6 Tips Tetap Cantik dan Sehat Saat Hamil

Tips tetap cantik dan sehat saat hamil
Tetap cantik dan sehat saat hamil merupakan impian setiap wanita agar mereka bisa percaya diri dan lancar didalam menjalani proses kehamilan hingga sampai melahirkan nanti. Seperti yang kita ketahui, ketika wanita sedang hamil maka mereka tidak hanya dituntut untuk bisa menjaga kesehatan dirinya dan janin yang ada didalam kandungan nya saja tetapi juga harus pintar-pintar didalam merawat tubuh dan kulit agar kecantikan mereka tetap terjaga seperti dahulu ketika sebelum hamil.

Nah, ngomong-ngomong masalah hamil dan kecantikan maka di artikel kali ini saya akan memberikan bagaimana caranya agar tetap sehat dan cantik saat hamil. Penasaran ? yuk silahkan simak tips lengkapnya dibawah ini.

Tips Tetap Cantik dan Sehat Saat Hamil


1. Konsumsi Air Putih Cukup Setiap Hari
Tips pertama yaitu konsumsilah air putih yang cukup setiap hari. Dengan mengkonsumsi air putih cukup setiap hari maka tidak hanya membuat tubuh Anda menjadi sehat saja tetapi juga bisa membantu membuat kulit kita menjadi lebih halus dan sehat. Nah, apabila Anda ingin tetap cantik dan sehat saat hamil maka jangan lupa untuk mengkonsumsi air mineral yang cukup setiap hari.

2. Olahraga
Kemudian tips selanjutnya adalah berolahraga. Semua pasti mengetahui bahwa olahraga memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan kita, tidak hanya itu saja bahkan olahraga juga mampu membantu menjaga kecantikan kulit dan tubuh kita. Berolahraga secara teratur saat hamil tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar saja tetapi juga membuat kulit Anda terjaga kecantikan nya. Tetapi perhatikan ya bunda, lakukan olahraga ringan saja seperti berjalan santai atau yoga dan jangan terlalu diforsir sehingga Anda tidak terlalu capek nantinya.

3. Mengkonsumsi Makanan Sehat
Mengkonsumsi makanan sehat selama kehamilan memang sangat dianjurkan agar vitamin dan nutrisi tubuh Anda terpenuhi sehingga kesehatan tubuh dan janin didalam kandungan Anda tetap terjaga. Namun selain menyehatkan ibu dan janin, mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan ataupun sayuran juga sangat membantu menjaga kecantikan kulit Anda. So, maka dari itu apabila Anda ingin tetap cantik dan sehat saat hamil maka konsumsilah makanan sehat setiap hari.

4. Perawatan Kulit
Selama masa kehamilan maka tidak ada salahnya apabila Anda sesekali melakukan perawatan kulit karena seperti yang kita ketahui bahwa wajah wanita yang hamil sangat rentan ditumbuhi jerawat. Anda tidak perlu harus menggunakan krim-krim wajah yang mengandung kimia karena ini bisa berdampak buruk untuk janin yang ada didalam kandungan Anda, cukup menggunakan masker alami saja untuk perawatan kulit wajah maka itu sudah lebih dari cukup. Banyak bahan alami yang bisa Anda jadikan masker diantaranya adalah masker putih telur, masker jeruk nipis dan masker alpukat.

5. Perawatan Rambut
Tidak hanya kulit saja yang harus Anda perhatikan perawatan nya, rambut juga harus dirawat saat sedang hamil agar penampilan Anda tidak berantakan dan tetap fresh. Jika Anda merasa repot merawat rambut sendiri dirumah maka bisa pergi kesalon, namun usahakan hindari mewarnai rambut saat sedang hamil karena ini bisa berdampak negatif bagi kesehatan janin yang ada didalam kandungan Anda.

6. Tidur Yang Cukup
Kemudian tips agar tetap cantik dan sehat saat hamil yang terakhir adalah pastikan bahwa Anda selalu tidur dibawah jam sembilan malam. Tidur cukup setiap hari sangatlah penting karena hal ini bisa membuat tubuh kita menjadi bugar dan juga membuat kecantikan kulit kita tetap terjaga.


Itulah 6 tips agar tetap cantik dan sehat saat hamil yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu para wanita yang pada saat ini sedang hamil. Silahkan bagikan kepada teman atau sahabat Anda agar mereka juga mengetahui tips ini.