Obat Tradisional Untuk Kulit Gatal Bersisik Yang Ampuh dan Aman


Memiliki kulit putih, bersih dan mulus merupakan dambaan bagi setiap orang, terutama wanita. Namun ada beberapa kondisi yang menyebabkan kulit menjadi bersisik dan gatal sehingga sangat mengganggu aktivitas bahkan yang paling parah bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Ada banyak cara untuk mengatasi hal ini mulai dari cara tradisional hingga modern, akan tetapi obat tradisional untuk kulit gatal bersisik yang ampuh dan aman lebih diminati karena harganya yang murah.

Selain itu pengobatan secara tradisional juga tidak menimbulkan gangguan lain atau efek samping saat pengobatan sedang berlangsung. Beberapa bahan herbal juga dengan mudah bisa didapatkan sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk mencarinya.

Penyebab Kulit Gatal Bersisik


Sebelum melakukan pengobatan terhadap kulit gatal bersisik ini alangkah lebih baik jika Anda mengetahui beberapa hal yang menjadi penyebab dari maslah kesehatan yang satu ini. Kondisi kulit yang gatal tentu sangatlah menjengkelkan, terlebih lagi setelahnya disusul dengan pengelupasan yang bisa membuat kulit tampak seperti sisik ular sehingga rasa percaya diri menjadi menurun.

Ada beberapa hal yang menjadi pemicu kulit bersisik dan gatal, diantaranya adalah penggunaan produk make up yang tidak cocok sehingga menimbulkan alergi, kulit yang sering terkena paparan sinar matahari secara langsung hingga kondisi kulit yang kotor. Untuk itu menjaga kebersihan merupakan suatu keharusan agar kulit terhindar dari gatal-gatal dan bersisik.

Namun jika hal ini sudah terlanjur terjadi maka Anda haru segera melakukan penanganan yang tepat agar tidak menimbulkan masalah kulit yang lebih serius. Berikut ini berapa bahan yang bisa dijadikan ramuan tradisional untuk atasi kulit gatal bersisik yang sangat mengganggu.

Obat Tradisional Untuk Kulit Gatal Bersisik 


1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk kulit gatal bersisik yang ampuh dan aman. Harganya yang murah tentu tidak akan membuat kantong Anda jebol namun mampu menghasilkan hasil yang maksimal.

Cara pengobatan menggunakan jeruk nipis ini juga sangat sederhana, campurkan perasan air jeruk nipis dengan beberapa bagian yogurt hingga merata. Gunakan campuran ini untuk mengolesi bagian kulit yang bersisik dan gatal, biarkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas menggunakan air  bersih dan keringkan. Agar hasil maksimal Anda bisa melakukan hal ini setiap hari menjelang tidur hingga kulit yang gatal disertai rasa gatal ini hilang.

2. Buah Alpukat
Buah yang sering dijadikan sebagai bahan minuman ini ternyata bisa mengobati kulit gatal dan bersisik. Alpukat bisa dijadikan obat tradisional untuk kulit gatal bersisik yang ampuh dan aman.

Untuk mengobati kulit gatal dan bersisik, ambil daging buah alpukat lalu hancurkan atau bisa juga diblender. Campurkan buah yang sudah dilumatkan dengan sebutir telur, setelah tercampur rata gunakanan campuran ini untuk mengolesi kulit yang terasa gatal dan bersisik lalu diamkan selama 20 menit baru bilas menggunakan air hangat.

Jika rutin melakukannya setiap hari maka selain rasa gatal yang berangsur-angsur hilang kulit Anda juga akan menjadi halus dan lembut.

3. Oatmeal
Selain menyehatkan, oatmeal juga bisa dijadikan bahan obat tradisional untuk kulit gatal bersisik yang ampuh dan aman. Hal ini disebabkan karena oatmeal mengandung avenanthramides yang mampu meredakan peradangan dan gatal pada kulit. Caranya juga sangat mudah, haluskan oatmeal menggunakan blender dan taburkan serbuk oatmeal pada bak mandi. Berendamlah dengan air yang sudah ditaburi oatmeal tadi selama 15 menit untuk mengobati kulit gatal dan bersisik.

Itulah tadi penyebab serta obat tradisional untuk kulit gatal bersisik yang patut Anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda