Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Komedo dihidung terkadang terlihat sepele tetapi apabila dibiarkan maka lama-kelamaan maka akan membuat kita menjadi risih dan tidak percaya diri sehingga maka dari itu ada baiknya apabila kita mulai dari sekarang untuk lebih memperhatikan kebersihan kulit wajah agar bebas dari komedo, jerawat dan masalah kulit lainnya.

Nah, bagi Anda yang pada saat ini sudah terlanjur berkomedo maka tidak perlu terlalu khawatir karena banyak cara menghilangkan komedo yang bisa Anda coba salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Meskipun menggunakan bahan-bahan alami tidak memberikan hasil yang instan tetapi apabila Anda yakin dan rutin maka lama-kelamaan komedo dihidung maupun dipipi akan hilang, tidak itu saja bahkan juga bisa menjadikan wajah Anda cerah serta bersih. Penasaran, apa saja sih bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan komedo pada hidung ? yuk kita simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung



Cara Menghilangkan Komedo di Hidung


1. Kacang Kedelai
Bahan alami pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan komedo di hidung adalah dengan menggunakan kacang kedelai. Semua pasti sudah mengetahui bahwa kacang kedelai kaya akan vitamin dan serat sehingga tak heran apabila banyak orang yang gemar mengkonsumsinya, bahkan salah satu olahan dari kacang kedelai yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia adalah tempe dan tahu.

Nah ternyata selain menyehatkan untuk dikonsumsi, Anda juga bisa memanfaatkan kacang kedelai ini sebagai penghilang komedo diwajah. Untuk cara mengaplikasikan nya sendiri sangat mudah yaitu Anda cuku menghaluskan kacang kedelai secukupnya, apabila terlalu kental maka campurkan sedikit air saat memblendernya. Setelah itu, tinggal oleskan saja pada hidung Anda yang berkomedo dan diamkan selama setengah jam. Kemudian baru bilas dengan air hangat dan keringkan.

2. Putih Telur
Kemudian, Anda juga bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan komedo yang ada dihidung maupun wajah atau pipi. Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui apa saja manfaat dari masker putih telur ini. Ya diantaranya adalah memutihkan wajah, menghilangkan minyak diwajah, menghilangkan jerawat serta mampu mengusir komedo diwajah dan hidung.

Cara membuat masker putih telur untuk menghilangkan komedo ini sangatlah mudah yaitu Anda siapkan saja satu telur ayam kampung, lalu pisahkan antara putih dna kuningnya. Oleskan puith telur pada hidung Anda yang berkomedo lalu setelah itu tempelkan kapas tipis dan biarkan saja selama 30 menit, lalu angkat kapas tadi. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air bersih.

3. Pasta Gigi
Banyak orang yang tidak mengetahui manfaat lain dari pasta gigi, mereka hanya mengetahui bahwa pasta gigi hanya untuk memutihkan gigi saja padahal selain itu pasta gigi juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo yang ada di hidung.

Cara mengaplikasikannya juga sangat simpel yaitu tinggal oleskan saja pasta gigi pada hidung Anda yang berkomedo dan biarkan selama lima belas menit. Berikan sedikit pijatan dan apabila sudah mengering maka baru bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Pepaya
Selanjutnya, Anda bisa menggunakan pepaya yang dicampur dengan madu serta susu untuk menghilangkan komedo. Caranya yaitu, hancurkan dna haluskan buah pepaya secukupnya lalu campur dengan satu sendok madu serta susu secukupnya saja. Aduk bahan tersebut hingga tercampur rata, setelah itu baru dioleskan pada hidung yang berkomedo.

Biarkan saja ramuan alami tersebut menempel 20 menit di hidung Anda, setelah itu baru bilas atau cuci dengan air bersih. Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker wajah, karena selain menghilangkan komedo juga bisa membuat wajah menjadi cerah serta putih alami

5. Lemon
Lemon mengandung vitamin C , flavonoid serta asam sitrat yang tidak hanya baik bagi kesehatan tetapi juga bagus untuk kecantikan kulit. Nah, kali ini kita akan memanfaatkan lemon sebagai penghilang komedo yang ada di hidung maupun wajah.

Caranya sangat simpel yaitu kita peras saja lemon yang telah dibeli dari pasar, setelah itu kumpulkan airnya didalam mangkok. Apabila sudah cukup banyak maka, silahkan oleskan air perasan lemon tersebut bagi bagian wajah yang ada komedonya seperti hidung ataupun pipi. Diamkan saja selama 20 menit hingga air perasan lemon mengering di wajah kita dan baru setelah itu cuci wajah Anda dengan menggunakan air bersih.

6. Oat
Bahan alami terakhir yang bisa kita andalkan untuk mengatasi masalah komedo di hidung maupun diwajah adalah oat. Mungkin oat tidak terlalu populer dikalangan masyarakat kita tetapi meskipun demikian oat bisa kita temukan dipasar ataupun super market.

Cara membuat masker oat ini sangatlah mudah yaitu kita tinggal campurkan saja oat dengan air secukupnya lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, tinggal oleskan saja pada hidung Anda yang berkomedo atau bisa juga ke seluruh wajah karena masker oat ini tidka hanya berfungsi untuk menghilangkan komedo tetapi juga bisa membuat kulit wajah menjadi  lebih awet muda serta mengangkat sel-sel kulit mati diwajah.


Itulah cara menghilangkan komedo dihidung hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami murah meriah. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya dirumah ? Selamat mencoba