10 Makanan Sehat Yang Membuat Kita Awet Muda

Tetap awet muda meskipun usia sudah tidak muda lagi merupakan impian setiap orang didunia ini, bahkan terkadang untuk mewujudkan hal tersebut beberapa orang rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk melakukan berbagai macam perawatan wajah maupun tubuh setiap hari agar proses penuaan bisa melambat. Namun Anda juga harus mengetahui bahwa untuk mendapatkan tubuh dan wajah yang awet muda ternyata tidak hanya dengan melakukan perawatan dari luar saja tetapi Anda juga harus melakukan perawatan dari dalam yaitu salah satunya memperhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari.

Makanan yang Anda konsumsi setiap hari tidak hanya sekedar menghilangkan rasa lapar saja tetapi juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan kecantikan kulit Anda. Sehingga untuk itu, apabila Anda ingin tetap sehat dan awet muda ketika tua nanti maka selain rutin melakukan perawatan dari luar, usahakan agar Anda juga memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi sejak dini.

10 Makanan Sehat Yang Membuat Kita Awet Muda


Nah, berikut dibawah ini ada beberapa makanan sehat yang tidak hanya baik bagi kesehatan saja tetapi juga bisa membantu memperlambat proses penuaan sehingga wajah dan tubuh Anda tetap awet muda di usia tua.


Makanan Sehat Untuk Awet Muda


1. Ikan
Ikan kaya akan vitamin dan protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi pada ikan bisa membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan fungsi otak Anda sehingga tak heran apabila para ahli kesehatan sangat menganjurkan agar kita selalu mengkonsumsi ikan setiap hari.  Nah, untuk itu apabila Anda ingin tetap sehat dan awet muda hingga tua nanti maka jangan lupa untuk mengkonsumsi ikan sejak dini.

2. Teh Hijau
Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi teh maka cobalah ganti teh yang biasa Anda minum dengan teh hijau. Teh hijau dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga sangat bagus untuk tubuh Anda. Antioksidan ini mampu menangkal radikal bebas dari luar yang masuk kedalam tubuh kita, yang mana radikal bebas ini adalah salah satu penyebab penuaan dini. Nah, apabila Anda ingin tubuh selalu awet muda dan sehat di hari tua maka cobalah untuk rutin mengkonsumsi teh hijau mulai dari sekarang.

3. Sayuran
Sayur-sayuran juga termasuk makanan sehat yang bisa membantu mencegah terjadinya penuaan dini sehingga apabila Anda rutin mengkonsumsi sayur-sayuran setiap hari maka sangat membantu Anda agar tetap awet muda sepanjang masa. Sebenarnya segala macam sayuran sangat bagus untuk tubuh tetapi beberapa sayuran tertentu seperti seperti brokoli, kol, selada air, kubis dan lobak disebut-sebut sebagai sayuran yang sangat baik untuk anti-penuaan.

4. Buah-Buahan
Kemudian selain sayuran, makanan sehat yang apabila rutin dikonsumsi akan membuat kita awet muda adalah buah-buahan. Sama halnya dengan sayuran, segala macam buahan sebenarnya sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita tetapi menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa buahan seperti anggur merah, melon,  alpukat, blueberry, acai berry dan buahan yang berwarna merah serta kuning dipercaya bisa membuat kita menjadi awet muda apabila dikonsumsi secara rutin.

5. Minyak Zaitun dan Madu
Minyak zaitun dan madu adalah perpaduan yang sangat baik untuk kita karena selain menyehatkan, madu dan minyak zaitun bisa membantu tubuh kita melawan penuaan sehingga apabila dikonsumsi secara rutin akan membuat kita menjadi lebih awet muda. Cukup dengan mengkonsumsi madu dan minyak zaitun sebanyak masing-masing satu sendok di pagi hari ketika bangun tidur dan satu sendok dimalam hari ketika hendak tidur.

6. Bawang Putih
Mengkonsumsi bawang putih mentah setiap pagi ternyata juga sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Bawang putih memiliki banyak manfaat salah satunya adalah yaitu sebagai obat alami penurun kolesterol dan menyehatkan jantung. Selain itu, bawang putih juga bisa membantu mencegah degenerasi sel sehingga bisa menghindari Anda dari penuaan dini dan membuat tubuh tetap awet muda.

7. Sirup Maple
Sirup maple adalah salah satu rahasia awet muda wanita sunda yang juga patut Anda coba. Kandungan antioksidan, vitamin, zinc dan mineral pada sirup maple sangat membantu kita terhindar dari penuaan dan membuat kita tetap awet muda. Anda bisa menjadikan sirup mapel ini sebagai campuran yoghurt ataupun pancake.

8. Mengkonsumsi Bunga
Anda juga bisa mengkonsumsi bunga untuk membantu agar tubuh dan wajah tetap awet muda. Meskipun hal ini terdengar aneh bagi Anda tetapi bagi para ahli kecantikan mengkonsumsi bunga adalah hal biasa dan mereka sangat percaya bahwa dengan mengkonsumsi bunga secara rutin maka bisa membantu membuat wajah mereka terlihat awet muda. Salah satu bunga yang bisa Anda konsumsi adalah kelopak bunga mawar.

9. Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan kaya akan protein dan antioksidan sehingga selain bermanfaat bagi kesehatan juga memiliki khasiat sebagai kecantikan. Mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kacang mete ataupun almond secara teratur setiap hari bisa membantu membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan awet muda tentunya.

10. Air Putih
Kemudian yang terakhir adalah air putih. Air putih sangat penting bagi kecantikan kulit Anda karena apabila tubuh kita kekurangan air maka tidak hanya menyebabkan dehidrasi saja tetapi juga bisa membuat kelembaban kulit kita menjadi berkurang sehingga kulit menjadi lebih kering dan kusam. Nah, maka dari itu apabila Anda ingin selalu nampak awet muda serta sehat maka pastikan apabila asupan air putih harian Anda tercukupi. Konsumsilah air putih setidaknya delapan gelas sehari agar tubuh sehat dan kulit Anda pun tetap cantik.


Itulah makanan-makanan sehat yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan Anda sehingga akan membuat Anda tetap sehat serta awet muda meskipun usia sudah tidak muda lagi.