Cara Mengobati Bisul Dengan Bawang Putih

Bisul bukanlah penyakit yang berbahaya sehingga Anda tidak pelu terlalu mengkhawatirkan penyakit yang satu ini. Namun walaupun tidak berbahaya tetapi kita tetap saja tidak boleh menyepelekan bisul karena seperti yang kita ketahui bahwa bisul yang tumbuh pada bagian tubuh seperti punggung, kaki, tangan ataupun wajah bisa membuat kita sedikit risih. Apalagi bisul tersebut tumbuh pada bagian pantat atau bokong maka sudah pasti akan sangat menyiksa dan membuat kita tidak nyaman ketika sedang duduk maupun berbaring. Selain itu, biasanya bisul ini juga bisa menimbulkan rasa gatal dan nyeri.

Cara Mengobati Bisul Dengan Bawang Putih



Penyebab Timbulnya Bisul


Seperti yang sudah dijelaskan oleh para ahli kesehatan bahwa penyebab utama dari bisul adalah karena adanya infeksi bakteri streptococcus dan staphylococcus yang menyerang kulit kita kemudian berkembang biang biak di folikel rambut. Bakteri-bakteri penyebab bisul ini akan sangat mudah menyerang dan masuk ke kulit kita apabila kondisi kulit kita selalu lembab serta kurang bersih. Selain itu, pola makan yang tidak sehat dan kebiasaan seperti menggaruk kulit dalam keadaan tangan kotor juga bisa menjadi penyebab munculnya bisul.

Gejala Penyakit Bisul

Banyak dari kita yang sering kali tidak menyadari bahwa terkadang dibagian kulitnya telah tumbuh bisul sehingga terkadang mereka mengabaikannya dan kemudian baru mengobatinya ketika bisul tersebut sudah besar dan menggangu aktivitas. Nah, maka dari itu sebaiknya Anda harus mengetahui gejala atau tanda-tanda berikut agar Anda bisa tahu bahwa benjolan yang muncul di kulit Anda bisul atau bukan.

- Muncul benjolan yang memerah layaknya jerawat
- Muncul rasa gatal disekitar benjolan tersebut
- Menimbulkan rasa nyeri dan sakit apabila dipegang
- Terlihat ada warna putih ditengah-tengah benjolan
- Mengeluarkan nanah yang berbau tak sedap
- Terkadang sipenderita juga mengalami demam

Cara Mengobati Bisul Secara Alami Dengan Bawang Putih


Selain dengan menggunakan obat-obatan medis sebenarnya bisul ini bisa kita obati dengan menggunakan bahan-bahan alami rumahan yaitu salah satunya adalah bawang putih. Bawang putih yang biasanya kita kenal sebagai bumbu penyedap masakan ternyata juga bisa kita gunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan bisul. Sifat antibiotik pada bawang putih mampu membantu membunuh bakteri penyebab bisul sehingga bisul Anda akan cepat kempes dan sembuh.

Cara mengobati bisul dengan bawang putih ini juga sangat mudah dan tidaklah terlalu susah. Anda cukup menyediakan satu siung bawang putih segar dan kemudian tumbuk hingga menjadi halus. Setelah itu, oleskan bawang putih yang telah dihaluskan tadi pada bagian kulit yang terdapat bisul. Kemudian tutup dengan menggunakan perban. Lakukan hal ini hingga bisul Anda kempes dan sembuh.


Itulah cara mengobati bisul dengan bawang putih. Apabila Anda malas menggunakan bawang putih karena baunya yang menyengat maka bisa menggantinya dengan menggunakan daun cabe. Daun cabe juga bisa dijadikan obat bisul dan bisa dikatakan cukup ampuh. Cara mengaplikasikan daun cabe untuk mengatasi bisul juga sangat mudah yaitu Anda cukup mengambil beberapa lembar daun cabe dan kemudian cuci bersih. Lalu rendam daun cabe sebentar kedalam minyak kelapa dan kemudian tempelkan daun cabe tersebut pada bisul Anda. Apabila daun cabe sudah mengering maka ganti dengan daun cabe yang lainnya.