Manfaat Masker Coklat Untuk Rambut Beserta Cara Membuatnya

Manfaat masker coklat untuk rambut Apakah Anda pernah menggunakan coklat sebagai masker rambut ? jika belum maka tidak ada salahnya jika sesekali Anda mencobanya karena selain enak untuk dikonsumsi ternyata cokelat ini juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk rambut kita. Salah satu manfaat masker coklat untuk rambut adalah bisa membuat rambut menjadi lebih lembab serta indah.

Cara membuat masker coklat untuk rambut ini juga terbilang sangat mudah sehingga saya yakin Anda pasti bisa membuatnya sendiri dirumah. Tenang, masker coklat ini tidak akan menguras kantong Anda kok karena seperti yang kita ketahui bahwa harga cokelat tidaklah terlalu mahal seperti produk-produk perawatan rambut yang banyak dijual dipasaran sehingga membuat kantong Anda tidak bolong. Selain murah meriah, dengan membuat masker coklat sendiri dirumah tentunya lebih aman dan terbebas dari campuran bahan-bahan kimia.

Nah, baiklah sebelum kita membahas bagaimana cara membuat masker coklat untuk rambut maka ada baiknya jika Anda menyimak apa saja manfaat dan khasiat masker coklat ini bagi rambut kita.


Manfaat Masker Coklat Untuk Rambut


1. Menyuburkan Rambut
Masker coklat sangat bagus digunakan untuk Anda yang sedang berusaha memanjangkan rambut. Kandungan seperti tembaga, seng dan beberapa mineral lainnya yang terdapat di dalam cokelat hitam mampu membantu membuat rambut Anda menjadi lebih subur sehingga hal ini tentunya akan menjadikan rambut Anda lebih cepat panjang.

2. Melembabkan Rambut
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa masker coklat tidak hanya akan membuat rambut Anda menjadi subur tetapi juga bisa membuat rambut Anda menjadi lebih lembab sehingga rambut Anda tidak tampak kering ataupun kusam. Hal ini tidaklah terlalu mengherankan karena memang coklat mengandung lemak, yang mana ini sangat baik untuk membantu melembabkan rambut.

3. Mencegah Ketombe
Masker coklat juga bisa diandalkan untuk menghilangkan ketombe yang menempel pada kulit kepala dan rambut Anda. Kandungan polifenol didalam coklat mampu mengendalikan pertumbuhan bakteri pemicu ketombe yang ada di rambut Anda sehingga ketombe tidak berkembang dan menyebar kemana-mana.

4. Membuat Rambut Menjadi Indah
Kemudian manfaat masker coklat untuk rambut yang terakhir adalah bisa membuat rambut menjadi lebih indah. Selain lembab, rambut Anda akan tampak halus dan lembut secara alami sehingga hal ini tentunya akan menambah rasa percaya diri dan membuat penampilan kita menjadi semakin menawan.

Nah setelah Anda mengetahui apa saja manfaat dari masker coklat untuk rambut maka sekarang saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara membuat masker rambut yang terbuat dari coklat hitam. Penasaran ? yuk simak saja langsung selengkapnya dibawah ini

Cara Membuat Masker Coklat Untuk Rambut


Seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi bahwa untuk membuat masker rambut dari coklat ini sangatlah mudah dan siapa saja pasti bisa membuatnya. Bagi Anda yang mau membuatnya maka siapkan terlebih dahulu bahan-bahan nya sebagai berikut :

Bahan-Bahan:

1. 3 Kotak Dark Chocolate (Coklat hitam murni)
2. ½  Cangkir Yoghurt
3. Madu

Cara Membuat:

1. Lelehkan coklat diatas kompor dengan cara di tim. Ingat, jangan sampai coklat mendidih atau terlalu panas karena apabila terlalu panas justru tidak baik bagi rambut.
2. Setelah coklat meleleh, angkat dan kemudian tambahkan dengan setengah cangkir yoghurt serta 2 sdm madu
3. Aduk hingga semuanya tercampur rata
4. Kemudian, masker coklat bisa langsung digunakan pada rambut.
5. Oleskan masker coklat yang masih hangat pada seluruh bagian rambut Anda secara merata. Hindari agar jangan terkena kulit kepala dan akar rambut karena nantinya akan menyebabkan rambut menjadi berminyak
6. Setelah itu, tutup rambut Anda dengan menggunakan penutup kepala atau shower cup
7. Diamkan selama satu jam, kemudian setelah itu baru dibilas atau di cuci menggunakan shampo


Itulah bagaimana cara membuat masker rambut dari coklat beserta manfaatnya. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba menggunakan dan membuat masker coklat sendiri dirumah ?