Setelah itu oleskan putih telur yang sebelumnya sudah dikocok hingga berbusa ke seluruh bagian wajah, kecuali area sekitar mata dan mulut karena sifatnya yang sensitif. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga wajah terasa kaku. Agar mudah, bersihkan wajah menggunakan air hangat.

Sedangkan untuk menutup kembali pori-pori wajah yang terbuka akibat penggunaan air hangat bilas wajah menggunakan air dingin setelahnya. Gunakan masker putih telur ini setidaknya 2 kali dalam seminggu karena selain mampu mengangkat kotoran di pori-pori wajah juga bisa membuat kulit  menjadi bersih, kenyal dan terhindar dari keriput.

4. Baking Soda
Selain digunakan untuk adonan kue, baking soda bisa juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Campurkan baking soda dengan sedikit air agar menjadi pasta yang bisa digunakan sebagai masker wajah untuk dioleskan pada seluruh bagian wajah. Masker baking soda bisa diaplikasikan selama kurang lebih 20 menit sebelum dibilas menggunakan air bersih.

Langkah ini merupakan salah satu cara mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah dengan cepat.

Bagaimana, sekarang Anda sudah tau bukan gimana caranya mengeluarkan kotoran yang ada di pori-pori wajah  ? kalau begitu silahkan dicoba praktekan dirumah. Semoga berhasil.