Cara Mengkonsumsi Semut Jepang dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang dan Khasiatnya Bagi Kesehatan
Semut Jepang belakangan ini semakin populer dikalangan masyarakat Indonesia, bahkan beberapa teman saya pun mulai membudidayakan semut jepang ini di rumahnya. Mula-mulanya saya merasa heran, mengapa teman saya ini sampai mau-mau nya untuk membudidayakan semut karena menurut saya hal ini merupakan sesuatu yang sia-sia dan hanya membuang-buang waktu saja.

Tetapi setelah saya dijelaskan akan manfaat semut jepang dan kemudian ditambah informasi dari internet saya baru mulai paham bahwa ternyata semut jepang ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan. Tidak hanya itu saja,  semut jepang ini tidak hanya baik bagi kesehatan dan kecantikan tetapi juga bisa menjadi lahan bisnis karena harga semut jepang ini dijual lumayan tinggi yaitu kira-kira 3 ribu satu ekor.

Nah ngomong-ngomong tentang semut jepang, diartikel kali ini saya akan sedikit berbagi tips bagaimana cara mengkonsumsi semut jepan yang benar serta khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Penasaran ? yuk kita simak saja selengkepnya dibawah ini.


Cara Mengkonsumsi Semut Jepang


1. Cara Pertama
Cara mengkonsumsi semut jepang yang pertama adalah dengan memasukan semut jepang tersebut kedalam kapsul kosong. Cara ini sangat populer dan paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Anda cukup membeli kapsul kosong yang terbuat dari rumput laut di apotek terdekat lalu masukan satu ekor semut jepang kedalam kapsul tersebut. Kemudian, Anda bisa langsung menelan nya atau bisa juga dengan bantuan makanan lain seperti pisang. Tinggal masukan saja kapsul kedalam pisang lalu telan pisang tersebut.

2. Cara Kedua
Kemudian, selain cara diatas Anda juga bisa menggunakan cara kedua dalam mengkonsumsi semut jepang ini. Masukan satu atau dua ekor semut jepang kedalam air hangat atau teh hangat, setelah semut jepang tersebut mati maka silahkan Anda konsumsi air hangat atau air teh tersebut.

Nah, itulah cara mengkonsumsi semut jepang yang bisa Anda coba sendiri dirumah. Terserah mau menggunakan cara pertama atau cara kedua, yang penting mengkonsumsinya sesuai aturan dan tidak berlebihan.

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara mengkonsumsi semut jepang ini maka tidak ada salahnya jika Anda juga mengetahui apa saja manfaat semut jepang ini bagi kesehatan kita. Bahkan, semut jepang ini juga dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit yang ada didalam tubuh kita. gak percaya ? yuk langsung aja kita simak khasiatnya dan manfaat semut jepang dibawah ini.

Khasiat dan Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan


1. Mengobati Stroke
Semut jepang di percaya mampu membantu menyembuhkan penyakit stroke. Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit stroke bukanlah penyakit yang sepele karena biasanya para penderita stroke sangat akan tersiksa, bahkan banyak dari mereka yang mengalami cacat permanen.

Untuk mengobati penyakit stroke ini maka Anda bisa mengkonsumsi 2-3 ekor semut jepang  yang telah dimasukan kedalam kapsul kosong kira-kira tiga kali dalam seminggu. Kemudian setelah itu cukup mengkonsumsi satu ekor semut jepang yang dimasukan kedalam kapsul sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

2. Mengatasi Asam Urat
Kemudian manfaat selanjutnya yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi semut jepang adalah mampu membantu menyembuh asam urat. Cukup dengan mengkonsumsi semut jepang ini dua kali sehari sebanyak dua ekor maka mudah-mudahan penyakit asam urat Anda bisa berkurang dan sembuh

3. Meringankan Diabetes
Diabetes merupakan salah satu penyakit mematikan yang sampai saat ini belum ada obatnya sehingga Anda harus berhati-hati dan selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit yang satu ini. Namun bagi Anda yang telah terlanjur terkena diabetes tidak perlu berkecil hati, meskipun penyakit ini belum ada obatnya tetapi dengan perawatan dan pengobatan yang tepat maka setidaknya bisa meringankan penyakit diabetes yang Anda derita.

Salah satu cara meringankan penyakit diabetes ini adalah dengan cara mengkonsumsi semut jepang. Semut jepang ini dipercaya mampu mengatur gula darah didalam tubuh kita sehingga kadarnya selalu normal dan tidak terlalu tinggi. Cukup dengan mengkonsumsi semut jepang ini dua kali sehari sebanyak dua ekor selama tiga hari kemudian setelah itu coba cek kadar gula darah didalam tubuh Anda. Apabila kadar gula darah Anda sudah normal maka pada minggu depan silahkan lanjutkan mengkonsumsi semut jepang ini tiga hari sekali sebanyak satu ekor.

4. Menghilangkan Capek dan Pegal
Semut jepang juga bermanfaat sebagai penghilang rasa capek dan pegal pada tubuh kita. Caranya yaitu konsumsilah semut jepang ini sebanyak 4 ekor ketika hendak tidur dimalam hari atau pada pagi hari ketika hendak berangkat kerja.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kemudian terakhir adalah bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mampu membuat Anda terhindar dari serangan penyakit ringan seperti flu, pilek maupun demam.


Itulah manfaat dan khasiat semut jepang bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Sedikit tambahan, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar maka tentu saja selain dengan mengkonsumsi semut jepang maka Anda juga menjalani gaya hidup yang sehat serta menjaga pola makan.