Cara Menghilangkan Bintik-Bintik Kecil di Wajah Seperti Biang Keringat


Bintik kecil pada wajah yang menyerupai biang keringat bisa sangat mengganggu penampilan karena biasanya jumlahnya tidak hanya satu. Kondisi ini bahkan bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang karena pada tingkat tertentu tidak bisa ditutupi dengan riasan sekalipun. Biasanya bintik kecil kemerahan ini muncul akibat kesalahan dalam penggunaan produk atau alergi, rosacea sampai infeksi sehingga diperlukan cara menghilangkan bintik-bintik kecil di wajah seperti biang keringat ini.

Jika Anda mengalami hal seperti ini sebaiknya untuk langkah awal kurangi penggunaan make up yang terlalu tebal agar kondisi tidak semakin memburuk. Selanjutnya baru lakukan penanganan menggunakan herbal alami ataupun pergi ke dokter kulit. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bintik kecil pada pada wajah ini, berikut informasi lengkapnya.

Cara Menghilangkan Bintik-Bintik Kecil di Wajah 


1. Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang kaya akan manfaat baik untuk kecantikan hingga kesehatan. Gel lidah buaya ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bintik-bintik kecil yang muncul di area wajah. Cara pengobatan menggunakan gel lidah buaya ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya ke seluruh bagian wajah secara merata lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas menggunakan air bersih. Agar hasil maksimal lakukan perawatan ini setiap pagi dan sore secara rutin.

2. Madu
Madu merupakan makanan sekaligus obat yang sudah dimanfaatkan sejak beribu-ribu tahun lamanya. Madu juga sangat bagus untuk merawat kecantikan kulit karena sifatnya yang mampu melembabkan. Cara menghilangkan bintik-bintik kecil di wajah seperti biang keringat menggunakan madu bisa dilakukan dengan mengoleskan madu ini ke seluruh bagian wajah sampai merata. Jika ingin hasil yang lebih maksimal campurkan madu dengan minyak jojoba.

Masker madu ini bisa dibilas setelah 20 menit dioleskan, agar hasil maksimal dan lakukan perawatan minimal 3 kali dalam seminggu. Jika rutin, maka bintik-bintik kecil yang mengganggu pada wajah akan cepat hilang.

3. Asam Jawa
Bumbu dapur yang satu ini selain digunakan sebagai penyedap makanan ternyata sering juga dimanfaatkan sebagai obat herbal alami karena memiliki sifat anti radang. Bintik-bintik kecil pada wajah yang sangat menganggu juga bisa diatasi menggunakan buah dengan rasa asam ini. Asam jawa bisa Anda olah menjadi masker wajah untuk mengatasi bintik kecil pada wajah.

Cara menghilangkan bintik-bintik kecil di wajah seperti biang keringat menggunakan asam jawa adalah dengan melumatkan daging asam jawa dan campurkan dengan sedikit garam, campur kedua bahan ini hingga menjadi pasta. Balurkan pada seluruh bagian wajah sambil ditekan-tekan pada bagian dengan bintik kecil. Setelah itu diamkan selama 20 menit dan setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu agar wajah kembali mulus.

4. Tepung Jagung
Selain bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat, tepung jagung juga bisa digunakan untuk kecantikan wajah, begitu juga dengan bintik-bintik kecil di wajah yang sering muncul.

Adapun cara menghilangkan bintik-bintik kecil di wajah seperti biang keringat menggunakan bahan alami yang berasal dari jagung adalah dengan mencampurkan tepung jagung dan air hingga menyerupai masker wajah. Oleskan masker jagung ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama kurang lebih 1 jam lamanya. Setelah satu jam bilas menggunakan air bersih, jika perlu menggunakan air hangat agar semua kotoran terangkat dengan mudah. Namun setelah itu bilas kembali menggunakan air dingin atau air es agar pori-pori wajah tertutup kembali.


Itulah empat cara menghilangkan bintik-bintik kecil diwajah seperti biang keringat. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat !