Hindari 5 Aktvitas Ini di Malam Hari Karena Bisa Membuat Anda Susah Tidur

penyebab tidur tidak nyenyak

Jangan pernah melakukan aktivitas-aktivitas berikut ini ketika dimalam hari. Mengapa ? karena aktivitas ini bisa membuat Anda menjadi sulit untuk tidur. Akibatnya Anda akan tertidur sedikit agak larut malam, bahkan tidak menutup kemungkinan akan membuat Anda menjadi begadang dan tertidur pada saat subuh.

Hal ini tentu saja sangat tidak bagus, karena seperti yang kita ketahui kekurangan waktu tidur akan membuat tubuh kita terasa berbeda. Kita akan bangun kesiangan, dan pada saat bangun tidurpun tubuh terasa lesu dan lemas. Bahkan ada beberapa orang yang mengalami sakit kepala akibat kekurangan jam tidur ini.

Baiklah, apabila Anda ingin mendapatkan tidur yang nyenyak dimalam hari maka jauhi aktivitas-aktivitas dibawah ini saat dimalam hari.

1. Menonton Film Atau Dram Korea
Apakah Anda suka menonton film ? jika iya maka ada baiknya tidak melakukan kegemaran Anda ini pada malam hari. Karena mengapa ? menonton film atau drama korea kesukaan di malam hari akan membuat kita menjadi lupa waktu. Terkadang tanpa disadari keasyikan menonton tiba-tiba saja waktu sudah menunjukan pukul 01.00 malam. Bahkan lebih parah lagi ada yang menonton film hingga sampai matahari terbit.

Maka dari itu ada baiknya Anda menghindari menonton tv di malam hari. Jangan letakan televisi di dalam kamar dan jangan pegang laptop ketika sudah berada ditempat tidur. Dengan begitu maka Anda bisa langsung tidur.

2. Hindari Aktivitas Berat di Malam Hari
Memang kadang-kadang karena kelelahan kita dengan cepat terlelap begitu sampai di atas kasur. Tetapi berbeda halnya apabila kita terlalu lelah, hal ini justru malah akan membuat kita menjadi sulit untuk tidur dimalam hari. Apalagi ditambah dengan banyaknya beban pikiran didalam kepala Anda maka akan membuat Anda menjadi semakin susah untuk terlelap.

3. Main Ponsel
Ponsel atau smartphone sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari keseharian kita. Kebanyakan orang bahkan sudah menjadikan ponsel sebagai kebutuhan yang harus dibawa kemanapun termasuk saat hendak tidur. Ponsel selalu mereka letakan disamping tempat tidur.

Ternyata kebiasaan meletakan ponsel disamping tempat tidur tidaklah bagus karena tanpa disadari akan membuat waktu tidur kita menjadi terganggu. Dering notifikasi yang berbunyi dari ponsel akan membuat kita menjadi penasaran dan akhirnya kembali untuk membuka ponsel. Alhasil, karena keasyikan melihat ponsel membuat kita tidur larut malam. So, pastikan bahwa Anda menjauhkan ponsel dari tempat tidur agar tidur Anda lebih berkualitas tanpa adanya gangguan dari bunyi ponsel yang membangunkan kita dari tidur.

4. Mengkonsumsi Makanan Yang Salah
Perhatikan apa yang Anda konsumsi saat malam hari karena apabila kita salah didalam mengkonsumsi makanan maka bisa berdampak membuat kita menjadi susah tidur dimalam hari. Ada beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari yaitu seperti makanan berfermentasi, makanan basis tomat serta minuman yang beralkohol dan berkafein. So, apabila Anda ingin tidur nyenyak di malam hari maka hindari makanan dan minuman diatas.

5. Stres
Stres juga merupakan penyebab kenapa Anda menjadi susah tidur dimalam hari. Ada baiknya ketika hendak tidur dimalam hari, lepaskan lah segala pikiran negatif dari kepala Anda. Cobalah untuk berpikir positif agar Anda bisa tidur dengan nyenyak dimalam hari.


Itulah beberapa hal yang harus Anda hindari dimalam hari karena bisa menyebabkan Anda menjadi susah untuk tidur. Semoga informasi diatas bermanfaat dan membantu buat Anda.