Perawatan Kulit Wajah Pria Yang Berjerawat Secara Alami

Perawatan Kulit Wajah Pria Yang Berjerawat Secara Alami

Memiliki kulit bersih dan sehat merupakan dambaan setiap orang baik perempuan maupun laki-laki. Namun kondisi kulit yang cenderung sensitif bisa mengakibatkan masalah kulit seperti jerawat. Perawatan kulit wajah untuk pria dan wanita tentu saja berbeda, untuk itu jika Anda seorang pria yang yang memiliki kulit sensitif sehingga muncul jerawat tentu perlu melakukan perawatan kulit wajah pria yang berjerawat, agar kondisinya tidak semakin memburuk.

Produk perawatan kulit untuk pria relatif lebih sedikit di pasaran, hal ini tentu berbanding terbalik dengan banyaknya produk-produk perawatan untuk wanita. Memang seorang pria jarang melakukan perawatan seperti scrubing layaknya seorang wanita. Padahal untuk pria dengan pori-pori kulit yang besar dan berjerawat perlu melakukan hal ini. Untuk lebih jelasnya berikut ini bagaimana merawat wajah untuk pria yang mengalami masalah jerawat.

Cara Merawat Kulit Wajah Pria Berjerawat


1. Gunakan Alat Cukur yang Bersih
Mencukur rambut halus di sekitar wajah merupakan rutinitas yang sering dilakukan oleh seorang pria. Kegiatan yang biasa dilakukan pada pada pagi hari ini sering menjadi penyebab kondisi jerawat yang semakin memburuk. Alat cukur yang kotor merupakan sarang kuman dan bakteri yang sangat tidak baik untuk kesehatan kulit wajah.

Salah satu tindakan dalam perawatan kulit wajah pria yang berjerawat adalah selalu menggunakan pisau cukur yang tajam dan sering diganti. Untuk bagian kulit yang ditumbuhi jerawat sebaiknya kurangi tekanan agar tidak semakin memperburuk kondisinya.

2. Lakukan Pijatan dengan Air Lemon
Lemon merupakan buah yang tinggi akan kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit pria. Untuk perawatan kulit wajah pria yang berjerawat menggunakan jeruk lemon adalah dengan menggosokkan irisan lemon ke bagian wajah sambil di pijit dengan lembut pada kulit yang berjerawat dan diamkan kurang lebih selama 15 menit . Jika Anda melakukan perawatan ini secara teratur maka dalam beberapa hari saja wajah akan tampak lebih mulus, putih dan bersih.

Hal ini disebabkan karena Vitamin C yang tinggi pada buah lemon mampu mengobati jerawat, menyamarkan bekas jerawat serta memutihkan wajah secara alami.

3. Perhatikan Asupan Makanan
Perawatan kulit wajah pria yang berjerawat tidak hanya dilakukan dari luar saja, namun asupan makanan yang dikonsumsi juga sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit pada seorang pria. Mengkonsumsi makanan secara sembarangan bisa membuat kondisi kulit wajah yang sensitif semakin bertambah parah.

Untuk kulit wajah berjerawat sebaiknya hindari konsumsi makanan terlalu pedas, berminyak dan berlemak karena bisa meningkatkan produksi minyak alami pada wajah yang bisa memperparah jerawat Anda. Akan jauh lebih baik jika Anda mengkonsumsi banyak sayur-sayuran dan buah-buahan segar.


4. Bersihkan Wajah Secara Teratur
Biasanya seorang pria dalam kesehariannya dipenuhi dengan aktivitas yang membuatnya lupa diri untuk melakukan perawatan pada wajah. Padahal untuk kondisi kulit yang sensitif ataupun kulit berminyak apabila kurang menjaga kebersihan maka jerawat akan tumbuh dengan subur. Bahkan dalam kondisi parah jerawat akan semakin meradang dan tersebar hingga merata.

Untuk perawatan kulit wajah pria yang berjerawat dan tidak boleh ditinggalkan adalah mencuci wajah secara teratur. Bersihkan muka secara teratur menggunakan sabun khusus untuk kulit sensitif setiap harinya. Terutama saat bangun tidur dan malam hari menjelang tidur. Lakukan juga scrubing 2 kali dalam seminggu dengan menggunakan exofiliator khusus untuk kulit berjerawat agar sel-sel kulit mati dan kulit bersisik bisa terangkat.


Itulah sedikit tips bagaimana cara merawat wajah pria yang berjerawat. Semoga membantu dan bermanfaat untuk Anda.