Cara Memilih Warna Rambut Sesuai Dengan Jenis Kulit

Gonta-ganti warna rambut memang tidak ada salahnya dan hal ini merupakan sesuatu yang lumrah dan paling sering dilakukan oleh para wanita. Banyak alasan mengapa para wanita sering merubah warna rambut mereka salah satunya ialah karena mengikuti tren agar tampak stylish dan modis. Kemudian alasan klasik lainnya adalah karena merasa bosan dengan gaya yang itu-itu saja dan ingin mencoba sesuatu yang baru agar penampilan mereka semakin fresh dengan warna rambut yang baru.

Apapun itu alasanya, satu hal yang terpenting adalah pastikan bahwa warna rambut yang Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Hal ini sangatlah penting agar nantinya penampilan Anda semakin terlihat menarik dan tambah cantik. Pemilihan warna rambut yang tidak sesuai dengan jenis kulit tentunya akan membuat Anda terlihat lucu dan malah menjadi bahan olok-olokan orang lain.

Cara Memilih Warna Rambut Sesuai Dengan Jenis Kulit


Nah, bagi Anda yang sedang berpikir dan ingin mencoba mengganti warna rambut dengan warna lainnya maka coba baca ini dulu agar nantinya warna rambut yang Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda.


Cara Memilih Warna Rambut Sesuai Jenis Kulit


1. Warna Kulit Sawo Matang
Bagi Anda yang warna kulitnya sawo matang maka warna rambut yang bagus dan sesuai untuk Anda adalah warna cokelat, burgundy maupun plum. Warna-warna ini sangat cocok dan membuat penampilan Anda akan semakin fresh serta modis. Perhatikan, hindari pemilihan warna yang terang seperti hijau, kuning ataupun biru karena warna-warna ini akan membuat penampilan Anda terlihat lucu dan sangat kontras.

2. Warna Kulit Putih Pucat
Seseorang yang berkulit putih tentunya tidak akan sulit menemukan warna yang cocok untuk rambut mereka. Namun meskipun demikian, usahakan agar Anda menghindari warna -warna cat rambut seperti merah ataupun hitam karena warna ini kurang cocok bagi Anda. Selain dua warna tersebut, warna apapun rasanya bagus untuk orang-orang yang berkulit putih pucat. Salah satu warna rekomendasi untuk orang yang berkulit putih adalah warna silver atau keemasan.

3. Hitam Manis
Warna yang paling bagus untuk wanita yang berkulit hitam manis adalah warna-warna yang gelap seperti coklat. Hindari pemilihan warna yang terang seperti merah atau ungu karena apabila Anda memaksa menggunakan warna tersebut maka bukannya terlihat cantik tetapi malah akan membuat Anda terlihat norak dan lucu. Kemudia satu lagi, hindari warna pirang karena orang yang berkulit hitam manis sangat tidak cocok dengan warna rambut yang seperti ini dan malah akan membuat Anda terlihat kusam.

4. Warna Kulit Kuning Langsat
Kemudian apabila kulit Anda kuning langsat maka pilihlah warna-warna seperti mahogani, cokelat tua ataupun warna keemasan. Warna ini akan membuat penampilan Anda semakin fres dan terlihat cantik natural. Hindari pemilihan warna rambut yang terlalu terang karena itu kurang cocok dengan jenis kulit Anda.


Itulah cara menentukan warna rambut sesuai jenis kulit Anda. So, jangan asal-asalan dalam memilih warna rambut. Boleh mengikuti trend tetapi pastikan bahwa trend yang Anda ikuti sesuai dan tidak membuat Anda terlihat aneh.