Manfaat Memakai Masker Putih Telur Setiap Hari

Manfaat Memakai Masker Putih Telur Setiap Hari

Masker merupakan bahan perawatan kecantikan yang biasa diaplikasikan saat menjelang tidur.  Ada banyak sekali jenis masker yang beredar di pasaran mulai dari harga yang murah hingga mahal sekalipun. Namun kini banyak orang jauh lebih memilih bahan-bahan alami karena minim efek samping dan juga hasilnya juga tidak kalah bagus dengan masker buatan pabrik. Tidak sedikit orang yang merasakan manfaat memakai masker putih telur setiap hari sehingga kulit menjadi cerah, kenyal dan kencang.

Memang, telur umumnya dijadikan berbagai makanan lezat. Namun bagian putih telur ternyata bisa digunakan sebagai masker wajah yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Berikut ini kami sajikan untuk Anda informasi lengkap mengenai manfaat menggunakan putih telur sebagai masker wajah setiap hari.

Manfaat Memakai Masker Putih Telur Setiap Hari


1. Mengempiskan Jerawat
Jerawat merupakan masalah pada wajah yang mampu menurunkan rasa percaya diri sehingga berbagai cara akan dilakukan seseorang saat di wajahnya timbul jerawat. Menggunakan putih telur untuk dijadikan masker pada wajah merupakan pilihan tepat untuk mengempiskan jerawat yang membandel. Gunakan masker putih telur sebelum tidur, maka keesokan paginya jerawat akan mengempis dengan sendirinya. Jika rutin melakukannya setiap hari maka secara berangsur-angsur jerawat akan hilang

2. Menghaluskan Kulit Wajah
Sel-sel kulit mati yang ada pada bagian tubuh manusia biasanya akan terasa kasar saat disentuh. Tidak terkecuali sel-sel kulit mati yang ada pada kulit wajah Anda. Apabila tidak diangkat maka akan membuat kulit wajah terasa kasar. Salah satu manfaat memakai masker putih telur setiap hari adalah akan membuat sel-sel kulit mati yang sudah tidak berguna ini terangkat sehingga kulit akan terasa jauh lebih halus.

Selain itu kandungan dari putih telur yang bisa membuat kulit terasa halus  adalah protein. Protein ini memiliki peran untuk menjaga keremajaan kulit dan juga mengurangi kerutan pada wajah.

3. Memutihkan Wajah
Memutihkan wajah merupakan manfaat memakai masker putih telur setiap hari yang menjadi incaran banyak kaum wanita. Untuk Anda yang sering beraktivitas di bawah terik matahari maka penggunaan masker putih telur akan membuat kulit wajah tampak putih alami. Selain putih kelembaban kulit juga akan terjaga karena putih telur kaya kandungan kalium yang bisa membuat kulit selalu dalam keadaan lembab.

4. Mengatasi Mata Panda
Mata merupakan daya tarik utama setiap orang. Apabila muncul lingkaran hitam pada area mata atau lebih kita kenal dengan mata pada tentu akan mengurangi rasa percaya diri Anda bukan?. Hal ini disebabkan karena mata dengan lingkaran hitam di sekitarnya akan membuat seseorang tampak tidak segar dan bahkan seram.

Oleh karena itu banyak orang menggunakan telur untuk mengatasi hal ini karena manfaat dari memakai masker putih telur adalah mampu mengatasi masalah mata panda. Masker putih telur ini bisa Anda oleskan di sekitar kantung mata dan akan jauh lebih baik jika dicampur dengan irisan mentimun. Kandungan magnesium pada putih telur mampu membuat kulit tampak lebih segar sehingga mata sayu akibat kantung mata tentu bisa diatasi dengan masker putih telur ini.

5. Mengencangkan Kulit
Manfaat memakai masker putih telur setiap hari berikutnya adalah mengatasi garis-garis halus yang biasa muncul di kening atau daerah sekitar mulut. Masalah seperti keriput dan garis halus di sekitar wajah dan tanda-tanda penuaan lain bisa diatasi dengan menggunakan masker putih telur ini. Kulit juga akan tampak lebih muda karena putih telur mengandung riboflavin yang bisa mengatasi serta mencegah radikal bebas atau racun dari polusi di wajah Anda.

Itulah manfaat memakai masker putih telur setiap hari Anda tidak perlu takut untuk menggunakannya setiap malam menjelang tidur, karena sangat aman dan tidak membuat kulit wajah menjadi iritasi. Selamat mencoba !