Cara Menghilangkan Bintik Merah di Wajah Secara Alami


Kulit wajah adalah aset penting yang harus benar-benar dijaga. Sedikit saja timbul masalah pada kulit wajah kita maka itu akan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Maka dari itu tak heran apabila kebanyakan orang berani mengeluarkan uang berapapun untuk merawat wajah mereka agar kulit wajahnya bisa tampak lebih putih, bersih dan terbebas dari berbagai masalah kulit seperti jerawat.

Ada begitu banyak masalah yang akan timbul pada kulit wajah kita apabila kita malas membersihkan wajah secara rutin setiap hari. Selain bisa menyebabkan munculnya jerawat, juga bisa membuat wajah menjadi kusam dan gelap.

Masalah umum lainnya yang kerap kali muncul pada kulit wajah kita adalah munculnya bintik merah pada kulit wajah. Tentu saja hal ini tidak bisa diabaikan karena sudah pasti akan membuat kita menjadi sangat risih dan mengganggu penampilan. Untuk itu, ketika bintik merah mulai muncul pada wajah kita maka segeralah secepat mungkin diatasi agar kulit wajah kita kembali bersih dan mulus.

Nah, sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan bintik merah di wajah maka ada baiknya Anda menyimak dibawah ini apa saja penyebab munculnya bintik merah pada wajah kita.

1. Bekas Jerawat
Adapun bintik merah yang muncul diwajah Anda terkadang diakibatkan oleh karena bekas jerawat. Bintik merah bekas jerawat memang sangat menyebalkan karena membuat wajah kita menjadi kurang sedap dipandang. Untuk itu, haru sesegera mungkin diatasi agar  bintik merah tersebut bisa hilang dan wajah Andapun kembali bersih.


2. Gigitan Nyamuk
Nyamuk-nyamuk nakal bisa juga menjadi penyebab mengapa terkadang diwajah Anda muncul bentol-bentol merah. Biasanya hal ini baru kita sadari pada pagi hari, tau-tau ketika bangun tidur dipagi hari sudah ada bintik-bintik merah. Untuk itu, sebelum Anda tidur dimalam hari maka semprotlah terlebih dahulu kamar dengan menggunakan obat nyamuk semprot atau cara yang paling aman untuk menghindari gigitan nyamuk adalah tidur dengan menggunakan kelambu.

3. Alergi Makanan
Alergi makanan juga bisa menjadi penyebab munculnya bintik-bintik merah pada wajah. Apabila penyebab bintik merah diwajah Anda adalah karena diakibatkan alergi makanan maka biasanya bisa hilang dengan sendirinya. Oh iya, hentikan mengkonsumsi makanan makanan yang bisa memicu terjadinya alergi.

4. Penggunaan Make Yang Salah
Salah memilih produk make up bisa berakibat fatal. Umumnya penggunaan make up yang salah akan menyebabkan wajah menjadi kemerahan, gatal-gatal dan mengelupas. Untuk itu, berhati-hatilah didalam membeli produk make up. Gunakan make up yang sesuai untuk jenis kulit Anda dan yang tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.

Cara Menghilangkan Bintik Merah di Wajah


1. Madu
Salah satu bahan alami yang mampu menghilangkan bintik merah pada kulit wajah kita adalah madu. Madu memiliki beragam khasiat yang sangat bagus untuk kulit wajah kita, bukan saja mampu membantu menghilangkan bintik merah diwajah tetapi juga bisa membantu melembabkan kulit wajah Anda dan membuatnya lebih sehat.

Cara menghilangkan bintik merah diwajah dengan menggunakan madu sangatlah mudah, cukup ambil satu sendok madu dan kemudian sedikit dipanaskan. Tempelkan madu yang masih hangat-hangat kuku pada bintik merah yang ada diwajah Anda. Lakukan secara rutin hingga bintik merah tersebut benar-benar menghilang. Oh iya, cara ini juga bisa membantu menghilangkan bintik merah diwajah yang disebabkan oleh bekas penyakit campak atau cacar air

2. Es Batu
Es batu sangat berguna untuk meredakan atau menghilangkan kemerahan pada wajah akibat penggunaan make up yang salah. Es batu akan membantu mendinginkan kulit wajah Anda yang terkena alergi make up. Selain itu, manfaat lainnya dari es batu yaitu bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah serta membantu mengempeskan jerawat dengan cepat.

3. Ampas Teh
Bintik merah diwajah juga bisa dibasmi dengan menggunakan ampas teh. Caranya sangat sederhana, silahkan ambil teh celup dan kemudian seduh dengan menggunakan air hangat. Apabila sudah diseduh maka jangan dibuang kantong teh celup tersebut, ambil dan dinginkan sebentar. Tempelkan kantong the celup pada wajah kita, tempelkan pada bagian wajah yang ada bintik merahnya. Lakukan cara ini secara rutin hingga bintik merah diwajah Anda benar-benar hilang.

4. Mentimun
Anda juga bisa memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan bintik merah yand pada wajah. Dinginkan mentimun terlebih dahulu dengan cara dimasukan ke kulkas, apabila mentimun dirasa sudah cukup dingin maka ambil dan potong-potong dengan bentuk bulat. Tempelkan mentimun tersebut pada wajah Anda, bisa keseluruh wajah atau pada bagian wajah yang ada bintik merahnya saja. Biasanya dalam beberapa hari bintik merah diwajah akan mulai menghilang. Selain itu, kulit wajah akan menjadi lebih segar dan cerah.


Itulah cara menghilangkan bintik merah diwajah secara alami yang bisa Anda coba dirumah. Namun untuk mengatasi bintik merah diwajah yang disebabkan oleh alergi makanan maka Anda bisa mengkonsumsi obat penghilang alergi. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda !