7 Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan



Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan

Terkadang sesuatu yang dianggap tidak berguna dan sepele ternyata justru malah memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Seperti halnya rambut jagung, kita tidak akan pernah meyangka jika rambut jagung ini memiliki manfaat bagi kesehatan kita. Bahkan, penelitian terbaru mengatakan bahwa didalam rambut jagung terkandung gizi dan juga memiliki kemampuan untuk melawan penyakit.

Selama ini mungkin kita hanya membuang-buang rambut jagung ketika sedang membersihkan jagung karena tidak mengetahui manfaatnya. Tetapi saya yakin setelah membaca tulisan dibawah ini maka Anda tidak lagi akan membuang rambut jagung. Berikut setidaknya ada 7 manfaat rambut jagung untuk kesehatan yang patut Anda ketahui.

Manfaat Rambut Jagung Untuk Kesehatan


1. Mencegah Batu Ginjal
Manfaat rambut jagung bagi kesehatan yang pertama yaitu mampu mencegah sekaligus mengobati penyakit batu ginjal. Kandungan yang terdapat didalam rambut jagung mampu membantu mebilas racun serta senyawa nitrat yang menumpuk di ginjal Anda.

Untuk Anda yang ingin mengobati penyakit batu ginjal maka begini resepnya. Siapkan jagung muda segar sebanyak 4 tongkol, rambut jagung sebanyak satu genggam dan 8 lembar daun keji beling segar. Cuci bersih dan kemudian campurkan semua bahan tersebut, lalu rebus dengan air sebanyak 110 ml hingga mendidih. Setelah mendidih maka matikan kompor dan biarkan air rebusan menjadi dingin. Setelah Itu silahkan dikonsumsi sebanyak 1 gelas sehari selama 14 hari.

2. Mencegah Kehilangan Darah
Seperti yang dilansir dari situs luar negeri, boldsky ternyata didalam rambut jagung juga mengandung vitamin K yaitu dimana vitamin ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan darah untuk membeku. Sehingga ketika Anda terluka maka nantinya kita tidak akan kehilangan darah terlalu banyak karena didalam tubuh kita terdapat vitamin K.

3. Mencegah Gejala Diabetes
Manfaat rambut jagung selanjutnya yaitu bisa mencegah penyakit diabetes. Penyakit diabetes ini adalah penyakit mematikan, jadi tidak ada salahnya apabila mulai dari sekarang kita mencoba untuk mencegahnya sebelum terlambat.

Rambut jagung dipercaya mampu mengatur ketidakseimbangan produksi insulin dalam tubuh Anda, rambut jagung memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah sehingga mengobati gejala diabetes.

4. Mengontrol Kolesterol
Kemudian rambut jagung juga memiliki khasiat didalam mengontrol kolesterol. Dengan mengkonsumsi air rebusan rambut jagung maka kolesterol yang mengendap serta menumpuk didalam arteri Anda bisa di uraikan sehingga hal ini akan mengurangi kadar kolesterol didalam tubuh Anda.

5. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Mengkonsumai air rebusan rambut jagung akan sangat membantu meningkatkan produksi cairan sehat dipencernaan. Dengan meningkatnya cairan sehat ini maka tentunya sistem kerja pada pencernaan kitapun bisa berjalan dengan baik dan nafsu makanpun akan meningkat. Selain itu, Anda juga akan terhindar dari sembelit dan BAB keras.

6. Mengobati Infeksi Kandung Kemih
Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan kandung kemih, seperti infeksi kandung kemih maka juga bisa memanfaatkan rambut jagung untuk mengatasi masalah tersebut. Kandungan yang terdapat pada rambut jagung mampu membunuh mikroba yang menginfeksi kandung kemih Anda.

Caranya, rebus rambut jagung sebanyak 30-50 gram dengan satu buah rimpang jahe. Rebus dengan air bersih secukupnya dan biarkan hingga mendidih. Setelah mendidih, matikan kompor dan biarkan air rebusan menjadi agak dingin. Lalu kemudian siap diminum.

7. Mencegah Penyakit Jantung
Dan manfaat rambut jagung yang terakhir yaitu bisa membantu mencegah penyakit jantung. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa rambut jagung bisa membantu mengurangi kolesterol tinggi dan kelebihan minyak didalam tubuh kita. Nah, apabila kadar kolesterol didalam tubuh kita stabil maka sudah pasti akan membuat kita menjadi lebih sehat serta terhindar dari penyakit jantung.

Itulah 7 manfaat rambut jagung untuk kesehatan. Apakah Anda masih mau membuang-buang rambut jagung ketika sedang membersihkan jagung ?