5 Buahan Sehat Untuk Sarapan Pagi

Sarapan pagi sangatlah penting sehingga untuk itu kita tidak boleh melewatkan yang namanya sarapan pagi. Banyak kerugian yang akan kita dapatkan apabila tidak sarapan pagi, salah satunya adalah membuat badan terasa lemas dan ngantuk. Nah seperti yang kita ketahui, apabila tubuh selalu lemas dan mengantuk di pagi hari maka hal ini tentu saja akan membuat kita menjadi sulit untuk berkonsentrasi didalam menyelesaikan pekerjaan sehingga apabila kebiasaan ini terus berlanjut maka bukan tidak mungkin malah akan menyebabkan produktivitas Anda menurun.

Maka dari itu biasakanlah untuk selalu sarapan di pagi hari, makanlah meskipun hanya sedikit. Apabila Anda tidak suka mengkonsumsi makanan berat seperti nasi atau roti dipagi hari maka bisa menggantinya dengan buah-buahan. Berikut dibawah ini ada beberapa buahan sehat untuk sarapan pagi yang tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja tetapi juga baik dikonsumsi oleh kamu yang sedang menjalani program diet.

Buahan Sehat Untuk Sarapan Pagi



Buahan Sehat Untuk Sarapan Pagi


1. Alpukat
Alpukat adalah salah satu buahan sehat yang memiliki kandungan vitamin yang sangat bagus untuk tubuh kita. Selain  itu, kandungan asam oleat, yaitu suatu senyawa didalam lemak tak jenuh tunggal yang terdapat didalam buah alpukat mampu memberikan rasa kenyang tanpa membuat kita menjadi gendut sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani program diet. So, bagi Anda yang malas untuk makan dipagi hari maka cobalah menggantinya dengan mengkonsumsi buah alpukat. Anda bisa menjadikan alpukat sebagai jus.

2. Apel
Kemudian selain buah alpukat, Anda juga bisa mengkonsumsi buah apel dipagi hari sebagai menu sarapan. Selain rasanya yang enak dan manis, buah apel ini juga mampu membantu kita agar cepat kenyang serta menekan nafsu maka sehingga kita tidak makan secara berlebihan. Buah yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai menu untuk sarapan pagi karena selain mengenyangkan juga bisa membantu mensukseskan program diet Anda.


3. Pisang
Siapa sih yang tak kenal dengan buah pisang ? buah yang berbentuk panjang dan berwarna kuning apabila sudah matang ini memiliki banyak penggemar karena selain enak dan manis, pisang juga kaya akan vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Buah pisang ini sangat cocok dijadikan sebagai menu untuk sarapan pagi Anda karena cukup dengan mengkonsumsi satu buah pisang dipagi hari maka itu sudah bisa membuat perut kita menjadi kenyang dan memberikan energi pada tubuh kita. Selain itu, buah yang satu ini juga dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan.

4. Jeruk Bali
Mengkonsumsi jeruk bali dipagi hari juga sangat bagus untuk tubuh kita, tetapi jangan terlalu berlebihan karena seperti yang kita ketahui bahwa sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik bagi kesehatan. Kandungan enzim dan nutrisi pada jeruk bali dapat melindungi sel-sel kita dari kerusakan akibat radikal bebas serta juga mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kita menjadi kebal terhadap serangan penyakit.

5. Lemon
Mengkonsumsi lemon dipagi hari dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan kita sehingga maka dari itu tak heran apabila banyak wanita yang mengkonsumsi jus lemon setiap pagi untuk membantu program diet mereka. Selain bisa membantu menurunkan berat badan, mengkonsumsi jus lemon dipagi hari juga akan membuat metoblisme tubuh menjadi lebih lancar sehingga tubuh pun terasa segar serta bugar sepanjang hari.


Itulah 5 buahan sehat untuk sarapan pagi yang bisa Anda konsumsi sebagai pengganti nasi ataupun roti. Jangan lupa untuks arapan pagi ya teman-teman agar tubuh sehat dan bugar sehingga kita selalu semangat didalam menjalani aktivitas harian.

Share this :

Previous
Next Post »