Cara Alami dan Ampuh Mengusir Nyamuk di Dalam Rumah

Nyamuk merupakan hewan kecil penghisap darah yang sangat menjengkelkan sehingga harus di usir dari dalam rumah kita. Cara mengusir nyamuk ini sebenarnya sangatlah mudah dan bisa dilakukan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk membeli berbagai macam produk atau obat anti nyamuk yang dijual dipasaran karena biasanya produk-produk tersebut mengandung bahan kimia yang tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan kita.

Nah, berikut dibawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan dirumah agar para nyamuk-nyamuk nakal pergi dan hilang dari rumah Anda. Penasaran ? yuk langsung saja kita simak selengkapnya tipsnya dibawah ini.

Cara mengusir nyamuk dengan cepat dan ampuh



Cara Mengusir Nyamuk Dengan Cepat dan Alami


1. Tanaman Pengusir Nyamuk
Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menanam tanaman yang tidak disukai nyamuk seperti tanaman lavender, geranium atau tapak dara, serai, rosmerry dan akar wangi. Dengan menanam tanaman seperti ini diperkarangan rumah Anda maka nyamuk-nyamuk tidak akan mau mendekati rumah Anda.

2. Kulit Jeruk dan Batang Serai
Kemudian cara kedua adalah dengan menggunakan campuran daun dan kulit jeruk serta batang serai yang telah di haluskan. Anda cukup menyediakan beberapa lembar daun jeruk, 2-3 batang serai dan kulit jeruk secukupnya saja kemudian campur serta haluskan semua bahan tersebut. Setelah halus, taburkan pada tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk seperti di kolong tempat tidur,  di sudut-sudut ruangan rumah Anda dan tempat-tempat lainnya.

3. Bawang Putih
Selain digunakan sebagai bumbu dapur, Anda juga bisa memanfaatkan bawang putih untuk mengusir nyamuk dari dalam rumah. Cukup hancurkan beberapa siung bawang putih lalu kemudian rebus bawang putih yang telah halus tadi dengan air secukupnya dan biarkan hingga mendidih. Masukan air rebusan bawang putih tersebut kedalam botol, lalu semprotkan air tersebut pada bagian rumah Anda yang sering menjadi tempat nyamuk bersarang. Nyamuk akan kabur dengan sendirinya karena seperti yang kita ketahui bahwa nyamuk sangat tidak menyukai bau dari bawang putih ini.

4. Kulit Nanas
Kulit nanas juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan nyamuk dari rumah kita. Gak percaya ? silahkan dicoba dan buktikan sendiri dirumah, caranya yaitu cukup rendam kulit nanas kedalam mangkok yang berisi air lalu kemudian letakan mangkok yang berisi air dan rendaman kulit nanas tersebut di sudut rumah Anda atau di bawah kolong tempat tidur. Cara ini membuat nyamuk-nyamuk liar yang ada dirumah Anda menjadi kabur dan pergi.

5. Kapur Barus
Selain cara diatas, Anda juga bisa menggunakan kapur barus untuk mengusir nyamuk dari rumah. Cara menghilangkan nyamuk dengan kapur barus ini sangatlah mudah yaitu Anda cukup menyediakan satu gelas air dan kemudian masukan beberapa butir kapur barus kedalam gelas yang berisi air tersebut. Letakan gelas tersebut di sudut-sudut ruangan yang menjadi tempat perkembang biakan nyamuk. Namun perhatikan, pastikan ruangan Anda memiliki sirkulasi udara yang baik.

Cara kedua yaitu Anda bisa mencampurkan 10 butir kapur barus dengan satu liter minyak tanah dan sebotol minyak angin. Masukan ketiga bahan tersebut kedalam kaleng, aduk-aduk agar semuanya tercampur rata. Setelah itu masukan ramuan pengusir nyamuk tersebut kedalam semprotan obat nyamukk dan kemudian semprotkan disetiap sudut rumah Anda yang menjadi sarang nyamuk. Cara ini tidak hanya membuat nyamuk menjadi kabur saja tetapi juga bisa membuat nyamuk menjadi mati


6. Menggunakan Ragi
Cara terakhir untuk mengusir nyamuk dari dalam rumah kita adalah dengan menggunakan ragi. Cara mengusir nyamuk dengan ragi ini sangatlah mudah sehingga saya yakin Anda pasti bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah.

Bahan-Bahan Yang Harus di Siapkan :

- 200 ml air panas
- 50 gram gula merah
- 1 gram ragi
- 1 botol bekas plastik 2 liter
- Isolasi hitam.

Cara Membuat :

1. Potong botol menjadi dua bagian
2. Campurkan gula merah dengan air panas hingga gula merah melebur
3. Setelah itu, tuangkan gula merah yang sudah melebur dengan air tadi kedalam botol. Ingat, tuangkan pada bagian bawah botol yang telah dipotong tadi tetapi  cukup separuh saja dan jangan terlalu penuh.
4. Kemudian tambahkan ragi
5. Setelah itu letakan potongan botol yang bagian atas dengan cara terbalik kedalam separuh botol yang dibawah tadi. Jadi seperti corong gitu.
6. Bungkus botol dengan isolasi hitam dan letakan pada tempat yang menjadi sarang nyamuk. Jangan letakan ditempat yang mudah terkena hujan ataupun angin.
7. Biarkan hingga dua minggu maka sudah banyak nyamuk yang terperangkap didalam nya.
8. Jika sudah banyak nyamuk yang terperangkap maka cuci bersih dan ulangi langkah diatas.
9. Jika Anda masih bingung maka silahkan lihat videonya dibawah ini



Itulah cara mengusir nyamuk secara alami yang bisa Anda coba lakukan dirumah. Oh iya, selain itu Anda juga harus menggalakan progam 3 M yaitu menutup tempat penampungan air, menguras genangan air dan menimbun sampah dan kaleng-kaleng bekas untuk meminimalisir perkembangan nyamuk di sekitar rumah Anda. 

Share this :

Previous
Next Post »