Cara Membuat Pipi Tembem Menjadi Tirus

Cara membuat pipi tembem menjadi tirus
Pipi Tembem atau chubby kerap kali membuat para wanita menjadi tidak percaya diri karena menurut mereka hal ini sangat mengganggu penampilan dan membuat mereka terlihat sedikit gendut atau gemuk. Maka dari itu tak heran apabila ada sebagian wanita yang rela merogoh kocek hingga pulahan bahkan ratusan juta hanya untuk melakukan operasi plastik agar pipi tembem mereka bisa menjadi lebih tirus.

Seperti yang kita ketahui, meskipun pipi tembem ini dianggap menggangu penampilan tetapi kita tidak perlu sampai harus mengeluarkan uang banyak untuk melakukan operasi plastik karena sebenarnya kita bisa saja membuat pipi tembem menjadi tirus hanya dengan menggunakan trik make up yang tepat.  Tetapi Anda harus tahu, cara ini tentunya hanya bersifat sementara dan tidak permanen sehingga apabila nantinya make up Anda dibersihkan maka pipi Anda akan kembali terlihat tembem atau chubby.

Nah, apabila Anda ingin pipi tembem menjadi tirus secara permanen maka silahkan coba beberapa tips dibawah ini.


Cara Membuat Pipi Tembem Menjadi Tirus Secara Alami


1. Olahraga
Untuk membuat pipi tembem menjadi lebih tirus secara permanen maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghilangkan lemak-lemak yang ada disekitar pipi. Tidak perlu harus mengkonsumsi pil penghilang lemak atau diet ekstrim tetapi Anda cukup melakukan olahraga saja maka hal ini sudah bisa membantu menghilang lemak yang ada pada pipi Anda.

Olahraga seperti apa yang cocok untuk mengecilkan pipi tembem ini ? menurut para ahli mengatakan bahwa apabila Anda ingin mengecilkan pipi yang tembem maka cobalah untuk melakukan aerobik maupun jogging. Lakukan jogging setidaknya 30 menit dalam sehari dan aerobik setiap hari maka pipi tembem Anda akan menjadi tirus dalam jangka waktu yang cukup singkat

2. Melakukan Senam Wajah
Pipi tembem atau chubby bisa juga menjadi tirus secara permanen hanya dengan rajin melakukan senam wajah. Mungkin sebagian dari kita masih terasa asing mendengar kata senam wajah karena biasanya yang bersenam itu tubuh bukan wajah.

Sebenarnya senam wajah bukanlah sesuatu yang baru karena hal ini sudah dianjurkan oleh para ahli sejak dahulu. Gerakan senama wajah ini juga terbilang simpel dan bisa dilakukan disaat kita sedang santai. Jika Anda ingin melakukannya maka simak dibawah ini bagaimana cara melakukan senam wajah agar pipi tembem Anda menjadi tiru dan kencang.

a. Gerakan Menghisap
Caranya sangat mudah yaitu Anda tinggal menggerakan mulut seolah-olah sedang menghisap atau menyedot sesuatu. Lakukan hingga mulut Anda menjadi tertutup rapat dan kemudian setelah itu tahan selama 1 menit. Setelah itu lepaskan secara perlahan dan rileks, kemudian ulangi lagi sebanyak 5 kali.

b. Tersenyum
Tersenyum merupakan salah satu senam wajah yang bisa membuat pipi tembem Anda menjadi tirus kembali. Tidak perlu diberi tahu lagi, saya yakin Anda semua pasti sudah mengetahui bagaimana caranya tersenyum. Tersenyumlah secara lepas dan maksimal, lakukan hal ini setidaknya selama 1 menit.

c. Gerakan Mengunyah
Lakukanlah gerakan seperti mengunyah setidaknya selama 1 menit agar otot-otot disekitar rahang dan otot diwajah menjadi kuat sehingga pipi Anda menjadi lebih kencang dan tirus.

d. Monyongkan Bibir
Layaknya mulut ikan, memonyongkan bibir ternyata juga memiliki manfaat bagi wajah kita diantaranya adalah bisa membantu mengecilkan pipi tembem secara alami. Lakukan gerakan ini selama 20 detik setiap hari maka selain membuat otot wajah menjadi kuat juga menjadikan pipi lebih tirus dan kencang.

e. Menggembang kempiskan Pipi
Kemudian gerakan terakhir adalah dengan cara mengembang atau menggelembungkan pipi lalu kemudian mengempiskan nya kembali. Lakukan hal ini setidaknya 10 kali dalam sehari agar pipi Anda lebih kencang dan tidak turun.

3. Menjaga Asupan Makan
Kemudian cara membuat pipi tembem menjadi tirus yang selanjutnya adalah dengan cara menjaga asupan makanan yang kita konsumsi. Hal ini sangat penting karena percuma saja kita melakukan cara-cara diatas tetapi Anda tidak mengontrol asupan makanan sehingga lemak didalam tubuh akan terus bertambah. Mulailah menjalani gaya hidup sehat dan mengatur pola makan seimbang agar tubuh sehat dan penampilan Anda tetap cantik.

4. Konsumsi Air Putih dan Cukup Istirahat
Terakhir, konsumsilah air putih setidaknya 2 liter sehari agar sirkulasi darah menjadi lancar dan lemak-lemak yang ada didalam tubuh Anda bisa larut serta keluar dari dalam tubuh Anda. Selain itu, pastikan bahwa Anda juga harus cukup istirahat dan hindari begadang.


Itulah cara membuat pipi tembem menjadi tirus secara alami tanpa operasi. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya ?